karjo765Avatar border
TS
karjo765
Pabrik Peleburan Baja di Curug Digruduk Warga


Pabrik yang bergerak di bidang peleburan baja di Kampung Cisereh, Desa Cukang Galih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, digruduk warga lantaran dituding menyebabkan polusi hingga warga sekitar sesak napas.

Salah seorang warga, Idrus (46) menceritakan, pabrik yang sudah berdiri selama 30 tahun ini, sudah sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan warga.

“Kami selama ini sudah sangat sabar, tapi dengan kondisi warga yang banyak sakit pernapasan, dan gatal-gatal pada kulit membuat kami ambil tindakan,” terangnya.

Dirinya melanjutkan, akhir-akhir ini sudah ada 6 orang warga yang mengalami sesak napas dan gatal-gatal, bahkan warga pun sampai mengalami flek pada paru-parunya.

Sebelumnya warga sudah melakukan beberapa upaya, salah satunya yaitu mendemo pabrik ini, namun tidak menemukan titik terang antara pihak warga dan pabrik tersebut. Pabrik masih tetap beroperasi seperti biasa.

“Semoga pabrik ini dipindahkan atau ditutup, karena kami sudah banyak yang menjadi korban akan aktivitas pabrik ini,” harapnya.

Spoiler for :
0
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan