alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menelisik Penempatan Huruf Depan Plat Nomor Polisi, Apakah Sudah Tepat?
4.67 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58304a1eded770ac408b4569/menelisik-penempatan-huruf-depan-plat-nomor-polisi-apakah-sudah-tepat

Menelisik Penempatan Huruf Depan Plat Nomor Polisi, Apakah Sudah Tepat?

Tampilkan isi Thread
Halaman 19 dari 21
lumayan nih nambah wawasan
KB buat Kalimantan Barat boss
udah cocok belum ? emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
gampangan plat nomer di amerika gan

ane punya nih

emoticon-Wkwkwk
kenapa kagak ditulis nama region terus no kode kendarann misalnya 1 untuk motor 2 untuk mobil terus no random terus tanggal abis pajaknya..
kalo kaya sekarang gini agak ribet menurut ane mah..
Menelisik Penempatan Huruf Depan Plat Nomor Polisi, Apakah Sudah Tepat?

atau di buat kode regionalnya bisa di baca sama orang tertentu atau yg bisa bacanya untuk menghindari seperti aksi razia liar oleh suporter atau masa tersentu..

ane pikir waktu polri ganti plat garis itu ke plat persegi tanpa garis bakal jadi kaya di mamarika sana emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh luqman.id
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Quote:


AA gan utk kerasidenan kedu
Quote:


wogh HT .. huahahaha tulisan plat gaya *lay
Nti jg hafal dgn sndrinya..
Dari dulu emang penasaran sih ane sama asal plat nomer. Cuma ada beberapa yg belum terjawab nih
Kenapa banten itu A
Jakarta B
Bandung D
Kenapa ga ada C I J O Q U V X Y
Kenapa daerah diluar jawa mesti dua huruf depannya
Kenapa di jawa juga ada yg pake dua huruf depan (AA. AB. AE. AG. AD)

Kalau masalah ribet enggknya sih tergantung orangnya om iskrim. Kalo tu org niat mah pasti bisa apal ko sama plat nomer indo. Cuma ya yg ga niat mah pasti cuma ngomong ribet lah apalah
kalo redesign nanti bakalan lebih lama lagi masy nunggu TNKB kendaraan baru, kan birokrasi tenderny bakal dipanjangin emoticon-Shutup
Quote:

emoticon-Leh Uga

Quote:

emoticon-Sundul

Quote:

mgkn bertahap utk, dilakukan saat penggantian plat 5 tahun, bukan serentak... emoticon-Malu

Wuih kalo mw gampang lagi yah tambahin aja nama kota dimana plat itu didapat tw diperpanjang. Kalo kode nya mah gak usah.. Kayak di america kan ada tulisan kota tw daerahnya
Yg jadi viral mobil di jambi
BH 151 TT
emoticon-Ngakak
kalo mau diubah lagi malah jadinya tambah bingung, yang sekarang aja udah mudah dipahami... yang belum paham seharusnya coba cari tahu aja,, contohnya untuk jawa tengah aja juga dikit ada AA (karesidenan kedu:magelang, temanggung, kebumen, purworejo, wonosobo), AD (karesidenan solo: solo, sragen, klaten, wonogiri, boyolali), H (semarang) dll (cmiiw)
update
Huruf yang mewakili kategori tempat terdaftarnya kendaraan:
U —> Jakarta Utara
B —> Jakarta Barat
P —> Jakarta Pusat
S —> Jakarta Selatan
T —> Jakarta Timur (Pasar Rebo, Kampung Rambutan, Cilangkap)
Z —> Kota Depok (Cinere, Limo, Sawangan)
E —> Kota Depok (Sukmajaya, Cimanggis, Beji, Cipayung)
N —> Kabupaten Tangerang (Gading Serpong, Mauk, Tigaraksa)
C —> Kota Tangerang (Karawaci, Neglasari, Cibodas, Tangerang Kota, dan Bandara Soekarno Hatta)
V —> Kota Tangerang (Ciledug, Larangan, Perdurenan, Cipondoh)
K —> Kota Bekasi
F —> Kabupaten Bekasi
Y —> Kabupaten Bekasi
W —> Kota Tangerang Selatan
G —> Kabupaten Tangerang
dulu gw kira DK itu singkatan dr Denpasar Kota emoticon-Hammer2
Spoiler for :


Mantap jiwa gan trucknya.
Diubah oleh withi
2 3 huruf maxudnya ape ye
hehe
Halaman 19 dari 21


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di