alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5834800fd675d4932b8b456b/makar-ancaman-hukumannya-mati
Taude trmbak tempat aja emoticon-Traveller
DARI PADA MAKAR NGA JELAS MENDING MAKAR JAGUNG AJA GAN
Janganlah sampe ada makar sehingga terjadilah apa yg pernah dikatakan opa JK...dan orang yg pernah meramalkan NKRI akan hancur di tahun 2017 klo g ganti nama...

Damai itu lbh baik daripada gontok2an...

G suka jokowi ya jgn pilih di pilpres 2019...

Klo mo demo ya silahkan tp jgn sampe berbuat makar...

Hukum harus ditegakan tanpa pandang bulu n pilih kasih....

Sekian, terima kasih.

yang lebih ngerugiin negara kudi dihukum mati secepatnya juga dong emoticon-Cool
yang lebih ngerugiin negara kudu dihukum mati secepatnya juga dong emoticon-Cool
Dikenai Pasal Makar, Ahmad Dhani dkk Terancam Penjara Seumur Hidup
Mabes Polri menangkap 10 orang, termasuk Rachmawati Soekarnoputri dan Ahmad Dhani. Polisi menerapkan pasal tentang makar atau upaya menjatuhkan pemerintahan yang sah.

"Di antaranya dikenakan Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP, juncto Pasal 87 KUHP," kata Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

"Untuk Pasal 107 ancaman pidana seumur hidup," sambung Rikwanto.

Kesepuluh orang yang ditangkap yaitu AD, E, AD, KZ, FA, RA, RS, SB, JA, dan RK. Namun hanya 8 orang di antaranya yang dikenai pasal tersebut. Sedangkan untuk 2 orang lainnya, yaitu JA dan RK, dikenai Pasal 28 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Pasal 107 KUHP berbunyi:

(1) Makar dengan maksud untuk menggulingkan pemerintah, diancam dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

(2) Para pemimpin dan pengatur makar tersebut dalam ayat 1, diancam dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara sementara paling lama dua puluh tahun.

Kemudian Pasal 110 KUHP berbunyi:

(1) Permufakatan jahat untuk melakukan kejahatan menurut pasal 104, 106, 107, dan 108 diancam berdasarkan ancaman pidana dalam pasal-pasal tersebut.

(2) Pidana yang sama diterapkan terhadap orang-orang yang dengan maksud berdasarkan pasal 104, 106, dan 108, mempersiapkan atau memperlancar kejahatan:

1. berusaha menggerakkan orang lain untuk melakukan, menyuruh melakukan atau turut serta melakukan agar memberi bantuan pada waktu melakukan atau memberi kesempatan, sarana atau keterangan untuk melakukan kejahatan;

2. berusaha memperoleh kesempatan, sarana atau keterangan untuk melakukan kejahatan bagi diri sendiri atua orang lain;

3. memiliki persediaan barang-barang yang diketahuinya berguna untuk melakukan kejahatan;

4. mempersiapkan atau memiliki rencana untuk melaksanakan kejahatan yang bertujuan untuk memberitahukan kepada orang lain;

5. berusaha mencegah, merintangi atau menggagalkan tindakan yang diadakan pemerintah untuk mencegah atau menindas pelaksanaan kejahatan.

(3) Barang-barang sebagaimana dimaksud dalam butir 3 ayat sebelumnya, dapat dirampas.

(4) Tidak dipidana barang siapa yang ternyata bermaksud hanya mempersiapkan atau memperlancar perubahan ketatanegaraan dalam artian umum.

(5) Jika dalam salah satu hal seperti yang dimaksud dalam ayat 1 dan 2 pasal ini, kejahatan sungguh terjadi, pidananya dapat dilipatkan dua kali.

Sedangkan, Pasal 87 KUHP berbunyi:

Dikatakan ada makar untuk melakukan suatu perbuatan, apabila niat untuk itu telah ternyata dari adanya permulaan pelaksanaan, seperti dimaksud dalam pasal 53. Detik
Udah padah punyah buah zakar masih ajah padah makar !!! Krenyuh luh ahh
Baru kali ini dalam sejarah indonesia tuduhan makar tapi nga ada pada pasukannya....gimana caranya mereka mau makar???emang Dani cs megang senjata???emang Dani cs punya pasukan????dari jaman sby si bintang Pamungkas Uda triak triak ganti presiden nga ada tuh di tangkap..atau forkot yg teriak revolusi pas demo BBM..makin aneh aja ni negeri.
Quote:Original Posted By Shula08
Baru kali ini dalam sejarah indonesia tuduhan makar tapi nga ada pada pasukannya....gimana caranya mereka mau makar???emang Dani cs megang senjata???emang Dani cs punya pasukan????dari jaman sby si bintang Pamungkas Uda triak triak ganti presiden nga ada tuh di tangkap..atau forkot yg teriak revolusi pas demo BBM..makin aneh aja ni negeri.


jadi kalau tdk ada senjata boleh teriak2 makar?



Quote:Original Posted By pendekarmalam


jadi kalau tdk ada senjata boleh teriak2 makar?





Selama ini teriak teriak makar ada yg ditangkap????teriak teriak revolusi lg demo bakar sana sini ditangkap???
Jangan represif.ingat jaman Soeharto org ditangkap dng tuduhan makar bukan malah takut, malah bikin semangat org lain...
Huakakakakaka
Nasbungggg nasbungggg
Terguncang sampe mampus loe sono jing

Ada yg tau piggy alias
hamidi mustapir
Bos pos metod
uda nongol blom ini hari

Huakakakaka
zongos n pakri ngabur ke ln stlh dpt bocoran info A1 polri bakalan angkut yg makar 411 emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia:
Quote:Original Posted By Shula08


Selama ini teriak teriak makar ada yg ditangkap????teriak teriak revolusi lg demo bakar sana sini ditangkap???
Jangan represif.ingat jaman Soeharto org ditangkap dng tuduhan makar bukan malah takut, malah bikin semangat org lain...


Lu pake alasan selama ini, coba lu jelasin selama ini yang gimana?

Baca dong KUHP nya, disitu jelas kok tertera

Pasal 110 KUHP berbunyi:
(1) Permufakatan jahat untuk melakukan kejahatan menurut pasal 104, 106, 107, dan 108 diancam berdasarkan ancaman pidana dalam pasal-pasal tersebut.
(2) Pidana yang sama diterapkan terhadap orang-orang yang dengan maksud berdasarkan pasal 104, 106, dan 108, mempersiapkan atau memperlancar kejahatan:
1. berusaha menggerakkan orang lain untuk melakukan, menyuruh melakukan atau turut serta melakukan agar memberi bantuan pada waktu melakukan atau memberi kesempatan, sarana atau keterangan untuk melakukan kejahatan;

2. berusaha memperoleh kesempatan, sarana atau keterangan untuk melakukan kejahatan bagi diri sendiri atua orang lain;
3. memiliki persediaan barang-barang yang diketahuinya berguna untuk melakukan kejahatan;
4. mempersiapkan atau memiliki rencana untuk melaksanakan kejahatan yang bertujuan untuk memberitahukan kepada orang lain;
5. berusaha mencegah, merintangi atau menggagalkan tindakan yang diadakan pemerintah untuk mencegah atau menindas pelaksanaan kejahatan.
makar berbahaya bagi kesehatan generasi penerus bangsa