zorakAvatar border
TS
zorak
Hiddink, Klinsmann, dan Rijkaard Jadi Opsi Pelatih Timnas Indonesia
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PSSI menampung saran dan ide dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tentang usulan mendatangkan pelatih kaliber dunia pembesut timnas Garuda. Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono mengatakan, federasi nasional menampung semua sumbangsih pikiran tentang kemajuan timnas.

Namun, Djoko mengatakan, persoalan kepelatihan timnas, ada di ranah federasi nasional. "Kami sangat terbuka dengan saran. Apalagi dari Menpora. Tapi ini (persoalan pelatih) kewenangan federasi ya," ujar dia, Kamis (22/12).

Menpora Imam Nahrawi, pada Selasa (20/12) menyarankan agar PSSI mendatangkan kepelatihan anyar di timnas Garuda. Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, agar PSSI mendatangkan pelatih berkaliber dunia. "Guus Hiddink misalnya," ujar dia. Menurut Imam, sudah waktunya bagi timnas dilatih oleh pelatih papan atas.

Jika Menpora Imam mengusulkan mantan pelatih timnas Rusia dan Belanda itu, Djoko dalam keinginannya agar PSSI mengontrak mantan pelatih timnas Amerika Serikat (AS) Jurgen Klinsmann. Selain itu, ada juga mantan pelatih FC Barcelona, Frank Rijkaard. "Ada Jurgen Klinsmann yang sukses melatih Amerika. Ada juga Frank Rijkaard," kata dia.

PSSI merencanakan menunjuk pelatih baru bagi timnas. Kepelatihan Alfred Riedl pungkas pada akhir Desember 2016. Pelatih asal Austria tersebut, diminta kembali membesut skuat Merah Putih Juni lalu. Periode ketiga kepelatihannya di Indonesia saat ini, gagal mengantarkan skuat Garuda menjuarai turnamen Piala AFF 2016.

http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/16/12/22/oil5ps409-hiddink-klinsmann-dan-rijkaard-jadi-opsi-pelatih-timnas-indonesia?ref=yf
0
4.1K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan