hoppuengasl
TS
hoppuengasl
Berpikir Rasional dan Cerdas Kasus Ahok. Agan Setuju Yang Mana


Permisi Agan2 Kaskuser. . Akhir2 ini kita sering banget liat trit mengenai kasus penistaan agama yang menyeret gubernur jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ataupun Buni Yani sebagai orang yang dianggap biang/penyebab merebaknya kasus ini. Ucapan ahok dianggap meresahkan kalangan umat islam. Sehingga memicu demo besar2an dan gesekan antara kubu yang pro dan kontra. Bahkan masing2 pihak saling melaporkan dan mengumpulkan dukungan lewat tanda tangan petisi online.


Padahal kasus tersebut sendiri masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Belum selesai dan terbukti mana yang benar dan salah.

Karena banyak perdebatan mengenai pemahaman dan tafsiran pidato dan perkataan ahok di Kep seribu yang memicu kasus ini. Mari disini kita melalukan analisis dan berpikir rasional tentang hal tersebut.

Disini ane memakai ilustrasi dan penyimpulan.

Yang pertama,
Quote:


Yang kedua,
Quote:


Disini ane memakai dua ilustrasi, supaya menetralkan dan tidak ada pihak/kubu yang pro dan kontra merasa paling benar dalam pemahaman bahasa.

Sekian Trit dari ane. . Untuk agan2 sekalian lebih setuju yang mana antara dua analisis dan penjelasan tersebut??

Ane mohon dilarang ngejunk, apalagi mencaci maki dan NO SARA. Semoga agan2 sekalian tetap berpikir jernih dan rasional. Jangan mudah panas & terpancing emosi. Biarkan proses hukum yang sedang berjalan yang menentukan. Tetap menjaga kebhinekaan indonesia dan rukun damai. emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-No Sara Please

Diubah oleh hoppuengasl 11-11-2016 17:42
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
11.1K
98
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan