hendrikhioeAvatar border
TS
hendrikhioe
Hati Hati Membeli Tiket di Garuda-indonesia.com
Pada Tanggal 16 October 2016, Saya melakukan booking tiket Garuda Indonesia PP dengan Tujuan JKT- GuangZhou - JKT untuk keberangkatan tanggal 22 October 2016 dan kembali pada tangga 8 November 2016 Sebesar Rp 6.963.800.

Setelah login dengan Garuda Miles saya lalu saya memilih tanggal dan waktu penerbangan saya.

Seteleh selesai memilih penerbangan yang saya inginkan, saya lalu next ke Book - Fill In Detail.

Karna Nama saya di KTP adalah Hendrik Jap dan di Pasport Hendrik, Maka saya menganti *LAST NAME* saya menjadi Hendrik. Lalu saya melanjutkan pembayaran melalui BCA. Ketika melakukan Pembayaran pun, Nama yang tertera adalah HENDRIK HENDRIK (Bukti Terlampir)
Spoiler for Bukti Transfer BCA:

Pembayaran sebesar 7 juta termasuk dengan asuransi.

Selesai Dari proses tersebut, saya mendapatkan email dari Garuda Indonesia. (email Terlampir) tetapi saya tidak membuka email tersebut karena saya masih belum bisa ngeprint tiket tersebut.


Pada tanggal 21 October 2016, saya Print tiket saya dan ternyata nama saya sesuai dengan Garuda miles / Sesuai dengan KTP saya (Hendrik Jap)
Spoiler for Bukti Tiket:


Setelah saya telpon dengan garuda Customer Services untuk menganti nama saya dengan HENDRIK HENDRIK (sesuai dengan nama yang saya input), tetapi customer service meminta saya menulis email kepada Cust Services garuda untuk pengantian nama. Beberapa waktu kemudian saya mendapatkan email balasan dari Garuda Indonesia bahwa saya tidak dapat menganti nama tersebut, dan jika saya ingin tetap terbang pada tanggal 22 October, maka saya harus mengcancel tiket saya dan dikenakan potongan sebesar 100USD atau saya dapat mendatangi kantor Garuda Indonesia Terdekat.
Spoiler for Email Kepada Garuda dan Balasannya:


Lalu saya segera mendatangi kantor Garuda Indonesia 24 jam. Disana Mereka juga binggung kenapa yang keluar Nama Hendrik Jap sedangkan di Pembayaran adalah Hendrik Hendrik.
Setelah berbicara dengan supervisor, Mereka bilang tetap harus mengcancel tiket lama dan membayar denda 100USD lalu membeli tiket baru lagi.
Dikarnakan saya harus terbang, saya mengikuti saran mereka, tetapi saya merasa dirugikan oleh pihak Garuda Indonesia.
Kesalahan terjadi pada sistem Web Garuda yang membuat nama di daftar Penumpang menjadi sama dengan nama yang ada di Garuda Miles, tetapi saya merasa dirugikan karena harus membayar denda sebesar 100USD untuk cancelation tiket saya.
Spoiler for Bukti email pembatalan:



Bagaimana jika saya membeli tiket untuk saya dan Ibu saya? Apakah nama Ibu saya juga akan menjadi Mr Hendrik Jap?
Tidak ada peringatan sama sekali di website Garuda bahwa nama Penumpang harus sama dengan nama yang ada di Garuda Miles.

Update

Balasan pengembalian uang dengan bukti pemotongan Biaya:
Spoiler for Email :


0
5.9K
27
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan