alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Alasan Kenapa Negara Maju Banyak Di Bumi Utara
4.67 stars - based on 45 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c3f14e54c07aa1448b456e/ini-alasan-kenapa-negara-maju-banyak-di-bumi-utara

Ini Alasan Kenapa Negara Maju Banyak Di Bumi Utara

Tampilkan isi Thread
Halaman 28 dari 31
pemimpin juga menentukan gan
liat aja Korea Utara,walau sda nya sama² kayak korsel,tapi perekonomiannya malah lebih blangsak emoticon-Cool
Quote:


jadi kira² mirip sama macau ya gan,kaya karena bisnis judi emoticon-Big Grin
Pola fikir rakyat kita rendah orang orang kita banyak berketergantungan sama orang lain contohnya setiap orang liburan pasti di mintain oleh oleh terus banyak juga kesyirikan yang terjadi di masyrakat kita bahkan sudah mendarah daging misalnya orang pengen ngelakuin hal yang beda aja pasti selalu kritik bukan nya di support andaikan rakyat Indonesia bisa menghormati satu bisa saling support satu sama lain mungkin saja Indonesia bisa jadi negara maju . Tapi faktor geologis jadi masalah di Indonesia dan terlalu banyak orang di Indonesia btw apa bener ya dulu pm jepang pernah ngajakin tuker negara ke pak soekarno CMIIW
biarpun merdeka dulu, tpi klo gk diakui dunia sama aja belom merdekaemoticon-No Hope
australia termasuk maju
ada kelebihan dan kekurangannya masing masing
ada kelebihan dan kekurangannya masing masing
Setuju juga ane dengan teori ini, ts emoticon-Jempol
klo aussie gimana bray ?
selatan loh, tapi maju.
Quote:


korelasinya adalah anda seakan-akan bisa menjamin semua SDA di bumi ini bisa tercukupi sampai beberapa generasi kalau semua orang mau bekerja, padahal ada SDA yang tidak bisa kita jamin bisa terus ada sampai beberapa generasi walau terus bekerja, contoh minyak bumi, batu bara dll.

Soal bio solar memang sudah lama dikembangkan bahkan punya prospek untuk masa depan. Tapi kembali lagi kelemahan utamanya adalah bahan bakunya yang merupakan komoditi pangan jadi belum bisa menggantikan energi fosil. Dimasa depan nanti masalah akan lebih besar karena perkebunan sawit harus ditingkatkan tapi lahannya beralih fungsi jadi perumahan atau lebih parah lagi sawit sulit tumbuh karena perubahan iklim, hama, dll. Lalu apa jaminan kita bahwa hanya dengan kerja-kerja-kerja maka semua SDA kita termasuk yang tak terbarukan akan terus ada sampai generasi selanjutnya.

Soal ibadah, masalahnya adalah pendapat anda yang seolah mengatakan bahwa hanya orang yang ngaji sembahyang saja yang punya potensi tidak bekerja, berleha-leha, buang-buang waktu, tidak efisien bekerja, lebih sering tentram sedangkan orang yang membaca alkitab (atau ritual agama lain) tidak. Seolah anda mengatakan hanya penganut islam saja yang punya masalah karena dibatasi oleh waktu ibadahnya sedangkan agama lain tidak. Seandainya anda tidak menyembut satu golongan silahkan anda bebas berpendapat.
Diubah oleh gigantae
Kekayaan alam gak menjamin kemajuan suatu bangsa emoticon-Frown
Quote:


sorry, maksud ente dengan kata lain, ente termasuk bangsa yg bodoh? dan ente tetep bakal dibodohin sama negara maju?

sorry jang, sampe kapan pun ane gak bakal menghina bangsa sendiri emoticon-Frown dan memuja muji bangsa laen emoticon-Frown

leave the chat... by...
Quote:


SDA ada banyak yg bisa diperbarui. termasuk minyak. krn pada dasarnya minyak dulu asalnya juga dari tumbuhan dan lemak binatang yg mati, di jaman modern kita bisa mengolah tumbuhan langsung jd minyak, tidak perlu melalui binatang yg sudah mati. kita punya lahan tebu, jagung, sawit, beras, jarak, dll. pemukiman untuk indonesia masih sangat luas, jika perlu kita bisa buat reklamasi untuk pemukiman atau sistem rumah susun. dengan kerja dan kerja kita bisa jaya layaknya negara maju. singapura yg negara kecil aja bisa maju kenapa kita tidak bisa? bahkan pembantu rumah tangga disana berasal dr indonesia krn semua penduduk tidak ada yg jd babu, di singapura juga ada pemulung tp pemulung disana lebih terhotmat dan makmur.

sebetulnya masih banyak lulusan pertanian yg kerjanya masih lembek tidak bisa mengolah tanah negri ini jd lebih menguntungkan. kebanyakan lulusan hanya fokus kerja jd PNS, cari enaknya sendiri tanpa mau bekerja mandiri. justru mayotitas pengusaha di bidang pertanian adalah pensiunan, yg dr segi fisik memang sudah tidak kuat. jd masalah di kita itu generasi muda yg sulit berkembang, sulit untuk diajak susah pokoknya ada lowongan kerja entah PNS atau pabrik langsung nyebur, tidak berani berdikari. sayapun selain bekerja di kantor juga ada usaha pribadi, siang saya bekerja, malam untuk bisnis. soal ibadah saya tidak nyalahkan orang ibadah asal waktu kerja ya kerja, waktu ibadah ya ibadah jgn terlalu lama. nanti malah makan gaji buta, kerja dikit ibadah kebanyakan.
Satu lagi gan, kalau menurut ane pengaruh musim juga sih, karena rata" negara maju punya 4 musim jadi buat warganya lebih disiplin menurut ane mah, jadi terstruktur aja hidupnya, misalnya mau nanam nih, di musim ini harus nanam ini, di musim itu harus nanam itu karena musim depan bakal mati tanamannya, kayak di harvest moon aja gimana xD, dan misalnya dalam pakaian, musim ini harus pake ini, nanti winter harus pake ini karena dingin, jadi terstruktur banget kan
Quote:


Satu lagi bangsa ini tuh paling jago beranak tapi keturunan2 yg dihasilkan ga pny daya saing. Plus benchmark mereka adalah bangsa yg busuk dalam karakternya (bangsa Kaya Minyak) ya lengkap sudah busuknya .... Semakin menjadi2
Quote:


ane gak sebodoh itu memuja-muja tanpa alasan dan menghina tanpa alasan...
katakan yang bodoh itu bodoh dan yang pintar itu pintar....

cinta buta hanya akan menghasilkan kerusakan...mau tahu ane termasuk bangsa bodoh ini atau enggak?
lihat seberapa buta keberpihakan ane terhadap bangsa ini....
Diubah oleh oswald
logis sih gan.. bener juga nih
gan, ane mau nanya china negara maju bukan sih gan? kalo ane baca di buku sih china termasuk negara berrkembang tapi kok jadi negara dengan ekonomi terkuat di dunia?? emoticon-Request

sama russia itu jga anne bingung gan negara maju atau berkembang?
Diubah oleh fannullone
nice qoutes gan wkwkw
Hmmm, karena sudah takdir kali gan 😛😛😛
Halaman 28 dari 31


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di