kekinian21Avatar border
TS
kekinian21
Rencana Barak Obama Setelah Meninggalkan Gedung Putih


Perhatian dunia saat ini sedan terfokus dengan Mister Trump, padahal penobatan secara resminya masih Januari 2017.
Seakan-akan sosok Obama sebagai presiden AS amerika saat ini tergantikan begitu saja, sedihhh emoticon-Mewek

Padahal saat Obama terpilih pada 4 November 2008 lalu, Dia mengukir sejarah baru untuk warga Amerika dengan menjadi orang kulit hitam pertama yang duduk sebagai presiden dari Partai Demokrat di Gedung Putih Amerika.

Datang dari masa hidupnya yang pahit ditinggal ayah, Barack Hussein Obama asal Kenya yang punya tiga istri termaksud Ibu Obama, Stanley Ann Dunham. Sampai akhirnya Ibu kandungnya menikah dengan orang Indonesia, Lolo Soetoro.

Tau ga gan, berdasarkan lembaga survei Gallup pada akhir Mei lalu, sebanyak 53 persen warga AS menyukai hasil kerja Obama. Angka ini meningkat dari 47 persen pada tahun lalu.
Artinya pencapaian Obama banyak dihargain oleh warga setempat gan emoticon-Wow




Lalu Bagaimana Kehidupan Obama diluar Gedung Putih Nantinya?

1. Pindah Ke Mansion Seharga 6,3 juta dollar atau setara Rp 86 miliar



Terlansir dari berita Straitstimes, Presiden Barack Obama sudah mendapatkan rumah baru bagi keluarganya saat mereka meninggalkan Gedung Putih pada Januari mendatang. Rumah ini berlokasi di daerah Kalorama yang berjarak 15 menit dari Gedung Putih. Kalorama adalah sebuah daerah di Washington DC yang populer sebagai daerah tempat kediaman banyak mantan politikus Amerika. Daerah ini memiliki level keamanan yang sangat tinggi.

Secara umum, rumah yang akan dihuni keluarga Obama tersebut memiliki 9 kamar tidur, 8 kamar mandi, 2 garasi mobil, dan halaman luas yang bisa menampung 8 sampai 10 mobil. Terdapat gazebo dan taman sesuai keinginan istrinya, Michelle. Seperti diketahui, Michelle sangat ingin membangun sebuah taman di halaman selatan Gedung Putih sejak 2009.

Spoiler for Intip Isi Rumahnya disini :


2. Menulis Buku Riwayat atau Menjadi Tamu Pembicara Kuliah Umum



Seperti mantan presiden Bill Clinton setelah terlepas meninggalkan Rumah Putih, momen ini banyak digunakan untuk membuat tulisan atau perjalanan hidup selama masa jabatannya. Di samping menjual buku, para mantan presiden biasanya mendapatkan banyak uang dari pekerjaan menjadi pembicara. Tepatnya menjadi bintang tamu untuk berbicara diberbagai acara-acara yang diselenggarakan oleh berbagai universitas contohnya.

Contohnya Bill Clinton mendapatkan beberapa ratus ribu dollar untuk setiap pidatonya. Tarif tertinggi Bill Clinton sejak Januari 2014 adalah 500.000 dollar AS atau Rp 6,7 miliar untuk satu pidato. Bersama istrinya Hillary, Bill sudah mengumpulkan 25 juta dollar AS atau lebih dari Rp 334 miliar hanya dari 100 kali menjadi pembicara. Wow fantastis!! Kira-kira bayaran Obama nanti gimana ya?? emoticon-Salam Kenal

Spoiler for OBAMA NYENGIR :


3. Membangun Perpustakaan Kepresidenan


Yayasan Barack Obama berencana membangun perpustakaan kepresidenan di Chicago, meski sejauh ini belum mendapatkan lahan yang sesuai. Obama memang harus mengumpulkan uang untuk mendirikan perpustakaan kepresidenan karena memang ongkosnya sangat mahal. Bangunan itu nantinya akan dilengkapi perpustakaan, museum, kantor, dan ruang serba guna dengan biaya pembangunan 1 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 13 triliun.

Spoiler for Rencana Pembangunan Perpustakaan Seperti ini:


SUMUR

Obama emang suka banget nongkrong di Perpusatakaan dari dulu gan, kalau nte nongkrong dimane? emoticon-Ngakak


0
2.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan