kakbayuAvatar border
TS
kakbayu
Aksi Kita Indonesia 412 Jadi Contoh Buruk CFD
JAKARTA- Aksi Kita Indonesia atau aksi 412 yang digelar di Kawasan Bundaran HI hari ini disebut sebagai contoh buruk pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jakarta.

Pasalnya, kegiatan Aksi Kita Indonesia tersebut justru lebih banyak diikuti kader partai politik.

Inisiator CFD Alfred Sitorus mengatakan, aksi 412 itu merupakan preseden buruk bagi gelaran CFD di sepanjang Bundaran HI, Jakarta Pusat. Sebab, para penggagas CFD akan kesulitan melarang aksi-aksi politik selanjutnya. "Kami tak melarang siapapun membuat kegiatan di CFD. Tapi kalau sudah tak mengikuti aturan seperti ini (aksi 412), yang ada namanya pembangkangan," ujarAlfred Sitorus di Bundaran HI, Menteng, Jakpus, Minggu (4/12/2016). Menurut Alfred, hendaknya kegiatan Aksi Kita Indonesia itu tidak melanggar Pergub DKI dan diisi partai politik.

Faktanya, kegiatan aksi 412 itu justru melenceng dari yang digembar-gemborkan pihak penyelenggara. "Lalu, siapa pula itu yang membersihkan sampah yang menumpuk itu? Nyatanya itu malah pasukan oranye yang bersihkan," tuturnya.

Lebih jauh, lanjut Alfred, adanya kegiatan yang malah bermuatan politis itu membuat pihaknya mengalami kesulitan melakukan pelarangan pada aksi-aksi demo selanjutnya karena nantinya malah akan terkesan pilih kasih. "Kami nanti akan sulit melarang karena ini preseden yang cukup buruk yang terjadi saat CFD, ketika kita hendak memberikan pemahaman pada Pergub DKI No 12/2016," katanya.
---
http://metro.sindonews.com/read/1160349/170/aksi-412-jadi-contoh-buruk-acara-car-free-day-di-jakarta-1480835816

Buat apa bhineka kalau melangar hukum?
Buat apa bhineka kalau merusak taman?
Buat apa bhineka kalau mengotori?
Buat apa nasionalis kalau mengusung aseng?
Diubah oleh kakbayu 04-12-2016 09:10
0
11.9K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan