samawiradikalAvatar border
TS
samawiradikal
Awal Tahun, Penderita HIV AIDS Bertambah
Tahun 2017 Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang mencatat 3 orang penderita penyakit Humas Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) meningkat tajam dalam kurun waktu sepuluh hari terakhir.

Ketua KPA Adi Sugara menjelaskan, warga yang positif HIV/AIDS tersebar di tiga tempat yakni dari Kecamatan Menggala, Gedung Aji, dan Rawajitu.

“Tercatat pada tahun 2016 lalu, Penderita HIV/AIDS di Kabupaten Tulang Bawang jumlahnya tidak begitu signifikansi, tercatat hingga akhir tahun hanya ada 13 orang saja yang positif HIV/AIDS. Sedangkan memasuki awal tahun ini sudah ada 3 orang positif,” ungkapnya saat ditemui diruangannya, Rabu (11/01/2017).

Dia menuturkan bahwa penderita AIDS lebih di dominasi oleh kaum pria dibanding wanita. Dan berharap adanya kerjasama dengan dinas terkait untuk mencegah penyebaran penyakit ini.

“Dalam rangka upaya pencegahan penularan penyakit tersebut. Kami terus melakukan koordinasi serta pembinaan tentang bahaya penyakit HIV/AIDS. Hal itu, dimaksud untuk menyusun strategi bersama tentang pencegahannya, harapan kami tentunya SKPD untuk ikut mengambil bagian upaya pencegahan sesuai dengan tupoksinya,” harapnya.

Menurutnya, saat ini upaya preventif penularan perlu dimulai dari penyadaran masyarakat untuk mau memeriksakan dirinya secara sukarela ke tempat pelayanan HIV/AIDS. Terlebih lagi pemerintah sudah menyediakan puskesmas sebagai tempat pemeriksaan awal dengan gratis.

Hal ini sangat membantu, sebab dengan mengetahui sejak dini siapa yang terjangkit, akan bisa lebih mudah menekan penularannya dengan memberikan pendampingan kepada terjangkit.

Sementara Sekretaris Kesehatan Tulang Bawang, Rahmad mengatakan, kasus HIV/AIDS untuk saat ini berada dirangking ke 3(tiga) sebagai penyakit mematikan. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di daerah setempat, kiranya dapat menjaga gaya hidup sehat, dengan cara tidak berganti-ganti pasangan serta menjauhi penularan penyakit mematikan tersebut.

https://kupastuntas.co/berita-daerah...tulang-bawang/

tadi ane bikin thread di lounge tentang teman ane yg positif HIV tadi malam, eh malah dipindah di gosip nyok.
maka dari itu izinkan ane copas thread ane ya mod tentang teman ane itu:

Quote:


stigma HIV sangat mengerikan ya gan, jujur aja temen ane pada ngejauhin temen ane ini sekarang, cuma ane aja yg masih kasih semangat.
sekarang dia masih melamun, kadang tertawa sendiri, kadang menangis, kasian banget.

itulah roda kehidupan, dulunya teman ane ini seorang penjahat kelamin kelas kakap, anak smp sma kuliah sampe pramuria semua dihajar, eh sekarang malah jadi pesakitan emoticon-No Hope
Diubah oleh samawiradikal 17-01-2017 08:14
0
1.2K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan