alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Computer /
~ * All about RAM Part 2 * ~ - Part 1
4.63 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d8df3714088da14c8b4568/all-about-ram-part-2-----part-1

~ * All about RAM Part 2 * ~

Tampilkan isi Thread
Halaman 77 dari 170
Quote:


biasanya ram universal gan, kecuali ada keterangan untuk AMD / Intel... seperti yg ada dijualan online... atau coba tukar saja yg 8gb pc10600. setau saya 10600 (1333), 12800 (1600).
kalau lihat dr speknya sih max fsb 1333 (10600).
Diubah oleh potatos
~ * All about RAM Part 2 * ~ - Part 1 ini nih gan yg ane beli, for amd system

Quote:

Quote:


ow, gak liat sampai detail gan emoticon-Big Grin
klo beli baru cb ditukarkan aja gan, yg universal n pc10600... emoticon-Smilie
Iya ini lagi proses pengembalian ke lazada semoga aja sukses, kemaren juga gak dilihat detail lagi, ngeliat harga miring langsung angkat

Quote:

Quote:


ok gan, semoga sukses tukar gulingnya emoticon-Big Grin emoticon-Kaskus Lovers
Quote:


Oh oke gan tenkyu emoticon-Big Grin

btw mau nanya lagi ni
Kalau mau liat apakah laptop kita support RAM dengan frequency 1333MHz atau 1600MHz itu dari procie ya? apa mobo juga pengaruh?

Procie ane Intel® Core™ i5-2450M
ane rencana mau pasang VenomRX 2x2GB DDR3-PC1333 atau VenomRX 2x2GB DDR3-PC1600
dan dijadiin dual-channel...
Diubah oleh jain21
Quote:


biasanya dari chipset mobo gan... emoticon-Smilie
atau kalau mau nambah ram, mending sesuaikan dengan memori bawaan laptop gan..
soalnya duru pernah ganti ram di nettbook to**ba, pc-nya saya ganti yg lebih tinggi gak mau boot, blank hitam,...
Quote:


sayangnya memori bawaan lepi ane PC3-10700 (667MHz) dan susah nyarinya juga lemot emoticon-Frown
Minta saran dong gan, soalnya butuh banget upgrade RAM karna ini lepi sekarang udah lemot banget buat kebutuhan ane emoticon-Malu
tanya gan, bisa gak mobo ane maksimal support ddr3 pc 12800 tp ane pasang pakai ddr3 pc yg lebih tinggi, sprti pc17000 ?
Quote:


Kasian amat, uda seharian, kagak ada yg jawab... huehuehuehe.....

Jawaban nya: Bisa Gan, selama tipe nya sama, semisal: sama2 DDR2, sama2 DDR3, dsb.....
Tapi ya mubazir aja... berikut penjelasan nya...

Itu PC 17000 kalo dibagi 8 = 2125 MHz
sedangkan Mobo cuman support sampe PC 12800 / 8 = 1600 MHz

Otomatis, tuh RAM DDR3 PC 17000 bakal di running di 1600 MHz, bukan di 2125 MHz.

Ingat - Ingat: jangan tancep 2 keping RAM yg beda2 Frequency, bisa jebol tuh salah satu. soalnya ane pernah.. maen gampang aja, punya RAM 4 giga, mo jadi 8 giga, tinggal tancep 4 giga lagi (beda merek pula). memang jalan sih, jadi 8 giga... tapi jadi jebol RAM ane.
untung pake corsair, lifetime warranty, langung tuker baru, mantabs dah after sales nya.... padahal kerusakan karena kesalahan user...

semoga membantu & CMIIW..
Diubah oleh suparto1960
Quote:


makasih gan akhirnya ada yang jawab juga, sangat ngebantu jawab nya.
Quote:

Nah saya mau nanya Gan.
Semisal laptop saya support dual channel ddr3 pc 10600.
Sekarang kan ada sekeping 2gb.
Kalau misal saya taruh 4gb baru, speed dan spek nya sama, beda di kapasitas aja, nanti dual channel nya aktif kan?
Performa bisa jadi optimal nggak?
Kalau dibandingin saya beli 2GB baru, lebih irit biaya, tapi kali aja udah optimal, mendingan mana?
Makasih emoticon-Big Grin
Diubah oleh huda.yk
Quote:


Liat sini aja Gan, semoga ngebantu....
https://www.kaskus.co.id/thread/0000...-dual-channel/
Quote:


Oke gan saya udha baca, jadi mau ambil 2GB aja nih, kalau mau beli 4GB 2 Keping, kayaknya melebihi kebutuhan emoticon-Ngakak (S)

Oke ane sekarang minta rekomendasi ya gan, merk ram laptop
1 keping aj
2GB
DDR 3 10666

Makasih emoticon-Big Grin
~ * All about RAM Part 2 * ~ - Part 1

~ * All about RAM Part 2 * ~ - Part 1
Diubah oleh huda.yk
gan ane mau tanya,
ane habis upgrade RAM SODIMM dilaptop ane 2x8Gb
HDD space ane semula sisa 9gb, setelah diupgrade RAM jadi 6Gb

yang ane mau tanyakan apakah ini normal? atau mmg kalau kita upgrade RAM hdd space kita kemakan

tks
Agan2 sekalian ada yang tau kapan memory crucial pada restock? Ane ngincer bgt yang ballistix sport 2x4gb murah cuma 600rb tapi out of stock dimana2 emoticon-Frown
Selain itu adakah yang value+performanya oke untuk kit ddr4 2x4gb yang ada heatspreadernya lah... dengan price range ga jauh2 dari crucial ballistix sport... thanks gan.
Quote:


coba merk ocpc, atau kalo mau yg merk branded coba team elite plus gan...
Maaf sebelumnya kalo udah pernah ditanyakan, ane gak paham masalah komputer, taunya cuma make aja haha. Oke jagi gue mau upgrade ram nih di komputer, spesifikasinya yang gue tau i3-2120 terus gue mau tanya, gue pake ram 8+4 GB kira kira baiknya diratain atau disamain atau gimana, rencana mau upgrde lagi ramnya. Jadi mumpung belom kebeli kan baiknya tanya dulu sama sepuh dimari. Dan ram yang sekiranya recomend untuk editing apa ya? Perlu yang pakai heatsink atau gak ramnya, soalnya pc jarang mati. Thanks maaf berantakan emoticon-Kiss
sory gan mau tanya,ane mau upgrade ram nih pc ane dual core e7500 mobo ecs G41 R3 klo misalkan pke yg 1600mhz bisa ga ya,soal nya cari yg 10600mhz rada susah
Tanya gan Mobo Asus Z10PE-D8 WS (LGA2011v3, Intel® C612 PCH, Quad Channel DDR4, PCIE 3.0, SATA3, USB3), Prosesor intel E5-2640v4 (2.40Ghz, C25MB, 8.0 GT/s, LGA2011v3), RAM V-GEN 16Gb PC 2133 ECC Register Memory apakah stabil dan bagus?
Halaman 77 dari 170


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di