alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pengalaman bekerja di hotel (real story&sdikit horror)
4.89 stars - based on 37 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5870a5c25074108d6e8b4570/pengalaman-bekerja-di-hotel-real-storyampsdikit-horror

Pengalaman bekerja di hotel (real story&sdikit horror)

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
Part 9 Kitchen lagi

Setelah part atas bahas mengenai persoalan tekhnis ente sebagai tamu, Nah di part ini ane kembali menggiring agan sekalian melalui pandangan ane sbg kachung hotel.Persoalan utama ane kerja di hotel Cuma kalo kebagian shift malem gan! dan ane selalu langganan kerja malam, apes banget.

22.30 ane berpartner dengan Ikhlas, Yup! asli namanya Ikhlas Saripudin gan. Partner ane ini sama lambatnya dengan julukan ‘taichi master 2’.Kerjaan malem kali ini ane dapet tugas khusus set up peralatan Buffe untuk 2Ballroom n 1 main resto. Event kali ini adalah birthday party n wedding, biasalah gan kalo orang kaya mungkin harus buang uang yang bejibun banget.
00.00 pas ane lagi asyik”nya rojok/bersihin grease trap wastafel yang baunya macem ketek buto ijo, kejutan pertama datang dari ikhlas yang gatau knapa tangan dia berdarah” kena rak besi yang tajem. Ane panik banget soalnya kitchen sepi n pas tengah malem tu smua driver hotel pada tidur gan! Ga lama security dateng nolongin n anter ikhlas berobat. Nah yang jadi masalah semua kerjaan ane yang Handle gan sampe beres.

Alur kerjaan ane gini gan, biar paham : Dalam 1 Ballroom si pengantin minta untuk disediakan 1200pax makanan, nah ane set up 15 chaving dish (wadah makanan buffe), 4 pemanas sup (soup tourine), 2 bar fruit basket (ituloh kayak peti buat buah segar), gak lupa 4 coffe&tea dispenser...kerjaan ane nyusun semua peralatan diatas sesuai layout dari Spv ane Sendirian krn partner ane tumbang utk beberapa hari. Ane udah yakinin para chef untuk lanjut kerja walopun ane Cuma sendirian, karena pada dasarnya Chef selalu bergantung dari cepat/lambatnya steward dalam beberes dapur.

Setelah set up peralatan beres ane tetep harus bantuin para Chef untuk siapin peralatan masak mereka yang di steam terlebih dulu supaya sangat” higienis, kan ga lucu gan harga 175rb/pax tapi pas disajikan malah pada diare semua, dimulai dari cutleries(sendok garpu) sampe wajan besar harus di steam dulu.

03.00 Ballroom kedua selesai ane set up dengan susah payah, ruangan ini bersebelahan dengan Banquet Kitchen yang sangat horror. Jadi buat ente yang mau adain resepsi di hotel mewah jangan ragu untuk standar kebersihan peralatan karena sudah melalui proses pengawasan yang panjang sebelum dipake gan.

04.00 Pagi hari itu ane udud di Lounge hotel yang sengaja digelapkan oleh waiter untuk ajang kumpul/sekedar nobar liga inggris saat itu, ane yang dari awal kerja udah spaneng tenaga nya diingetin oleh waiter kalo resto belum di set up, buru” ane ke dapur yang agak redup pencahayaannya n pas lewat lorong pastry ane ketemu rekan ane shift pagi Cecep!....Ane pikir ni bocah ngapain jam segini udah dateng, apa jangan” mau maling kan. Ane tepoklah pundaknya “cep, kamu ngapain udah dateng???”. sama sekali dia melengos ga jawab ane tapi ane yakin banget tu bocah udah ane tepok pundaknya n berasa manusia walopun agak dingin, yaudah ane lanjutin kerja. Pas banget sampe di gudang kitchen Spv ane telfon n ngabarin kalo cecep kena tyfus trus dari 2hri yg lalu dirawat dirumkit.....Deegggg......pucet muke ane gan!Trus tadi cecep yg di lorong pastry apa? saat itu juga kepala jenong ane pusing banget gan, puyengg n merinding disko abees. dalem hati ane yakin ntu genderuwo yang dibilang orang” sini yg sering usil sm pekerja malem. Lebih menyakitkan lagi pas ane tepok pundak si cecep yang ternyata adalah MG, apes banget pikir ane.

06.30 semua udah lengkap datang yang shift pagi, ane berusaha nanya Spv dan lainnya perihal cecep dan emang fix di rumkit. Hotel ini punya beberapa misteri besar yang seakan ditutupin oleh owner n petinggi lainnya karena satu hal yang bakalan ane bahas ntar, sekarang mah ane kasih pengalaman perspektif sebagai kachung dulu gan.

Kitchen di pagi hari itu kedatangan 1 peserta On the job training (OjT), mungkin ente tau tempat perkuliahan perhotelan di bilangan setiabudi bandung yang terkenal mahal biayanya, walopun ane kachung tapi ane beraniin kenalan sama tu bocah. Maggie namanya, kulit eksotis dan tinggi n ga terlalu berisi..pas lah ane kira kalo dipacarin Bule mah..Setelah ane sedikit cerita rules ga tertulis di area kitchen yaudah saat itu juga ane pulang menuju pulau kapuk...Nah Part lanjutnya ane Bahas Afternoon Shift with Maggie. Ane update agak siangan ya bre, janji deh ane banyakin tips nya biar ga selalu romansa/lainnya..

makasih yang setia di thread ane, Haturnuhun pisan ya gan n sista semuanya...

emoticon-Toast


yuhu udah update si akang doctor.
trid nya selain seru banyak tips buat di hotel nya nih. ajib.
ga pke kentang ya ganemoticon-Cool
Cek kulkasemoticon-Toast
nice story emoticon-linux2
Nah ini, salah satu thread yg asik diikutin emoticon-Big Grin
Cuma part awal agak rapet aja nulisnya, mungkin karena sang ts saking semangatnya kali ya emoticon-Ngakak (S)
Keep update gan emoticon-army
trit ini keren... dapat pengetahuan baru....
Ceritanya menarik.. cuma susunan bahasa aja masih agak belibet.. kadang2 harus baca berkali2 supaya ngerti apa yg dimaksud TS
Kayanya chapt selanjutnya ada bb++ nya nh with maggy 😂😂😂
Ditunggu updateny, ane pernah nginep di aston solo, emang kalo sebelah ditembok glutek2 kedengern ya gn?perasaan hotel lain sunyi ga glutek2
Quote:


kayaknya kita sepemikiran gan emoticon-siul
Part 10 Afternoon Shift,,,, Mang.


Shift 2 / Afternoon Shift dilakukan dari mulai 15.00 – 23.00, pekerjaan ane seperti biasa yakni handle set up untuk dinner dan karena hari ini ada event birthday salah satu orang kaya di bandung, jadilah gawean ane numpuk gan. Partner kerja ane Cuma 3 orang berikut ane sendiri, regu pun dibentuk jadi ane kebagian di Kitchen Banquet beserta si busuk Arief yang kerjanya lamban banget... Birthday Party kali ini mengusung tema modern gan! pokoknya paha dada – paha dada macem ayam kaepsi kumplit lah, mulai dari kelasan ayam kampung sampe ayam jago bangkok ada! (itu hanya kiasan ya bre IWYKWIM). Jadi suasana acara ini seru banget kalo pas ane intip dari pintu Kitchen yang langsung nyambung ke Ballroom, ada Live DJ perform, trus minuman dari mulai seprit, beer n liquor pun ada. Para remaja tanggung itu sudah mulai melayang diantara efek alkohol dan alunan musik yang tak beraturan. Bukan tanpa alasan kalo hotel izinin tamu untuk mabuk”an, ini tempat yang tepat bre! kelasan Hotel tempat ane kerja punya izin TPMB (tempat penjualan minuman beralkohol) jadi mau pada mabok sampe terkencing pun dibiarin aja.

Acara birthday party ini selalu jadi ajang pamer kekayaan para anak muda, ajang gengsi lah intinya. Saran ane kalo ente dapet undangan ke acara kayak gini pastiin wajib bawa temen, apalagi kalo ente cewek....wajib hukumnya!
22.00 Dheeerrr....Dheeerrr....Brukkkk....Suara seperti seseorang yang dibanting ke partisi sebelah pintu ballrom ke kitchen, saat itu acara birthday belum selesai tapi nampaknya semua peserta disitu tampak teler setelah ane intip, Curiga terjadi hal diluar dugaan ane cari sumber suara tadi dengan buka pintu staff menuju ballroom.....daaaan ada satu cewek yang lagi dipegang” oleh 2 orang pemuda dengan maksud tak senonoh yang ane fikir saat itu mereka udah full mabok...ga pake lama ane dorong keras 2 pemuda cabul itu ke lorong peralatan ballrom dan ane langsung angkat si cewek yg tergeletak itu ke dalem kitchen (plis bkn ke kamar loh ya!). Ente tau kan Barbie zhu? artis top RRT jadul...nah cewek yg ane tolongin ini mirip banget sama artis ntu. Setelah ane bawa ke kitchen datanglah Maggie yg bantu ane angkat si korban pelecehan ini...bau alkohol menyegat banget n sebagian bajunya kena muntahannya sendiri alias jackpot wkwk...Maggie pun suruh ane keluar buat jaga pintu soalnya baju tu cewek mau diganti. FYI,,,, Pihak Hotel sangat kooperatif dengan tindakan pencurian, pelecehan orang tak dikenal dan juga tindak kriminal lainnya... kalo sekedar check-in sama pacar ente sih monggo” aja..bagussan sih kalo yang udah nikah malahan wkwkwk.


Proses pertolongan si korban udah beres n ane bikin laporan tertulis ke Spv ane, jadi ada pertanggungjawaban kalo pihak tertentu bikin” masalah kedepannya. Saat itu diantara kitchen yang sepi dan riuhnya acara birthday yang sayup” ane denger, ada satu hal yang sangat kuat di dalem hati ane, knapa orang lain dengan mudahnya memboroskan uang dengan hal gak penting banget, sedangkan ane mati”an kerja beresin muntahan mereka dengan hasil yang sagat minim...ironi emang jaman sekarang, seakan kalo kekayaan adalah cobaan jangka panjang dan kemiskinan adalah cobaan yang mutlak diterima sepanjang hidup....skipp ah meratapnya...

00.00 acara birthday udah beres, gak lama ada ibu dan bapak yang cari anaknya yg cewek usia 20 tahun, Nah loh si jackpot dicariin mamaknya kan! secepat kilat ane samperin n kasitau anaknya udah aman sama rekan ane si Maggie, setelah kedua orangtua itu bisa jemput anaknya, mereka ga lupa ucapin banyak makasih n ngasih ane bbrapa puluh lembar uang tapi ane tolak dengan halus. Alesannya sih simple aja kenapa ane tolak gan, melakukan sesuatu dengan tulus n ikhlas pasti dapet balesan yang kontan dari Tuhan.

Malam semakin larut n kerjaan ane semakin beres walopun ngaret sejam gegara si lamban Arief, saat itu ane dah nangkring duluan di Main Restauran ditemenin Maggie. Setelah sebelumnya ane saranin ke dia untuk gausah pulang krn udah tengah malem, biar tidur di sofa lounge aja. Maggie ini cewek kitchen pertama yang mau ngobrol sama steward, terlebih ane yg anak baru. Orang kebanyakan masih liat status kerjaan seseorang untuk menentukan bagaimana cara menghormatinya / bahkan merendahkannya...kejam ye gaan.

Ga pake lama ane tukeran no hp, lumayan kan siapa tau prospek yang bagus kedepannya. Ane ga modus sih kalo kenalan, banyakin link pertemanan kan bagus.kalo urusan Pdkt sampe pacaran mah ane anggep bonus, itu tips ane biar kalian ga gampang kebaperan.
Sampe disini dulu kisah yang ane bagikan ke ente semua gan, kurang lebihny kalo ada yang salah ane minta maaf yaa. Makasih karena kalian semua viewer ane dah 10rebu .

jangan lupa cendol dan rate nya ya biar ane semangat! Haturnuhun (update malam ini) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Quote:


Mungkin, tapi baru aja kenal gan masa langsung bb++ emoticon-Big Grin

Quote:


Sekat tembok antar kamar dipastikan gakan kedenger apa" gan, apalagi brand sekelas Aston. Fix itu MG emoticon-Frown
up up up

update lg gaaaaaaaan....
Quote:


Kuot of the day..
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Quote:


kenapa Aston dimana2 angkeerr emoticon-Frown emoticon-Frown
demi apaaa emoticon-Frown
Quote:


Agan Astonized bgt ya? Stau ane pelayanan nya bagus kok. Emang udah nginep di cabang mana aja gan? Sharing dong emoticon-Peace
Quote:


jaringan hotel internasional pelayanan biasanya bagus lah
lagian hotelnya bagus banget gitu segala ada karpet empuk bikin gembira kaki yg lelah seharian jalan
ada yang nginep, ada yang cuma makai ruang meetingnya doang, atau cuma dinner
tapi perkara horor mungkin juga karena letaknya juga yang deketan sama daerah horor
Kayak yang ada di Semarang
no wonder horor letaknya sebelahan ma kota lama yang u know lah.. emoticon-Frown --> ini nulis sambil merinding

Diubah oleh Crics
Anjir sore2 aya pocings na luhur kulkas 😂😂😂
Sararieun ning euy macul di hotel teh. 😅

Lanjut mang! Geus di rate ku kami emoticon-Cool
Pak Ujang,
Suami saya hotelier juga, saya mantan krn disuruh stay ngurus anak saja 😁(asyiik). Dia sudah 15thn dah berkecimpung di hospitality industry. Kalau bersinggungan dg MG sih enggak, diluar lingkungan rooms sih pernah. Semua yg Pak Ujang bilang suka duka hotelier mah kayak gitu, mana kalau ada Hari libur nasional atau weekend justru kerjaan banyak aka hotel full.
Apalagi skg, semakin tinggi posisi semakin mumet he he..
Tapi hotel tempat kami kerja belum beratus kamar spt hotel tempat Pak Ujang kerja.
Eniwei, saya tungguin next lanjutan ceritane nya Pak...He he
Diubah oleh rnaminda
set dah, ane pas itu ga curiga, ane tinggal tidur langsung
Halaman 5 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di