KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56d6a4ef1a99751e5f8b456c/thread-review-film-the-last-film-you-saw---good-bad-biasa-masuk---part-3

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!!

Tampilkan isi Thread
Halaman 84 dari 493
The Grey Zone (2001)

Spoiler for The Grey Zone:


Based on true events : kehidupan & pembantaian di Camp Auschwitz SS Nazy Poland. Dimana puluhan ribu Jews Polska & Hungarian dibantai dgn cara di gas chamber.

Utk keperluan pengurusan jenazah para Jews yg di gas chamber tsb Diatas ,...Maka dipekerjakanlah para Jews doctor & para sonderkommandos Jews (mendpt priveleges khusus , Spt dijamu dgn makanAn Mewah & wine ,...tp menanti giliran utk di gas chamber , 4 bln kemudian [begitu siklusnya] )

Para sonderkommandos & Jews doctor yg bekerja utk SS Nazy tsb , mengalami semacam dekadensi moral (antara terpaksa memasukkan org2 jews sendiri ke gas chamber , sedih geram marah meliat sesama jews dibantai serta niat utk melarikan diri dr camp Auschwitz sendiri ,...semua perasaan tsb diatas bercampur-aduk mjd 1)

Akhirnya , meletus juga percobaan perlawanan & pemberontakan thd SS Nazi di Camp Auschwitz ,...yg dikoordinasi bersama antara : para sonderkommandos Jews & Jews doctornya.

Score : 7,5 / 10
Quote:

bisikin balik om eroz klo udah ada... emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

belom ada yg ripiuw Billy Lynn's Long Halftime Walk ???emoticon-Thinking emoticon-Thinking
Quote:

Anjir ini di cgv ama cinemaxx kagak adaemoticon-Frown

Anak malam bisa apa kalo max jam 9
Billy Lynn's Long Halftime Walk (2016)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Walopun ga ada adegan2 spektakuler kayak life of pi, disini banyak adegan close up yg buat kita berasa dekat dan lgsg berkomunikasi sama aktornya

Ceritanya tentang halftime shows Bravo team untuk ngisi pertandingan football. Banyak flashback ke adegan yang bikin mereka terkenal.

Lebih dilihatin cara orang2 amerika yang konyol dalam menghargai pahlawan perang mereka. PTSD billy lynn juga jadi menu utama seperti kyk film2 anti perang yg lain.

Plotnya ga ada yg bikin kita grip sama filmnya, apalagi adegan terakhir yg ketemu security2 itu bikin cringe aja,


6/10


Quote:




Wah Gw tau aja ngga Om ama tuh Chabrol, baguslah klo dah tpat brenti di 40an emoticon-Malu (S)

Tpi sbenernya niat nnton Elle cma kerna trtarik ama Posternya doang sih

Spoiler for yg ini:


Gw klo dah liat Sarung Tangan Item pan jdi keingetan ama sesuatu n bikin Gw penasaran pingin Icip2 gitu emoticon-Angel

INTO THE WILD ( 2007) [Sedikit spoiler di akhir ceritanya]

Barusan kelar nonton ini, film tentang backpacker yg berkelana sendirian dan bertujuan buat ke alaska ... Diperjalanannya dia ketemu banyak orang orang baru, ngebantu dia bahkan dibantu dia.. Bagus deh bikin pengen jadi backpacker haha.. Nah disana ane demen bgt sama quote yg dia tulis di buku
Quote:


Spoiler for "bagian spoiler, kalo gamau dispoilerin jgn dibuka":




Quote:
Diubah oleh akagamiryu
Quote:



Keingetan "the bird with the crystal plumage"-nya argento kah? emoticon-Big Grin

My Geeky Nerdy Buddies (2015)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Pokoknya ini film menang banyak, cowok yg gak tampan tapi pada menang banyak nih emoticon-EEK!. Jadi ngiri deh gue emoticon-Mad, tentang para otaku yang pengen punya pacar. Tapi sulitnya mnta ampun krn cewek2 sukanya cowok berduit dan tajir, pokoknya yang mereka butuhin uangnya. Sampai-sampai para otaku ini benci sama mereka, aneh-aneh karakternya tapi ya namanya film hal yang sedikit di luar dugaan selalu bisa terjadi emoticon-EEK!

Ceritanya menarik banget apalagi pas ngomong dalam hati atau ngomong sendiri, itu kayak baca novel gitu jadi ngerasain deh yang baca. Keren bener didukung musik yang pas pantes aja rating dari yang laen juga lumayan bagus karena emang ada momen2 yang dapetnya didukung sama kata-kata yang diomongin dalam hati gitu. Walau jadi cadangan tapi masih bisa menunggu, itu kisah yang mengharukan. Kalau kita dijadiin cadangan biasanya udah males deh dan nyangka PHP pastinya emoticon-Hammer

rate 7/10

Orange (2015)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Tentang persahabatan yang gak akan bisa dilupakan nih, kalau ntn ini jadi inget film Daisuken Proposal di mana bisa merubah masa lalu. Di sini jga begitu bisa merubah tapi gak bisa semua, di mana orang tersebut di masa lalu meninggal dengan cara A. Dicegah oleh mereka yang datang dari masa depan berhasil menyelamatkannya tetapi dunia paralel itu tidak bisa membawa orang tersebut sampai ke masa yang seharusnya. Tetap akan meninggal dengan cara yang berbeda, endingnya memang gak diceritain tapi kalau dilihat dari penjelasan filmnya saat pelajaran kimia sih seperti itu emoticon-EEK!

Memang film persahabatan yang bkin nyentuh, ada bumbu asmara di sana karena memang antara cowok dan cewek sahabatan biasanya ada perasaan tapi terkadang mereka suka tidak mengungkapkannya karena takut suatu saat akan merasa canggung jika sudah tidak bersama. Kerennya adalah di satu sisi Suwa bisa merelakan seseorang yang dia dambakan dengan orang lain walau di masa depan tetap bersamanya. Jadi mengambil dari masa lalu dan masa depan, keren juga ide ceritanya. Banyak pelajaran yang bisa diambil emoticon-thumbsup

Menulis surat di masa depan untuk dikirim ke diri mereka di masa lalu dan itu berhasil. Walau gak diceritain mereka dapet suratnya dari mana pas di masa lalu tapi berhasil memberikan tontonan yang menarik apalagi dari masalah-masalah yang dihadapi oleh para tokoh. Naho, Suwa, Higata, Azu, 1 lagi lupa emoticon-Hammer, terutama buat Kakeru. Soalnya nama ini yang disebutin terus emoticon-Ngakak (S)

rate 8/10
Quote:



Keingetannya bukan cuma Plumage Bird doang si, tpi ya... Giallo, scara dah lama ga nyicipin lgi Nikmatnya rasa dri Spaghetti Splatter yg slalu bsa mnggoyang Lidah Gw emoticon-Genit

Dikasi Poster yg ada Sarung Tangan Item-nya kan Gw jadi Baper, Kangen pngen nyicipin lgi emoticon-Angel
Diubah oleh angelprincess
Quote:

keknya menarik ini, cari anunya ah emoticon-Ngacir
Diubah oleh Myusuf06
LIFE IS BEAUTIFUL (1997)
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3
Akhirnya.. emoticon-Wakaka emoticon-Mewek terakhir kali menyaksikan drama komedi yg bermutu adalah 3 Idiot. Life is Beautiful kocak sekaligus mengharukan di saat bersamaan. Sebuah film yg sangat sangat positif. Hidup ini indah. Benigni pantas menyabet Oscar karena berhasil memerankan karakter Guido yg selalu positif thinking. Prestisius.

IMDB: 8,6
My Rate: 9,5
-------------------

MINORITY REPORT (2002)
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3
Film tentang masa depan memang selalu menarik. Terlihat jelas kemampuan sang penulis dalam mengolah imajinasinya. Twist berkali-kali adalah bonus yg sayang untuk dilewatkan emoticon-Wow .

IMDB: 7,7
My Rate: 8,4
-------------------

TIMECRIMES (2007)
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3
Ada beberapa scene yg agak maksa. Membuat sedikit cela dalam ceritanyaemoticon-No Hope .

IMDB: 7,2
My Rate: 6,7
-------------------

The Monster (2016)


[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3



3 / 5



The Monster tampak seperti dua film yang berbeda dengan digabungkannya genre Horror bertema creature / monster dengan drama ibu-anak yang ditempel mejadi satu.

Dari sisi drama, penonton disajikan adegan-adegan flashback dimana kita melihat hubungan kedua tokoh protagonis tesebut.
Hal ini tentu membuat pace menjadi melambat, walaupun sebenarnya cukup baik dalam memberikan bumbu emosional ke dalam film ini.

Sedangkan dari sisi Horror, The Monster sebenarnya memiliki / menawarkan sebuah setting yang sangat menjanjikan, dimana kita dibawa ke sebuah lokasi hutan yang sepi nan gelap, lengkap dengan hujan , kilat & petir yang menambah tegang suasana, plus dilengkapi dengan sintog yang cukup menawan.
Penampakan "sang monster" nya sendiri, walaupun bisa dibilang tidak terlalu mengagumkan atau mengerikan, tetapi sudah cukup dan tidak terlalu mengecewakan, imo.


Namun yang sangat disayangkan, kesemua nilai positif di atas harus dicoreng oleh adegan-adegan yang terasa "bodoh" yang tampil di paruh kedua film ini.


Overall, The Monster sebenarnya berpotensi menjadi sebuah Horror-Drama yang solid dengan dukungan setting, sintog, dan bahkan akting yang cukup meyakinkan.. namun sayangnya memiliki paruh kedua yang terbilang melempem.



emoticon-shakehand




Diubah oleh erozzmetrock
Into the Forest (2016)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Satu lagi film disaster yang mengambil sudut pandang berbeda.
Setupnya asik, terasa sepi dan depresinya, suspensenya jg pas.
Ditunjang jg sm 2 cast yg oke, Ellen Page emoticon-thumbsup
Underrated. Ya memang ada bbrp poin yg mengganggu. Tapi tetep BEDA emoticon-Big Grin

7.5 / 10
Quote:


Iya om, elle stylenya bukan kek gitu emoticon-Malu



Quote:


Ane malah demen bgt sama ini emoticon-Malu


Quote:


Bgs ya ini, dulu pengen nyicip ragu2 emoticon-Malu

Masup list dulu deh emoticon-Embarrassment
Punch-Drunk Love (2002)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Kehidupan seorang business owner bernama Barry Egan yg dilanda oleh insecurities-nya

Unpleasantly beautiful emoticon-thumbsup
Sebuah film yg mampu bikin gua uneasy hanya dengan bagaimana suatu adegan di-shot dan edited emoticon-linux2
Lengkap dengan quirky storyline dan charming soundtrack, film ini bisa dibilang cukup bizarre emoticon-Embarrassment tapi buat gua ini lebih ke film dengan kumpulan original details yg penuh dengan visual indah emoticon-thumbsup
Also, Adam Sandler emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

"That's that."

8.7/10

Film Journal: GluedEyes
Youtube channel emoticon-Embarrassment : GluedEyes




Microbe et Gasoil / Microbe & Gasoline (2015 / 2016)

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3



3.5 / 5



Sebuah kisah persahabatan dan juga petualangan tentang sepasang remaja laki-laki berbeda sifat bernama Daniel dan Théo atau yang biasa dijuluki "Microbe" dan "Gasoline".


Dengan penyajiannya yang begitu ringan, jenaka, fun, seru dan cukup menyentuh..
Microbe and Gasoline tampil sebagai sebuah perpaduan drama coming-of-age dan road movie yang begitu enjoyable dari awal sampai akhir.

Jadi tanpa perlu banyak pikir (dan memang bukan tipe film yang perlu berpikir berlebihan), ikut dan nikmatilah perjalanan menyenangkan bersama Microbe dan Gasoline! emoticon-Big Grin


emoticon-thumbsup

LAYAR TANCEP JEPANG

[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

I Am a Hero (2016)

3 / 5

Spoiler for Review:

Spoiler for LETTERBOXD:
Diubah oleh xipe
Quote:


ane baru nonton film ini, dan lagi mau nonton yang traiin to busan
menurut ane gore atau disturb cukup lumayan bikin ane menggigil ketakutan emoticon-Big Grin
tapi kalo cerita film ini kurang menarik dan mudah ditebak...
[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Body of Lies (2008)

#Nov02 [169] 131116
My personal rate: 7.5/10


[Thread Review Film] The Last Film You Saw - Good/bad/Biasa? MASUK!! - Part 3

Salah satu film apik yg disutradarai si Opa Ridley Scott (The Martian, 2015), salah satu sutradara yang diperhitungkan di Hollywood, diperani oleh Leonardo DiCaprio, Russell Crowe, Mark Strong. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama tahun 2007 karya penulis terkenal David Ignatius, bergenre Action Drama dengan bumbu Romance bercerita tentang agen CIA Roger Ferris (DiCaprio) bersama Ed Hoffman (Crowe) yang memburu salah satu pemimpin teroris di Jordan.

Film berdurasi 2 jam lebih ini dipenuhi dialog taktik dari Roger Ferris dan Ed Hoffman, dimana Ferris sebagai agen di lapangan, dan Hoffman sebagai atasannya yang membantu memberikan arahan dan mengawasi Ferris dari satelit. Film ini berusaha menampilkan se-real mungkin cara kerja CIA dalam tracking down the terrorist, termasuk kebohongan-kebohongan sebagai bagian dari taktik (sesuai dengan judulnya). Sedikit berbeda dengan film bertema sama yang biasanya melibatkan banyak agen CIA dan perlengkapan super canggih, film ini hanya fokus kepada kedua agen CIA tersebut yang juga dibantu oleh seorang pemimpin intelijen Jordan, Hani Salaam (Mark Strong).

Film ini membawa saya pada banyak pertanyaan tentang apa yang sebenarnya terjadi, namun tidak membiarkan saya kebosanan dengan pertanyaan itu karena dihibur dengan action yang cukup seru dan dialog menarik. Semakin ke belakang setelah film ini mulai dibumbui romance, film mulai nampak predictable. Namun anehnya meskipun predictable, tetap dieksekusi dengan mewah. Adegan-adegan yang saling mendukung adegan lainnya sehingga tidak terkesan murahan. Tetap menghibur dengan ketegangan yang tidak menyusut dari awal film ini dimulai.

Meskipun latar tempat dalam film ini di berbagai tempat eperti Inggris, Belanda, Turki, Irak, Suriah, Jordan, Austria. Dubai, Amerika, namun lokasi syutingnya sendiri hanya di Amerika dan Moroko. Dan hampir semua adegan di Timur Tengah dan karakternya dibuat se-real mungkin. Termasuk karakter Hani Salaam yang diperani Mark Strong, berdialog dengan aksen Timur Tengah yang cukup baik. Leonardo DiCaprio tentu saja shining dan mencuri perhatian dalam semua adegan di sini. Dengan aktingnya yang all out, tidak setengah-setengah, seperti yang saya kenal, DiCaprio selalu serius dan bersungguh-sungguh di setiap peran yang dia ambil. Karakter Ferris di sini sangat hidup, dari seluruh adegan mulai action, romance, dan drama, semua dikuasai DiCaprio. Bahkan Russell Crowe meskipun berakting bagus, tetap hanya seorang boss "figuran" jika berdampingan dengan DiCaprio.

Sayang sekali film ini tidak mendapat nominasi apapun di Academy Awards 2009, tapi setidaknya film ini bukan film receh.


"I'm here, Ed, every day. And I see the unnecessary travesties of this war... that the rest of you backstabbing political fucking bureaucrats... only look at pictures of."
~Roger Ferris~
Diubah oleh VitaRocky
Halaman 84 dari 493


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di