alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Orang Indonesia Suka Gelar Resepsi Pernikahan Besar-Besaran?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58339dc2dac13ede768b4568/kenapa-orang-indonesia-suka-gelar-resepsi-pernikahan-besar-besaran

Kenapa Orang Indonesia Suka Gelar Resepsi Pernikahan Besar-Besaran?

Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 29
karena orang indo itu congkak gan
Banyakan gengsi jadi lupa mau diri sendiri, serius duit resepsi bisa lu buat jalan jalan bre, nyenengin ati sendiri bukan orang lain yg ngeliat emoticon-Leh Uga
Quote:


Jadi serba salah ya gan emoticon-Ngakak
Klo pengalaman ane sich pengen undangnya teman dekat+saudara yg benar2 dekat baik untuk ane maupun iatri ane. Tapi apa daya mertua ingin undang semua org yg dikenalnya, awalnya 1500 undangan (kayak yg benar2 kenal z) dinego habis2an jatuhnya tetap 700 undangan. Pas hajatan yg dtg gk nympe 200 undangan, bener2 mubazir.
Mau yg simpel n gk pke acara adat n ceramah2 agama gk penting malah dikata-katain liberal. Konyol bgt dah.
Ane gk mau ada dangdutan n pihak keluarga cewek setuju, eeh pas persiapan akhir tiba2 nongol, pas hajatan malah dangdut mesum n bobodoran mesum. Gaya doang pke ceramah agama dilanjut dangdut mesum n bobodoran mesum.
Pesan ane buat yg mau nikah: harus berani lawan ortu n mertua klo mereka bersikap berlebihan. Nikahan itu bukan dilihat wah-nya hajatan tapi komitmen n mencapai kebahagiaan bersama. Jgn terperdaya sama pihak keluarga apalagi yg doyan sok2an ceramahin ujung2nya manfaatin n dangdut mesum.
Kayaknya kalo thread ini di debate club seru juga gan.. Hehe
Kalo gak mewah ane gak ada kerjaan gan emoticon-Ngakak (S)
orng tua biasanya maunya pesta gede apa lagi kalo ortunya terpandang udah dah siap2 bangkrut sukur2 klo d bantuin dana ama ortunya
Quote:


Eo ya gan
Quote:


Yoi gan hehe 😬
Karena kebanyakan pernikahan di indo yg ngadain ortunya gan, makanya klo dilihat lebih banyak tamu ortu daripada temen2 dari yg nikah

ITU emoticon-Big Grin

Btw yg paling asyik tu di indonesia orang bebas nutup jalan kalo gelar resepsi emoticon-Malu (S)
Pernikahan di mana 80% tamu yang dateng undangan orang tua kita emoticon-Wakaka
Mirisnya abis pesta pora tinggalnya di kontrakan emoticon-Wakaka
pengenya di kua aja bree udah sah halal, tapi apa daya ortu dan mertua biasanya minta resepsi emoticon-Big Grin
Gak suka yg mewah, mending uang ditabung buat anaknya atau keliling dunia
dafuq
masa depan ane masih suram
klo masalah kimpoy begini
boro boro mikir resepsi
calon nya itu loh wkwkw

ah nasip nasip
emoticon-Angkat Beer
apalagi yg gelar pestanya 7 hari 7 malam, berapa duit itu yg keluar...
mungkin biar keliatan mevvah
Kalo ane mirip ama yg nomor 4, orang tuanya maksa dirayain besar2an, tapi kalo urusan bayar bayaran tetap ditanggung ane gan. emoticon-Cape d...
ngabisin duit ratusan juta buat makan-makan,foto-foto sama karena adatan budaya..
emoticon-No Hope
masa karna seklai seumur hidup, kalo misal cerai nikah lagi masih bilang sekali
Halaman 20 dari 29


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di