alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Liga Inggris /
[United Kaskus] ● Manchester United Fans on Kaskus 2016-2017 ● ~New Season, New Hope~ - Part 1
4.04 stars - based on 161 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581f5177902cfe846e8b456b/united-kaskus--manchester-united-fans-on-kaskus-2016-2017--new-season-new-hope---part-1

[United Kaskus] ● Manchester United Fans on Kaskus 2016-2017 ● ~New Season, New Hope~

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 143 dari 508
we're just unlucky

klo menurut ane
lini belakang klo yg ane liat si jones maennya grogi anjir d pressing langsung kelabakan untungnya si rojo masih backup dia
darmian emg ga terlalu bagus semalem cuma antisipasi sama ngerebut bola keren ane blg mah
valencia klo ga ada ini orang ga bakal ada serangan sporadis selaen dari dia dr sisi kanan

lini tengah herrera ga ada obatnya ini orang semalem MOTM lah klo buat gw
pogba ga bisa maen tempo cepet tensi tinggi, posisi udah d pressing 3 orang masih aja otak atik bola kelamaan megang bola
setiap lawan tim gede yg fans ngarep doi bakal jadi lakon utama malah jd worst player
miki jadi pemain motm kedua menurut ane berapa kali pergerakannya bikin ketar ketir bango sayangnya tendangan doi d tepis mikrolet
rooney seandainya dia maen dr babak awal bakalan lebih mantep, kapten udah paham bgt klo udah lawan bango meskipun semalem ada peleh sedikit pas blunder megang bola bingung mau ngapain
martial masih blm nemu performa konsisten kek musim lalu, d jagain ama pemaen muda bango aje kaga tembus" emoticon-Hammer (S)
peluang bagus satu" nya pake segala d backheel emoticon-Cape d... (S)
ZLATAN penyelamat dah pokoknya ini orang emoticon-2 Jempol

fellaini pas dia masuk ane udah paham taktiknya mou pasti langsung direct k daerah pinalty kebukti doi menang duel udara pas proses gol ibra

intinya semalem keseluruhan udah maen ngotot sampe menit terakhir udah lama ga ngeliat maen kek gitu
cuma ga beruntung aja semalem

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
Diubah oleh ribow
Secara hasil, yes ini bukan yang ane harepin pastinya.. Secara pas ngeliat starting liverpool tanpa coutinho dan bek kanan liverpool yang masih seumur cabe-cabean yaa bisa lah (harusnya) 3 poin.
Tapi secara tontonan, jujur puas. Ekspektasi ane dari match klasik dan rivalitas abadi terpenuhi, mulai dari ketatnya permainan, ributnya ander vs firmino, adu argumen mou vs klopp, plus drama late goal dari ibra.

Ane yakin banget match semalem semua mata tertuju kepada pogba. Ane punya pendapat sendiri soal dia. Kita kesampingkan semua hype yang ada disekitar dia mulai dari iklan dan sepatu baru dari adidas, rambut baru, sampe emoji dan papan iklan dia di old trafford semalem. Ane pikir pogba masih harus layak dpt apresiasi, kenapa ? Karena menurut ane di match semalem pogba itu berusaha (terlalu) keras buat jadi pembeda. Pogba berusaha ngebongkar gegen pressing dengan cara dia, jemput dan bawa bola dari wilayah sendiri kedepan.. meskipun akhirnya fail. Dan akhirnya ya, dia sama sekali ga nemu ritme sepanjang pertandingan. Niatnya oke, meskipun kadang masih salah ambil decision buat bawa sendiri atau passing ke sekitarnya. Buat "kontribusi" pinaltinya, emang sih disayangkan.. Tapi ane sih mikir pogba lagi apes, level apesnya malah masih jauh dibawah ronaldo pas gagal pinalti di moskow.
Ane ga akan ngehujat atau ngehina dia, tapi ane jg ga bisa nyalahin temen² yang kesel, bete, jengkel sama dia. Toh emang resiko main di klub sebesar united dengan ekspektasi yang selalu tinggi, diperparah dengan 'jailnya' media inggris dan harga datengin dia yang yaaaa gitu deh.. Jadi berbagai pendapat ane kira wajar, toh emang fans kaya ane, ente, kita ya cuma bisa berpendapat toh ?
Oke, cukup buat 'main character' kita hehe

Overall match, ane fikir cukup berimbang.
Sebelum pinalti ane mikir kita bisa nguasain permainan 60-70%, dan imo semenjak kemasukan sampe menit 70an united susah banget dapetin temponya..

Kalo di komentarin per individu kira² pendapat ane kaya gini..

- De Gea (8/10)
Superb savenya kayaknya udah jadi hal lumrah ya buat kita haha.. Ane lebih menyorot gimana calm dan composurenya dia. Tendangan jauhnya hampir ga ada yang ga nemu pemain united, bukan asal nendang kedepan dan united beradu heading, tapi umpan akurat ke valencia/miki/darmian/martial. Ane sekarang yakin 100% de gea itu kiper dengan distribusi terbaik diantara kiper-kiper world class lainnya.

- Darmian (7,5/10)
Nothing special but good enough. Entah instruksi dari mou atau dia yang tau diri ga punya speed kaya valencia, match semalem dia jarang banget naik kedepan. Bahkan buat naik ke garis tengah lapangan juga bisa dibilang jarang. Tapi ane setuju dengan pergerakan dia, beda dengan valencia yang kudu berhadapan sama lallana, darmian semalem itu ketemu firmino yang punya speed lumayan dan tricky banget gaya mainnya. Ane anggep ini main aman dan cocok buat match seketat semalem.

- Rojo (9/10)
Entah, mungkin ane ngasih nilai terlalu tinggi.. Tapi ane ga kebayang kalo ga ada dia di match semalem (tanpa mengecilkan CB united yang lain) intercept, lugas dan main hampir tanpa cela. Sehat terus ya mas mas tukang tatto. Amin..

- Jones (7,5/10)
Penyakit kecilnya masih belum ilang, panikan banget haha.. Keliatan bgt pemain paling banyak backpass dan kadang nunjukin gesture gamau dioper hehe.. Tapi terlepas itu mainnya lumayan oke kok, dan poin utama plusnya yaitu tenaga dan modal nekat bener² kepake di match tadi. Sejauh ini tandem terbaik rojo.

- Valencia (8,5/10)
Ini orang udah dites doping kan hahaha tenaga + powernya kok ga ada abisnya ya ?? Hampir semua serangan liverpool kayaknya dia yang paling sibuk maju mundur. Momen pentingnya ya assist ke ibra.. Dengan konsistensinya musim ini, fix dia salah 1 bek kanan terbaik di dunia. Keep it up !!

- Carrick (7/10)
Cuma main 45 menit, meskipun banyak yang bilang dia invis atau ga cocok ketemu gegen pressing, tapi ane pribadi 45 menitnya dia itu worthed banget. Dia bisa jadi pengisi ruang dan jadi benteng pertama united kalo diserang, dan 1 lagi.. 45 semalem jadi bukti kalo dia masih jadi pengatur tempo terbaik di united.

- Ander (8,5/10)
Kalo mou kemarin sempet bilang ke media bahwa pogba punya bakat jadi kapten, ane bisa bilang kalo ander ini UDAH SIAP jadi kapten. Andaikan carrick sama rooney berhalangan, menurut ane pemain yang bisa ngisi posisi kapten di united ya ander ini. Bahkan dibanding smalling ane lebih milih dia. Daya jelajahnya yang luar biasa, protes keras ke wasit pas martial dilanggar klavan (yang akhirnya berbuah kartu kuning), sampe momen mau berkorban disaat insiden vs firmino. Dia bisa aja dapet straight red card, tapi dia tetep milih berkorban meski ane tau dia paham sama konsekuensinya. Tapi dia milih opsi narik baju si firmino itu demi mengamankan counter attack liverpool. Kalo boleh jujur, ketika firmino megang bola dan bek+gelandang united lagi ga karuan posisinya, ane reflek teriak "LANGGAR!!", dan ander yang ngelakuin itu. NICE !!

- Martial (7,5/10)
Sempet beberapa kali buat peluang meskipun belum ada hasilnya. Sempet kecewa dia diganti karena ane masih mikir tipe pemain kaya martial ini yang bisa bongkar pertahanan dari liverpool. (Momen ini jg de gea geleng² kepala kayaknya) but it's ok, mata isnt bad decision too right ?
Key moment pas dia berhasil ayam-ayamin 2-3 pemain liverpool dari sisi kiri. Sampe bini ane bilang, itu pemain pemain yang cebol itu kok GOIB banget, larinya kaya maling ya hahaha

- Pogba (6/10)
Monggo baca bahasan ane diatas tentang pogba..

- Mkhitaryan (8,5/10)
Salut !! 1 kata yang pas buat ngegambarin dia malem ini. Persepsi dimana banyak orang bilang ini orang ga punya fisik/power/tenaga buat main di epl totally wrong. Dan dia buktiin di match semalem. Nyadar ga kalo semalem semenjak darmian diganti dia jadi megang 2 posisi ? Bek dan sayap kiri, dan ajaibnya dia ngelakuin hal tersebut sama baiknya!!

- Ibrahimovic (9/10)
Sempet 'terisolasi' di depan, tapi ketenangan dan kematangan posisi saat dia didepan bener² ngebantu united buat ngebangun serangan semalem. Alhasil ? Golnya dimenit 83-84 jadi bukti itu semua. Dan emang dasar ibra, selepas ngegolin 1 dia langsung lari ke garis tengah biar cepet-cepet ambil kick off, karena ane yakin dia masih percaya United bisa menangin pertandingan di sisa waktu yang ada. Okelah ujungnya ga ga ada gol lagi, tapi mental dia sedikit ngebanyak naikin moral pemain lagi dan sampe menit akhir kita masih bisa nyerang dan bertahan sama baiknya di waktu yang tersisa.

- subtitution player -

- Rooney (7/10)
Main oke, meskipun beberapa kali lepas bola nunjukin kalo rooney yang sekarang bukan rooney yang dulu, power dan controlnya ga sekuat ketika peak performancenya dulu. Tapi wajar dan masih tertutup sama perubahan gaya main dia yang tadinya powerfull sekarang dan lebih ke teknik dan spacing. Oh iya, umpan dia ke fellaini dan berujung gol juga wajib di apresiasi loh..

- Mata (7,5/10)
Mungkin banyak yang bilang terlalu tinggi, tapi ane punya pendapat beda. Okelah hadirnya mata emang sekilas ga guna, wajar sih secara emang hampir ga buat peluang bahkan megang bola pun jarang. Tapi.. Perhatiin deh, semejak mata masuk dan pergerakannya yang beredar di sisi kanan, kotak pinalti, itu secara ga langsung bikin defend liverpool jadi lebih renggang, klavan + lovren jadi harus bagi konsentrasi antara jaga ibra atau mata. Dan imbasnya gol ibra yang clear header ada andil mata disitu menurut ane.

- Fellaini (9/10)
Best performer selain rojo, united sempet stuck ketika mou ngerubah taktik dari main kaki ke kaki via flank jadi long pass jauh kedepan sebelum fellaini masuk. Umpan jauh kedepan ngebuat bek-bek liverpool tau kalau targetnya ke 1 orang, ibrahimovic. Dan terbuktin beberapa kali ibra kesulitan beradu header lawan 1-2 pemain liverpool. Tapi keadaaan berubah setelah fellaini masuk, option para bek united kirim bola kedepan jadi lebih banyak. Antara ibra dan fellaini. Dan ane catet hampir 80% umpan jauh ke fellaini selalu berhasil buat united bangun serangan. Key moment ketika sundulan dia kena tiang dan itu jadi awal momen gol balasan dari united.


Segitu aja mungkin dari ane, maaf kalo kepanjangan. Semua murni pemikiran ane aja, kalo ga ada yang salah atau ga sepaham mohon dikoreksi dan dimaklumi.
----------------------------

Footnote ::
1. Kemarin liat sir alex + sir bobby nonton mungkin udah biasa. Tapi kemarin becks hadir, berdua sama anaknya. (Romeo kalo ga salah) dan dari ekspresi mukanya keliatan banget kalo dia frustasi sama skor saat itu (momen dia di kamera kedudukan masih 0-1 buat liverpool)
2. Barusan buka instagram ada cuplikan klip dimana rio teriak kegirangan pas ibra ngegolin, asli. Itu ekspersi paling gilanya rio semenjak dia pensiun dari united.

GLORY GLORY MAN. UNITED
PEACE OUT !!!
Quote:


Yang jadi masalah bukan cuma mignolet doang dari sebelum2nya randolph valdes kiper2 yang ane ga nyangka tiba2 pas ketemu mu jadi buffon kw semua penampilannya abis itu besoknya lawan tim lain melempememoticon-linux

Ampe geregetan liatnya mudah2an besok forward kita lebih tennag mengeksekusi tendangan terutma pogba ini kakinya masih bau sering banget tendangannya tipis2 kena tiang
Diubah oleh kingmu
Dopost
Diubah oleh kingmu
Wkwkwk kena bully banget pogba, mana pas banget abis ganti rambut sama dapet emoji emoticon-Ngakak

Handball nya ema pure lagi sial sih kalo diliat, dia kagak liat bola tapi cuma fokus ama lovren yang lepas kawalan trus mau lompat yang naturally emang tangan naik ke atas dulu biar lompatan lebih tinggi, eh malah bola nya ke tangan emoticon-Ngakak

Gemes emang finishing nya pada bapuk, lumayan banyak tadi peluang bebas buat shoot, tapi malah lurus arah kiper. Kalo di placing pasti masuk deh itu mikrolet kiper nya hlo emoticon-Ngakak

Tetap semangat dah, next match menang bisa geser tetangga berisik kayaknya, mereka ketemu ntot bisa kalah lagi noh emoticon-Ngakak

Quote:


apalagi penyelesaian setelah Corner kick, ancur banget.. jarang sekali liat goal dari corner kick
juga dari jaman sir moyes, lord van gall sampai jaman mou..
tiap kali ketemu musuh yang main pressing pasti kelabakan
harusnya mainin posession ala van gaal & mainin serangan seperti mou emoticon-Ngakak (S)

banyak yang mencela pogba ya??
semalam emang kacau banget mainnya, kontribusinya kurang sekali untuk malam ini
belum lagi tiap kali dapet bola banyakan goreng goreng show off akhirnya di press 1-2 pemain kerebut juga
belum lagi dia di press 2 orang, lalu mau backheel ke darmian.. tau2nya jadi counter attack buat bango emoticon-Cape d... (S)

ada yang perhatikan ga kalau martial bawa bola, pasti 3 orang yang dempet
di jaga ketat tuh martial, makannya keliatan off form..
Gak ada yang liat momen martial dpt umpan ciamik dari miki? yg harusnya di sontek aja aja udh masuk tapi maksain mau pake kaki belakang
Quote:


dijaga ketat aja bisa lewat smalam, apalagi kalo kagak emoticon-Ngakak (S)

ya gmana deh
kudu mup on skarang

seneng ngeliat smangat mu yg terus fight hingga akhir walaupun gamnang

Ibra is on fire
Rojones solid
Aher seperti biasa, ngotot

just unlucky united yg tadi malem mnurut ane
Diubah oleh shidqi95
Quote:


Lengkap analisisnya gan, cuman beda MOTM ma ane, ane pasang herrera buat MOTMnya..emoticon-Shakehand2

Dan satu lagi DNA united pelan2 udah mulai kembali, terlepas memang hasilnya seri sie..

#GGMU
Quote:


Iya gan, bango jg bukan tanpa peluang bersih sbnrnya kmrn, save de gea yg dr kasi assist coutinho itu gw kirain bakalan kejebolan. Blm lg shoot lemah wijnaldum menit akhir. Jd gw rasa fair lah hasil ini.
Gw jg tau meski tnp Mane ama cou dr awal, namanya kalo main gengsi gini tenaga bisa berlipat2, jd ya walau performa kt lagi naik dan bango lg goblok yg namanya gengsi mah pasti mati2an mainnya..

Quote:


Nah jawaban agan itu jg jd pemakluman agan utk performa pemain kita gan, setiap pemain ada bad day nya. Kl 3 match beturut ancur pasti otomatis ngebench tuh pemain. Kalo 1 partai dibuat jd ukuran, itu yg jd tdk fair gitu loh gan.

Gw bukan bela Pogba gan, gw pribadi dulunya jg gak setuju dgn kedatangan dia, cm dgn impact dan passion yg dia kasih sampe sejauh ini, gw rasa he deserves some respect.

Kritik sih boleh bgt, cm kok ya gw baca2 malah bnyk temen2 disini jatohnya ngehina2 pemain kita sendiri. Katanya cinta mati, kok pemain sendiri kita bully mati2an.

Positifnya, kt semua liat sejauh ini mentalitas pantang menyerah MU balik lagi gan. Nonton sampe abis gak ngantuk kaya jaman biji ato monyes.

Imho ya gan. Cheers
Quote:


Halo Sar gimana kabar ente sehat kan?

Yah tanggung klo cuma double manager sekalian aja pake triple manager tambah SAF sekalian emoticon-Ngakak (S):

Masih gondok aja semalem Bango udah nurunin bek kanan bau kencur alias anak kemarin sore ditambah bek nya kelas C ehh malah Mikrolet yg jadi jago.

Liat peta persaingan di papan atas bisa nembus 4 besar gue acungin jempol deh ini mengingat tim2 besar lainnya jg pd stabil kecuali City.

Quote:


selamem yang bikin MU cuman goal in 1 penyebabnya adalah MIGNOLET/MIKROLET yang tiba2 jadi dewa!! gila lah.. biasa paling sering blunder tapi tiba2 jadi dewa.. kacau..

overhall semalem mainnya gereget banget.. semua pemain kontribusi.. biarpun pogba nyumbang kesalahan fatal bikin loserpool jadi pinalti, tapi di luar itu semua pemain MU semangatttt!, sempet bingung pas pohon bringin masuk ane pengennya Rashford eh gataunya pengaruhnya bagus juga nih pohon beringin!!

ga kaya match sblmnya Mou cari aman skrg serang terus.. biarpun hasilnya ga sesuai harapan *asli pengen banget liat MU menang, gataunya sering..

yang patut di puji dari MU skrg setelah 15 kali takterkalahkan adalah "DAYA JUANG" nya mulai keliatan gan..
Masih kebawa kesel, Martial sok pake tumit lah, Rooney sering salah sendiri lah, mana pas Valencia kosong di kanan umpannya Rooney malah loyo jadi kerebut bangke emang.
Yang mau gerak Herrera doang Pogba dah keguncang sejak handsball. Rambut baru, emoji baru, hashtag baru, mimpi buruk baru 😠
Quote:


Saya setuju dengan pendapat anda Bro. Kelihatan banget dari mimik wajah Pogba bagaimana dia berusaha tampil sebaik mungkin. Seandainya peluang dia di menit2 awal berhasil menjadi gol, mungkin ceritanya akan menjadi lain. Tembakan bebas Ibra yang berhasil ditepis Mikrolet itu juga, karena kalau penampilan normal Mikrolet rasanya dia tidak akan mampu tepis tembakan sekeras itu.

Bagi saya, yang invis kemarin itu adalah Martial. Seandainya Martial di babak pertama tidak invis, mungkin serangan MU bisa lancar di kedua flank. Semalam terlihat sekali kalau seperti sayap patah. Serangan yang mengalir hanya lewat sayap kanan via Valencia. Kalau ada umpan silang Valencia yang bablas ke area kiri, baik Martial maupun Darmian juga gagal me-recover.

Semalam sebenarnya saya lebih berharap Rashford yang masuk gantikan Martial di kiri. Mata di tengah saja (Rooney gak usah masuk). Dan Mikhi tetap di kanan tandem dengan Valencia. Mungkin ceritanya akan lain. Tapi OK lah....

MOTM? Michael Oliver....
aneh sama fan bangok dongok...harusnya mereka bersyukur g kalah dari united...cuma gol penalti dan itupun karna kesalahan pogba aja senengnya bukan main...udah jelas jelas kita diatas mereka wakaka....
g ada spesialnya bangok, cuma kurang beruntung aja kita semalam... itu kiper bango paling bego sr EPL kok bisa mendadak kesurupan edwin van de sar ???? ngobat apa dia ? bisa bisanya kiper medioker bisa nahan gempuran
Diubah oleh arieaurora
Quote:


ane malah mulai berpikir kalau selama ini bukan kiper lawan yang mendadak dewa kalau lawan United, tapi finishing kita yang terlalu gampang untuk di antisipasi kiper. emoticon-Shutup

memang ada beberapa moment kiper lawan ngeluarin super save, tapi banyakan peluang yang finishing kacrut. emoticon-Ngacir Tubrukan
Menurut g martial main bagus repotin pertahnan lwn dan dipress abis martial sayangya finishingnya bener2 bapuk habis untung masih muda jd bs dipoles kapten kelamaan ga main skill shooting dr luarnya mati ditelan bumi kl skill driblenya kan mang dr musim kemarin udah bapuk tinggal teknik passingnya,speed sama workratenya yg bagus.ibra kayanya krg fit ya habis sakit tuh,kayanya bukan jones aja yg grogi babak pertama smua pemain pada grogi kayanya baik dr lawan jg,sipogba inih asli mentalnya masih labil kurang tenang n kebanyakan show,kayanya harus dilatih defend nih pogba defendnya ga fokus amat herera,mikhi,valen good job
Sayang mou telat turunin fella dan bikin strategy crossing membelah bumii kl ga bs unggul kita harusnya dr menit 65 udah trnin fella kliatan defend pool lsng hilang fokus
Pengen comen nih
mnurut saya smalam yg paling menonjol dan layak jadi next captain MU ialah
hererra, liat gmna tiap lawan bango dia slalu sukses buat membuat lawan jadi emosian
terlihat gmna cara dia memperlakikan firman utina smalam
sorry silent reader
harusnya bisa menang semalem United,sayang beberapa peluang yg udah langsung adep2an sama mikrolet telolet gagal jadi gol.
ane itung sih 2 peluang emas harusnya jadi gol,mhki sama martial.sayang seribu sayang,nasi sudah menjadi gogek.

btw transfer window januari ini gak bakal ada pemain baru ya United?kok adem ayem aja berita transfer United.selain linde2 yg bek itu.
Ketika Pogba main simpel kayak babak kedua, permainan jadi agak waras kok
Kesalahan juga sih terlalu mengandalkan Pogba buat alur serangan sejak awal pertandingan, siapa yg nyangka dia bakal off form
Malah throughpass2 Herrera yg keren semalem
Makanya kenapa Mou langsung masukin Rooney di awal babak kedua
Pogba emang harus lebih belajar buat main simpel
Mau tampil sebagus apapun dia, tetep aja pasti overpriced krn dia gelandang tengah bukan pemain yg produktif

Gol pertama kompleks sih kesalahannya
Pertama kenapa Martial backpass nya ke Jones yg uda jelas dimarking sama pemain bango, ada andil salah Darmian juga yg gak mendekat ke Martial yg kena pressing dan sepanjang pertandingan jg koneksi Martial Darmian buruk di sisi kiri
Kedua Jones pas nerima bola harusnya sikut aja pemain bango, di posisi defensif ane rasa gak akan jd pelanggaran juga, atau minimal dia diving lah, tp dia malah grogi duluan sih
Ketiga ya Pogba yg lupa mandi kembang buat buang sial, bisa2nya niat nyundul malah kena tangan emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

Mata juga off form kalo boleh jujur, Rooney walau ada bikin blunder yg krusial tp lebih kerasa dampaknya dibanding Mata emoticon-Shutup

Terus minimnya peluang dari setpiece yang gak direct
Corner taker MU belum ada yg sip kecuali Blind ane rasa, dan ini jelas masalah
Padahal kita uda punya banyak pemain yg bagus ketika duel udara

Pelajaran lain, MU masih butuh pemain produktif lagi
Minimal dateng pas musim panas lah
Ketika pemain yg di depan gawang bukan Ibra kayaknya susah bgt jadi gol
Gak harus striker, sayap atau penyerang sayap jg gpp
Peluang Miki sama Martial sedikit banyak ngebuka mata kalo sebenernya ada masalah juga di finishing
Yah walaupun mikrolet mendadak dangdut juga sih, bukan cuma saves nya tp sweep nya uda kayak neuer cepet bgt nutup ruang emoticon-Cape d... (S)

Terakhir, Fellaini pemain terbaik sedunia!! emoticon-Selamat
Diubah oleh crockoaches
Halaman 143 dari 508
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di