alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pakar Hukum Pidana: Tak Semua Objek Merah Putih adalah Bendera
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5885602fd89b09a91b8b4569/pakar-hukum-pidana-tak-semua-objek-merah-putih-adalah-bendera

Pakar Hukum Pidana: Tak Semua Objek Merah Putih adalah Bendera

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 11
Quote:

UU No. 24 Tahun 2009 itu berbentuk rangkaian materi yang tidak bisa dipisahkan, jadi bacanya dari awal sampai hukuman yang diterima
copas dulu deh yg lengkap dan tidak dipisah2kan. kalau mau baca pisah2, caranya beda emoticon-Big Grin
Quote:

Diubah oleh mertua.darwis
Quote:


"Jadi kita harus lihat dulu, apakah yang warna merah dan putih itu bendera atau bukan. Kalau ternyata bendera, baru ada larangannya. Larangannya, termasuk mencoret-coret," sambungnya.


Ngomong sendiri, ngebantah sendiri.. dalam 1 artikel pula.. emoticon-Big Grin

"Ditahan menurut saya berlebihan, di kasus itu menurut saya itu bendera, bendera itu ada lafaz Arab ya. Apa iya menuliskan lafaz Arab itu di bendera merah putih niatnya untuk melecehkan, merendahkan, menghina bendera kebangsaan? Menurut saya tidak," tuturnya.


No comment sama pakar ikonsisten kaya gini dah.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
cuma cara untuk kempesin FPI
Quote:

Mungkin maksudnya bapak pakar pidana ini biar polisinya bisa konsisten.
Seperti digambar bawah ini :
Pakar Hukum Pidana: Tak Semua Objek Merah Putih adalah Bendera
Quote:


nah jadi menurut agan gimana ttg pendapat pakar hukum ini dihubungan dengan pasal 24

"Ditahan menurut saya berlebihan, di kasus itu menurut saya itu bendera, bendera itu ada lafaz Arab ya. Apa iya menuliskan lafaz Arab itu di bendera merah putih niatnya untuk melecehkan, merendahkan, menghina bendera kebangsaan? Menurut saya tidak," tuturnya.
Diubah oleh Balziev
Quote:


foto dr sisi berbeda....

Pakar Hukum Pidana: Tak Semua Objek Merah Putih adalah Bendera

melihat bentuknya....masuk kategori bendera ga, sesuai dengan menurut pakar hukum
"Ditahan menurut saya berlebihan, di kasus itu menurut saya itu bendera, bendera itu ada lafaz Arab ya. Apa iya menuliskan lafaz Arab itu di bendera merah putih niatnya untuk melecehkan, merendahkan, menghina bendera kebangsaan? Menurut saya tidak," tuturnya.

Sudah ketahuan, niat membawa bendera merah putih karena ingin mengKilafahkan Indonesia, kiblat mereka ke ISIS kok


Quote:

Betul, polisi sekarang mana bisa dipercaya
Jadi ukuran bendera yang dibawa fahmi itu berapa?

Quote:

Bentuknya segitiga, otomatis bukan bendera.
beda la di foto bendera yg lain kan tidak mengacu pada pembentukan negara yg beda ideologi malah isinya cuma pesan damai.klo pake bahasa arab otomatis kan smua org kira mau mengubah ideologi negara jadi sperti timteng yg suka perang melulu ampe sekarang.....kaya misal ditambahin salib otomatis pada byk yg ngomel toh??
Diubah oleh vyrco
Quote:


Ini nih ! emoticon-thumbsup
Oh ndak ada maksoed meletjehkan ...
Sama, sekiranja poen ndak ada maksoed menistakan ...
Soedahlah, soedah djelas poen ditangani polisi
Pertjaja sahadja kerana sampejan idoep di Hindia ini. Apa soesahnja patoeh oendang oendang?
Quote:


coba bikin gih... nanti liat reaksinya polisi...
Quote:


lah ngapain gua buat.. emoticon-Leh Uga
"Kalau ditulis-tulis dengan maksud melecehkan, masa dia bawa-bawa, dia kibarin? Yang ada dia injek-injek. Tidak semua benda yang atasnya merah bawahya putih itu bendera," ujar Ganjar.



Ini aja taikers sdh klepek2 emoticon-Big Grin


Gandjar Laksmana Bonaprapta Bondan..
Panjang om namanya emoticon-Matabelo
Quote:


lha untuk membuktikan postingan ente? daripada cuma nanya... jawabannya ga jelas...
Quote:


dah g nyambung teryata dia.. emoticon-Leh Uga
Quote:

jika ditahan berlebihan sepertinya tidak, dalam penyidikan diperbolehkan menahan seseorang untuk mendapatkan hasil yg maksimal
Namun perbuatan mencetak kalimat tersebut tergantung sudut pandang dan tafsir dari bentuk sikap melecehkan, merendahkan, menghina bendera kebangsaan
Ada 3 sudut pandang yg menonjol yg dapat saya lihat
Sudut pandang yg sama seperti pelaku (termasuk pakar) yg menilai bahwa tidak ada niatan dari pelaku untuk melecehkan bendera, sehingga penambahan bentuk dan komponen tidak masalah selagi tidak ada niatan buruk
Sudut pandang ke 2 dari pihak yg menilai meskipun tidak ada niatan baik dan buruk, bendera harus tidak ada perubahan bentuk apapun
Sudut pandang ke 3 dari pihak yg sebenarnya tidak peduli sebelumnya, namun karena menyangkut pihak tertentu yg terlabel selalu memiliki niat buruk, apapun jd buruk

Selain itu mengenai bendera itu sendiri, indonesia memiliki standar non konstitusional
Selama ada kain merah putih dgn skala 2:3, itu bisa mepresentadikan sebagai bendera Indonesia
Diubah oleh mertua.darwis
Halaman 2 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di