alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 2
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d0cb1ba09a39eb148b456a/forum-diskusi-pecinta-modern-vespa---piaggio-kumpul-disini---part-2

Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 58 dari 501
Om2 suhu2 pervespaan disini, ane ada niatan lepas spakbor belakang vspa primavera ane nih..., nahh ane mau tanya ni kalo lepas spakbor belakang kalo ujan muncrat ke punggung gak yaaa atau ngotorin baju yg dibonceng.. Hehe
Quote:


jangankan dilepas om. ane dipapas pendekin bbrp cm aja muncrat ke bodi sm jok belakang.. kl jalan becek dikit lgsg kotor body belakang sampe jok
Quote:


wah makasih om sharingnyaaa emoticon-Big Grin gajadi ane lepas dey hehehehe
Quote:


beres aja gan kalo mau claim gampang terrekod datanya.

coba cek page belakang ada yang bahas ini juga.

NINGGALIN JEJAK

JEJAK DITINGGALIN

service pertama

misi suhu noobie mau nanya
lagi galau nih buat service pertama sibboy udah mau 1000km, untuk service pertama mending di bengkel resmi apa di non resmi ya?
rencana sih kalo non resmi mau ke neo bintaro.
mohon pencerahannya suhu
Quote:


menurut ane ya gan karena service 1000km memerlukan pergantian dan yang diganti antara lain oli mesin + oli gardan + service ringan + service cvt + air filter lebih baik untuk awal di beres, kenapa ? karena di beres segala sesautu nya tercatat (ter record) selain itu pespa agan garansi nya 2 tahun (listrik 1 tahun) kadang (amit2) untuk claim jadi sedikit mudah dan juga kadang ada part bawaan yang ga ada di non beres CIMIIW


ane kalo cuma service CVT aja di non beres gan, kalo ada pergantian baru ke beres.
Quote:


masukin beres aja gan servis pertama . next servis baru terserah agan 😁
servis 1 kena sekitar 290rb an di beres

Quote:



yupp case closed gan, ganti aki langsung lancar, maklum 3 tahunan umur vespa ane hahahha
Quote:


kalo boleh tau aki nya pake merk apa gan?
Quote:


motobatt gan, mesti pake ganjelan di bawah kandang akinya biar pas, beda panjang 2-3 cm dengan yuasa bawaan maklum cari yang murah meriah emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Mengingat Vespa LXV 150 kesayangan yang sudah memasuki tahun ketiga ane mulai gak enak, ane bawalah servis rutin ke beres Piaggio Pemuda langganan ane. Ane lihat kilometer sudah mencapai 22 ribu!!! Udah susah seneng dijalanin dan saatnya manjain tunggangan ane ini. Sampe sana langsung dicek dan ternyata alamak, kena 2 juta!!! Kampas kopling (punya MP3), gear dan vanbelt 1 set, busi, oli, oli gardan serta servis adalah pengerjaan yang dilakukan. Mahal sih, cuma demi nyari emas buat makan tiap hari ya gapapa lah keluar biaya segitu.
Kira2 itu mahal atau murah ya? Secara biasa servis cuma kisaran 300-450an tapi sekarang kena sampe segitu.
Gan, mau tny vespa lx125 2v ane mogok, ternyata cdi nya rusak dan sudah 1 bulan di beres ga ada barang. Adakah movers yg punya kenalan / yg jual barang tersebut? Info dr beres cdi itu satu set dengan kunci ya gan? Jd kalau pakai kunci vespa yg lain ga bs idupin mesin? Atau ada yg punya pengalaman pakai cdi merk lain? Trims
Gann bengkel vespa di sekitaran jaksel yang bisa cat velg rapih dan terjangkau dimana yaa? Maklum nih masih pelajar budget terbatas haha
maaf gan mau tanya di bogor bengkel yang bisa ganti knalpot dimana ya?
unit dateng oktober dijanjiin 45 hari. eh gataunya dpt info sampe januari akhir, bener ya vespa emang lama proses nopol stnk nya
Diubah oleh firmancm
Quote:


harga sebenernya bervariasi sih om emoticon-Big Grin
cuma emang kembali lagi sih ke budget, terus pilih juga ada powder coating sama repaint biasa emoticon-Big Grin
tapi ini cuma buat velg aja ya?
permisi agan agan siapa tau disini ada yang mau jual velg sprint 2nd bisa kabarin ke ane , mau nanya juga nih batok vespa lx kalo diganti batok vespa s pnp ga ? kira kira abis berapa ya untuk batok vespa s + spidometer nya
Agan2, mohon pencerahannya donk.. Temen ane kapan hari nelpon, pas malem2 dia idupin vespanya di kantornya (mau pulang ke rumah), tiba2 ga ada yang idup indikator vespanya (klakson ga nyala, ga bisa distarter, lampu speedometer ga nyala). Awalnya dikira akinya mati, tapi sama temen ane dicoba cek dulu akinya (dibw ke shop & drive untuk disetrum ulang), ternyata masi bagus akinya (abis disetrum ulang, voltagenya masi 12V - katanya gitu). Ya uda donk, temen ane coba pasang lagi di vespanya. Tapi, lucunya pas mau pasang baut di kutub positif & negatif aki, tiba2 starter motor nyala sendiri, padahal kunci kontak masi dikantongin (kunci kontak dalam posisi off). Tapi pas starternya nyala, dicoba2 maenin gasnya supaya mesin hidup masi ga bisa juga..

Nah, tuh starter motor koq bisa nyala sendiri (dalam kondisi kunci kontak off), napa ye? apa karena akinya soak (walo uda dicek di shop & drive)? ato denger2, ada masalah sama relay starternya (soalnya kata dia, sebulan lalu abis ganti relay starter)? ato mungkin ada kabel2 yang konslet?

Ada yang pernah alami hal kayak gini? mohon bantuan share solusinya.. Tx

Quote:

Iya gann velg doang, kira kira berapa ya biayanya?
Halaman 58 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di