alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|
4.55 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51dbcd490975b42938000004/everest-community-indonesia---driving-without-limit

▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|

Tampilkan isi Thread
Halaman 273 dari 300
Quote:



grillnya custom om andre,, habis skitar 2,5jt kmren..
front bar juga buat sendiri,, terinspirasi dari kumendan...
Quote:



bisa aja sih om.. thx om
Quote:


Quote:

Thanks infonya om big_balla, baru sempat balas skrg...maklum sibuk nguli om hehehe..
Ane udah coba pasang velg sm bannya om...krn size nya lebih besar dari std (velg std uk 14" ban 235) terpaksa ane tinggiin om, per belakang dimodif jd over axle, depan putar baut torsi, hasilnya mobil jd lebih tinggi. Mslhnya kl stir diputar habis..ban mentok ke sasis, pdhl udah pake adaptor velg tebal 4cm. Ban belakang udah kluar bodi sekitar 1cm, sementara ban depan terlihat lebih masuk kedalam bodi sekitar 1cm. Knp bisa gitu yah om..??
Quote:

Sesuai arahan om myq11...per belakang udah ane pindahin jadi over axle, depan putar torsi. Tapi ban depan mentok kl stir putar habis, ban bergesekan ke sasis jadi bunyi kaya gesrot gt...pdhl udh tambah adaptor tebal 4cm. Kondisi skrg ban belakang terlihat lebih keluar dari bodi dibanding depan. Kira" mw di modif aplg nih om supaya ga mentok dan ban depan bisa lebih kluar lg dari bodi supaya sm dengan ban belakang. Ane curiga parts kaki2 depan ranger PU beda dengan ranger dcab/ everest secara ranger dcab kondisi std aja udah tinggi.
Ini penampakan ranger PU ane stlh selesai di cat dan di tinggin▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|
Quote:



mantaaap om.. btw, velgnya ganti pake punya ford everest atau ford ranger 2011 kebawah.. klo sekarang kan pake punya all new ranger, pasti celup karena beda offset
salam fevci, salam kenal agan ane dari fevci bekasi.. kebetulan agan mobil ane everest 2009 blm ada spoiler blkng, apabila suhu ada tmn atau rekan yg mau jual spoiler mntl tlg ane dikabari ya gaan .. thx 082113991527
Quote:

Sekarang masih pake velg all new ranger dan mw pake itu terus om, biar ga celup ane tambahin adaptor tebal 4cm. Masalahnya klo stir putar habis ban mentok ke sasis. Ada saran ga om biar ga mentok..
Quote:



ini dgn siapa?
Quote:
gan, saya bisa titip beli bohlamnya nggak? di Palembang susah carinya, makasih sebelumnya emoticon-thumbsup

Salam kenal agan2 sekalian.
Ijin gabung sekalian mau nanya nih gan.
Ada sedikit masalah di mobil ane.
Everest XLT 2005 AT.
1. Indikator hold kedap kedip. (Dulu kedap kedip pas udah ngelewatin 60 km/h. Matiin mesin trus hilang). Kalo skrg dr awal start udah kedap kedip.
2. Efek dr hold kedip tsb perpindahan gigi dr 1 ke 2 jedug.
3. Panel Speedometer juga mati sejak muncul masalah ledap kedip tsb.

Kira2 ada yg pernah ngalamin ga.?
Thanks agan2.
Agan-agan sesepuh...salam kenal sebelumnya..

Kebetulan ane baru beli ford everest putih buatan tahun 2010. Beli karena menurut ane ini mobil second 4x4 dengan harga second yg termurah dibandingkan dengan rivalnya p4jero atau 42ner. Kebetulan om ane juga beli everest tahun yg sama dan warna yg sama. Tapi setelah dibandingkan ane bingung masalah turbo.

Mobil everest ane suara turbonya mendesis, jadi kalau ditarik ada suara "sssstttttt" mirip mobil truk, sementara punya om ane suara turbo-nya swing "ngiiiiiiing", seperti 42ner. (Kebetulan pernah pke 42ner VNT)

Udah cari2 di internet belum ketemu kenapa bisa seperti itu. Mungkin agan2 yang sudah sesepuh menggunakan everest bisa memberi masukan. Nah pertanyaan ane, Apakah suara tersebut mengindikasikn ada masalah di turbo ane?? Atau memang suaranya bisa berubah?? Karena kebetulan ane dan om ane sama2 beli bekas dengan tahun yang sama dan mesin sama2 TDCI. Terima kasih sebelumnya dan maaf kalau ada salah2 kata..
Diubah oleh marthenzit
Siang,suhu2 ada yg bisa info konsumsi solar ford everest 2.5 ltd 2014 automatic? Mohon info,trims🙏🏻🙏🏻
Diubah oleh yesayadivinanda

curhat

sesuai judulnya mau curhat ne suhu2. uda lama ga nongol disini, mobil ane everest 07 ada penambahan spt psgin cai, engine breather,and filter after market ferrox.pake ni ferrox uda 3taunan n sempat penyok rusak lantaran lupa dibersiin dan beli yg baru lagi plus filter mesh ny sy lapisi pake oli2tak agar debunya lbh tertahan ga lsg masuk ke dlm mesin.
nah engine breather sy klr asap lumayan byk putih2 nya,ampe yg pada liat kaget kirain mesinnya ada apa2.sy baca di forum sini si kl mbil everest klr asap gt byk itu hal yg normal mengingat mesinnya kan gede.kala itu sy gunakan oli castrol magnatec 10w sampai saat ini.seiring penggunaan everest pasti ada penggantian sparepart di bengkel.kbtln pemilik bengkelny sy kenal. n dy heran koq everest sy asap mesinnya koq byk x yg klr dibanding mobil2 umum lainnya.sy blgin ke dy kl everest asap mesinny mmg klr banyak soalny mbl everest lainnya yg sy baca di forum jg klr byk asap.dan pembahasan kt pun sampai disitu saja.
skip skip mobil everest sy hrs msk ke bengkel.tp di bengkel spesialis turbo.saat itu keluhannya mobil sy kurang bertenaga.di check lah injector dan juga discan/cek ecu(cmiiw) menggunakan alat spt laptop merk Bosch.hasilnya injector dan lain2nya sehat.cuman montirnya curiga koq asap mesin saya putih dan banyak lg,jgn2 mobil u uda mulai kena ring piston,katanya begitu. en bagusan dijual aja de tu mobil drpd diperbaiki blm tentu bisa kelar penyakitnya,tambahnya lagi. sy dgr begitu lsg down.koq bs sampe segitu mbl sy,pdhl sy rutin rawatin tu mobil.tp saya ga mau ambil pusing atas vonis nya si montir.cuman saran dy saya dgrin n sy lbh perhatian dgn everest sy.
pada bulan 10 taon 2016 ini,sy iseng2 cek dipstick oli sy dan kaget kl olinya menyusut byk mendekati E.alhasil sy lsg bw ke bengkel kurasin n ganti oli baru beserta oli filter dan fuel filter. awal bulan 12 ini sy cek dipstick oli lagi dan hasilnya menyusut diatas E sedikit.sy cb konsultasi sm temen yg punya bengkel n hobi modif diesel. dia tanya kl mesin sy gunakan oli merk apa, n sy blg kl sy pk merk castrol magnatec 10w uda bertahun2 ini.en dy blg cb ganti oli merk lain dan lbh kental n disaranin pk pertamina sx 15w dl,cb liat hasil penyusutan oli ny byk ga.soalnya oli2 skrg byk yg didaur ulang n hasilnya krg bagus.hal ini jg terjadi ama mobil dy,pake slh 1merk oli,rupanya olinya cepat susut/berkurang ampe mobil dia rusak n terpaksa bongkar mesin.
saat ini sy telah menambahkan oli pertamina sx 15w sbyk 4ltr n hasilnya setelah ditakar melebihi batas F pd dipstick. sekalian observasi pd mesin saya penyusutannya byk ga dibanding sblmny pk oli castrol magnatec.kl penyusutannya byk berarti mesin sy uda harus dibongkar.
kira2 spt kasus sy ini kl ganti ring piston dsb biayanya berapaan ya?apa rata2 mobil ford penyakitnya spt ini ga?
trima kasih uda mau membaca curhatan sy,mdh2an suhu2 dsn bisa kc masukan.tq

Quote:

Mobil kita sama persis bro
saya pernah ngalamin
Coba panel speedometernya, terutama RPM nya dibenerin dulu om. Setau saya ada korelasi antara lampu hold dengan RPM. Kalo lampu hold kedip2, fungsi hold ga bisa dipake

Quote:

Kalo dari segi tenaga masih bagus ga gan? apa kerasa kurang banget atau gimana? Setau saya mesin everest ini emang punya kecenderungan agak berasap di engine breathernya, selama asapnya tipis aja ga kaya asap orang bakar sate ga masalah. Bahkan saya pernah liat sendiri engine yang baru selesai turun mesin aja juga berasap kok dari breathernya.
Sama, saya juga sering ditembak sama bengkel2 yang kurang familiar sama everest, dibilang mesinnya udah kena ini itunya emoticon-Sorry

Selamat pagi para suhu Everest.. ane mo tanya dong, klo ngecek no mesin evie 2008 letaknya dimana ya ? Udah muter2 n angkat plastic covernya ga nemu2 euy.. emoticon-Bingung

obd socket

om..posisi socket obd dmn ya?
mobil ane everest 2013.
thanks..
Sabtu kemarin baru gesek, agak susah Om
Tempatnya sisi kanan depan di atas boschpump
Quote:


Bisa minta foto Om jojo.. ane msh blom nemuin emoticon-Cape d...

Mohon Pencerahan

Mohon petunjuk, para Suhu. Evie 2007 TDCI setiap pagi diperlukan start panjang dan pas nyala keluar asap putih gitu, hanya sekali di pagi hari setelah itu normal. Injector normal, pompa solar normal gak bocor, scan fungsi normal semua.
Satu lagi, kenapa Evie ane kalo diisi DEX jadi bermasalah ya? Sdh 2x, kena injectornya, pertama plastik apanya gitu meleleh, kedua seal injectornya meleleh, kata temen bengkel diisi solar biasa saja biar aman. Dua2nya bermasalah waktu digeber di tol, yg pertama bunyi 'cussssss....' , yg kedua bunyi 'cus cus cus.....' Apakah bener Evie 'kurang aman' pake DEX? Dan kira2 kenapa spt itu? Terimakasih pencerahannya, Para Suhu
▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|
Quote:


▒▓█ EVEREST Community Indonesia █▓▒ |» Driving Without Limit «|
Halaman 273 dari 300


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di