banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Semua Profesi Punya Hak Sama
Jakarta - Dalam debat Cagub DKI semalam, Basuki T Purnama alias Ahok sempat menyindir paparan Anies Baswedan dengan sebutan dosen. Menurut Anies, setiap profesi termasuk dosen, memiliki hak yang sama.

"Ya saya rasa harus kita hormati profesi guru, profesi dosen, menghormati profesi apapaun. Setiap warga negara memiliki hak yang sama apapun latar belakang profesinya," kata Anies saat menyapa warga di Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (14/1/2017).

Menurut Anies, kesamaan hak itu juga berlaku untuk hak politik. Dia menyesalkan, ada pernyataan yang menurutnya kurang menghormati profesi pengajar.

"Jangan lupa republik ini didirikan mayoritas pendirinya adalah guru, kaum pendidik. Dan jangan lupa Panglima Besar Jenderal Sudirman beliau sebelum menjadi tentara adalah seorang guru SMP," kata Anies.


"Jadi sayang sekali ada statement yang justru tidak memberikan apresiasi yang cukup pada guru dan dosen. Tapi bagi saya nggak masalah, saya akan tetap fokus dengan program," sambung Anies yang juga merupakan mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Penyebutan kata dosen dalam debat semalam mengemuka saat Ahok menanggapi program Anies. Menurut Ahok, pembangunan infrastruktur tetap penting, di samping pembangunan masyarakat.

"Kami tidak hanya bangun fisik, kami ingin perbaiki orang. Kami bangun fisik, danau, sungai rapi, ini benda mati. RPTRA ini benda mati tetapi dikaji dengan penataan sosial agar masyarakat betah," jelas Ahok.

Ahok pun mengatakan pembangunan manusia tanpa pembangunan fisik adalah teori. Ahok mengatakan Anies adalah dosen.

"Kalau membangun manusia tanpa benda mati itu ibarat teori, dosen ngajar di kampus tapi nggak ada action. Kami tahu tujuan dan visi ya harus membangun fisik dan memperhatikan SDM. Saya kira calon nomor 3 ini dosen," kata Ahok kepada Anies.DOSEN



Anies Sayangkan Ahok Remehkan Profesi Dosen


VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan angkat bicara soal pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyinggung soal profesi Anies sebagai dosen saat debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat malam, 13 Januari 2017.

"Jangan meremehkan profesi apa pun, dan setiap warga memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi apalagi guru dan dosen," kata Anies Baswedan saat kampanye di GOR Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Januari 2017.

Karena itu, Anies sangat menyayangkan sekali dengan pernyataan Ahok yang telah mencederai seorang yang berprofesi sebagai dosen.

"Jadi saya menyayangkan Pak Ahok yang meremehkan profesi guru dan dosen. Saya rasa hormati semua profesi sebagaimana kita juga ingin profesi kita hormati," katanya.

Anies menjelaskan bahwa para pendiri bangsa Indonesia seperti halnya, Soekarno, Hatta, Syahrir, Agus Salim, dan Jenderal Soedirman merupakan seorang guru sekolah menengah pertama (SMP).

"Sebelum jadi tentara, beliau guru SMP, dan ketika jadi panglima tidak pernah membentak-bentak. Tidak pernah mencaci maki. Beliau menjadi panglima tegas, tapi santun, kerjanya total," ujar Anies.

REMEH

Selamat Hok, ente bakal nambah musuh gara2 bacot emoticon-shakehand
Suara dosen pun melayang emoticon-Big Grin
0
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan