binyhongAvatar border
TS
binyhong
KABAR BAIK BAGI WANITA DAN ANAK DI BANYUWANGI DAN SEKITARNYA!!




Ardian Fanani - detikTravel
Banyuwangi Siapkan Pantai Khusus Wanita dan Anak


Pantai Pandanan di banyuwangi (Ardian/detikTravel)

Banyuwangi - Inovasi kembali dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. Rencananya, akan dibuat pantai khusus untuk wanita dan anak-anak.

Pantai Pandanan, yang terletak di Kelurahan Karangrejo atau di timur kota Banyuwangi akan disulap menjadi club beach forum woman. Destinasi ini nantinya cocok untuk kaum hawa yang ingin berwisata secara privasi.

Pantai Pandanan terletak bersebelahan dengan Pantai Pulau Santen. Pantai Pandanan memiliki padang savana yang banyak ditumbuhi pepohonan, dan berhadapan dengan pantai Selat Bali.

Di pantai yang panjang sekitar satu kilometer ini memiliki panorama alam yang menarik. Selain itu, panorama pegunungan juga terlihat dari pinggir pantai.

"Pantai ini akan kami jadikan khusus untuk pengunjung anak-anak dan perempuan. Ini ekspansi kami untuk destinasi baru di Banyuwangi. Sementara lahan ini milik Pemkab," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas pada detikTravel saat meninjau Pantai Pandanan, Jumat (20/1/2017


Bupati Anas yang tengah meninjau lokasi (Ardian/detikTravel)

Pantai khusus perempuan ini, kata Anas, akan dibangun fasilitas hiburan, kolam renang, olahraga, mainan anak-anak dan fasilitas lainnya. Nantinya pantai panjang ini, akan dibuat empat cluster. Cluster pertama bisa sarana permainan anak-anak, clustrer kedua untuk kolam renang, cluster ketiga untuk olahraga, cluster keempat kuliner.

"Juga disediakan tempat untuk laki-laki yang menunggu istri dan anaknya," kata Anas.

Sementara untuk menambah keasrian, pohon-pohon yang telah ada tidak ditebang. Bahkan Anas meminta ada penambahan pohon-pohon baru, untuk menambah rindang lokasi yang saat ini belum tersentuh pembangunan ini.

"Nanti akan ditananami lebih banyak pohon yang beraneka ragam. Pohon yang sudah ada tidak ditebang," kata Anas.


Suasana hijau nan asri di Pantai Pandanan (Ardian/detikTravel)

Langkah awal yang dilakukan Pemkab Banyuwangi, kata Anas, akan membuka akses pintu masuk untuk menuju ke lokasi ini. Anas yakin dengan sentuhan dari pemerintah daerah, lokasi ini akan menjadi lebih baik. Seperti yang terjadi di Pulau Merah, setelah mendapat sentuhan dari Pemkab kini Pulau Merah marak dikunjungi wisatawan.

"Ini bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menampung kepentingan perempuan. Dulu siapa yang mau liat Pulau Merah. Sekarang semua orang ke sana," kata Anas.

Sumber : Travel.detik


0
2.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan