alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Reksa Dana /
Reksadana, FAQ---> "the legend continous" - Part 1
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556ad5d8642eb64b348b4569/reksadana-faq---gt-quotthe-legend-continousquot---part-1

Reksadana, FAQ---> "the legend continous"

Tampilkan isi Thread
Halaman 67 dari 108
Quote:


Itu gan salah satunya dah dijawab langsung ama agan Wibieg. Bisa praktek langsung seleksi reksadana saham untuk jangka panjang dan RD pasar uang untuk jangka pendek.

Selain itu bisa juga mempertimbangkan MI dan historis kinerja masa lalu produk2 reksadana masing2 MI. (Bisa cek di infovesta, web Ipotfund dll).
btw ada ga si perusahaan rd milik negara ?
Quote:


ada gan pt danareksa bisa dilihat di wiki : https://id.wikipedia.org/wiki/Danareksa

eh ada juga yang lain, mandiri manajemen investasi, bni securities, sama bahana
Diubah oleh scorpion182
Quote:


Ok
bedanya sm swasta apa ya ?
Sama aja gan, engga ada beda
Quote:


gan ada yg pengalaman invest reksadana melalui fitur baru buka*apak yaitu bukarek*a? sharing pengalamannya gan, apakah lebih baik invest reksadan melalui jalur lain (Com* bank, ipo*fund, dll) lewat jalur apa seorang pemula untuk invest reksadna yg paling baik? (disini newbi blom ada npwp n prefer transaksi online)
mohon pencerahannya para master skalian

maaf tidak baca page2 awal
Gan, saya baru nyoba2 invest RD, baru nyoba beli 100rb RD campuran di Bareksa
Kira2 jika kebutuhan ane untuk menabung sekitar 2-3 tahun untuk beli kendaraan, RD apa yang cocok ya?
Makasih
Quote:


Kalau yg cocok untuk agan ane kurang tau gan, karena profil resiko masing2 orang beda. Bisa aja agan mampu menerima resiko tinggi dalam 2-3 tahun mendatang dengan invest di RD saham, campuran atau bahkan ke saham langsung.
Secara umum RD pasar uang punya resiko paling rendah dan gain paling rendah juga, biasanya dipakai untuk invest jangka pendek 1-2 tahun. RD pendapatan tetap juga bisa untuk invest 2-3 dilihat dari portfolionya. RD campuran dan RD saham cukup beresiko, bisa jadi 2-3 tahun invest malah jadi minus karena ada instrumen saham didalamnya.
Silakan baca2 dulu gan di google komponen masing2 reksadana
Sukses invest & beli mobilnya emoticon-shakehand:

ane udah daftar reksadana lewat bukareksa (bukalapak) dan tulisannya sih APERD-nya bareksa.com, nah yang ane tanyakan adalah produk yang ane beli adalah CIMB-PRINCIPAL Bukareksa Pasar Uang. Nah, tapi kalo ane cek data-nya di bareksa.com kok gak ada ya? jadi bingung emoticon-Bingung Apakah memang berbeda dengan yang di bareksa.com atau gimana? mohon pencerahannya ya gan emoticon-2 Jempol
Quote:

Gan, ane salah liat, trnyata yg ane beli RD pasar uang emoticon-Ngakak (S)
Owh iya ane jadinya top up yg lama, smg ane bs rutin investasinya.
Btw bkn buat mobil kok gan, buat motor emoticon-Ngakak (S)
Makasih gan sarannya emoticon-Smilie

Btw semisal kita punya uang 1jt gan, kebutuhan 1-2 tahun brarti kan sebaiknya beli RD Pasar uang. Nah sebaiknya kita investasikan uang itu ke satu jenis RD pasar uang yang mnurut kita paling menguntungkan atau kita pecah-pecah menjadi beberapa RD pasar uang gan?
Quote:


Menurut ane untuk RDPU gak perlu dipisah2 lagi gan, bisa langsung seleksi yg menurut agan cocok performa, return, MI, atau pertimbangan lainnya.
Seleksi RDPU bisa liat di eBook agan Wibieg postingan atas2 itu gan.
Sukses inves nya gan emoticon-Big Grin

alhamdulillah udah mulai punya reksadana sejak taun 2013. Hasilnya lumayan banget ketimbang nabung doang wkwkwk.
Buat yang masih bingung cara berinvestasi reksadana bisa baca ini, penjelasan dengan bahasa yang sesimple mungkin. Semoga bermanfaat http://ntjoeysstories.blogspot.co.id...ana-saham.html emoticon-siul
minta petunjuk dong , ingin memulai invest rd di awal tahun.
Ada gak list produk Rd yg sedang menjadi favorit awal tahun karena menjanjikan dan punya potensi investasi d atas 5 tahun?
maaf, cra sortir dan ngliatnya gmna ya??
Nice post gan, mau tanya dong soal RD, itu kalo kita mau cairin kudu ke teller yah ? ada ga aplikasi buat pantau RD ? mangap masi newbie bungkusan emoticon-Bingung
Quote:


klo ane biasa sortir rd yg bagus dr fitur ipot gan, ini ane kasih link nya https://www.indopremier.com/ipotfund/evaluator.php bisa pilih all fund juga klo agan gak ada rd di ipot.

fiturnya lumyan bgus koq gan udh merangkum semua analisa kinerja rd dan mi.



Quote:


klo ane dlu buka di mi nya lngsung gan, klo mao tnya prtumbuhannya tinggal wa salesnya aja. skrg nyoba2 buka di ipot bisa cek lngsung kenaikan rd di websitenya. rd ane yg beli di mi dulu jg bisa di masukin di web ipot tp cuma bisa pantau doang gak bisa di jual disana.

ane rcana mau dversfikasi portfolio invest ane, pgennya seh mau cari aman ke RDPT aja. tp kok return RDPT kyk gk beda jauh y sama RDPU. makanya jd tertarik ke RDC. klo RDS seh msh agk was2 seh ane...
kira2 menurut pendapat agan2 dsini gimana? diversfksi ke RDPT kah/ RDC/ malah mgkin ke RDS?
Quote:


klo cari aman rdpt gan, tp ane pribadi milih rds aja dr pada rdc

Halaman 67 dari 108


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di