grepe.loversAvatar border
TS
grepe.lovers
[H2H Event] Persahabatan Elang, Ular, dan Tikus
Dahulu kala, hiduplah seekor elang, ular, dan tikus, mereka bersahabat sejak kecil. Mereka kini telah dewasa. Mereka sahabat yang baik.

Suatu hari, mereka berencana mengikuti suatu perlombaan berburu yang dilaksanakan besok. Mereka telah mempersiapkan barang yang akan dibawa dan mereka telah pamit kepada orang tuanya.

Akhirnya mereka berangkat, setelah seperempat jalan mereka berjalan, Ular mengjak mereka makan di pinggir jalan. Setelah selesai makan, tidak lupa mereka untuk minum. Mereka lalu melanjutkan perjalananya.

Malam pun tiba, mereka telah mempersiapkan tenda di bawah pohon kelapa, akhirnya mereka tertidur pulas. Setelah mereka puas tidur, mereka bangun lalu makan dan minum, setelah itu mereka melanjutkan perjalanannya untuk mengikuti perlombaan yang dilaksanakan hari ini pukul 2 siang.

Di tengah perjalanan, mereka lapar, mereka makan lagi sampai kenyang, hingga mereka tak sadar telah menghabiskan seluruh makanan dan yang tersisa hanya minuman. Mereka pun melanjutkan perjalanannya, 2 jam mereka berjalan, akhirnya Elang dan Ular kelaparan. Di dalam hati Elang, Elang mulai berpikir,

Quote:



Kemudian ular juga mulai berpikir seperti Elang,

Quote:



Setelah itu, Elang pun setuju akan nafsunya yaitu memakan ular, Ular juga setuju dengan nafsunya.

Akhirnya elang mencengkram leher Ular, kepala Ular pun terpapar di tanah,


saat leher Ular di cengkram oleh Elang, ekor Ular pun langsung ingin melilit Tikus, namun saat ekor Ular hendak melilit tubuh Tikus, Tikus langsung menoleh karena mendengar suara kepala Ular terkapar ditanah, dan Tikus langsung berlari dari tempat Elang mencengkram Ular, Tikus tampak terkejut, Tikus pun berkata,

Quote:



Akhirnya mereka memakan buah belimbing sampai kenyang, dan tidak lupa mereka membawa buah belimbing tadi untuk persediaan makanan di perjalanan. Mereka pun melanjutkan perjalanannya

Akhirnya mereka sampai di tempat perlombaan, mereka pun mengikuti perlombaan berburu itu.
Elang masuk berburu tingkat udara, dan akhirnya sukses memburu anak ayam dengan waktu 2 menit.
Ular masuk berburu tingkat darat, dan akhirnya sukses memburu landak dengan waktu 2 menit 30 detik.
Tikus masuk berburu tingkat darat, dan sukses memburu padi dengan waktu 3 menit.

Elang mendapat juara 1 di berburu tingkat Udara, Ular mendapat juara 1 di berburu tingkat darat, dan Tikus mendapat juara 2 di berburu tingkat darat.

Hadiah yang mereka dapatkan adalah masing-masing mendapat rumah, makanan dan minuman, dan pohon buah, serta mereka mendapatkan transportasi gratis untuk pulang ke rumah mereka masing-masing. Mereka pun tak sabar ingin mengabarkan ini ke orang tua mereka dan mereka berjanji akan selalu bersahabat sampai mereka mati.


TAMAT



Pesan Moral dari cerita ini adalah : Jika kita mempunyai sahabat, kita jangan pernah memanfaatkan sahabat kita, karena jika dia tau kita hanya memanfaatkannya, diia pasti merasa sakit dan saat menghadapi masalah, kita harus terbuka kepada sahabat kita, agar bisa menemukan jalan keluar dari masalah tersebut.
Diubah oleh grepe.lovers 12-12-2016 11:37
0
4K
26
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan