jelowedtAvatar border
TS
jelowedt
Bidik Pemilih Menengah Atas, Anies-Sandi Fokus Kampanye di Medsos


Jakarta - Pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki strategi untuk menggaet pemilih dari kalangan menengah atas. Caranya dengan memanfaatkan sosial media.

"Kebanyakan menggunakan media digital (kampanye menengah atas). Karena kampanye langsung ke warga itu tidak sederhana," ujar Anies saat blusukan di Jalan Sitrun RT 06 RW 10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/1/2017).

Warga menengah atas dikatakan Anies adalah masyarakat yang kebanyakan sibuk dengan pekerjaan. Mereka memiliki waktu yang minim untuk dikunjungi saat kampanye. Hal ini ditambah perumahan kelas menengah atas yang terbatas untuk dikunjungi.

"Karena kebanyakan bekerja. Kompleks-kompleks rumahnya tidak se-leluasa ketika datang ke kampung-kampung. Jadi kita lewat media sosial, lewat televisi, dan lain-lain," kata Cagub nomor urut 3 itu.

Selain itu, mendekati tanggal pemungutan suara yang terhitung 28 hari lagi, keduanya juga fokus untuk mengampanyekan masalah lapangan pekerjaan dan pendidikan. Selain itu, masalah narkoba dan prostitusi juga tak luput dari perhatian Anies-Sandiaga.

"Lapangan pekerjaan, pendidikan, itu terus yang kita bawa. Termaksud ancaman. Jakarta ini kan banyak problem, narkoba, kemudian kemarin saya katakan juga tentang prostitusi. Kalau itu kita akan serius kampanyekan soal itu," jelasnya.
(nvl/nkn)

https://news.detik.com/berita/d-3398...anye-di-medsos
0
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan