kaka22ciao
TS
kaka22ciao
Massa Beratribut HMI Picu Kericuhan Dikecam Netizen
VIVA.co.id – Kericuhan pecah dalam aksi demo massal soal penodaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jumat malam, 4 November 2016.

Penyebab kericuhan diawal oleh munculnya massa yang menggunakan atribut berlambang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tiba-tiba menyerang polisi.

Diduga sekelompok pendemo beratribut HMI ini kecewa usai mendengar pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait tindakan prses hukum terhadap Ahok.

Meski begitu, motif ini masih simpang siur. Saat ini sejumlah mobil dilaporkan dibakar, sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) bahkan disebutkan terlibat bentrok dengan massa HMI yang membuat kericuhan.

Kepolisian yang menjaga keamanan pun terpaksa menertibkan. Ditambah dengan ulah massa HMI yang memancing dengan melempari polisi dengan batu dan air mineral.

Di linimassa Twitter, ulah massa HMI yang disebut sebagai pemicu kerusuhan di akhir demo damai ormas Islam terhadap Ahok itu langsung menuai kecaman keras netizen.

Sejumlah cuitan netizen pun bermunculan menyerang HMI yang dianggap sebagai biang tak bertanggungjawab atas aksi demo yang seharusnya berlangsung damai pada Jumat, 4 November 2016. Berikut sejumlah cuitan netizen terkait HMI.




Quote:


Quote:


http://m.news.viva.co.id/news/read/8...edium=facebook

hmi emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh kaka22ciao 05-11-2016 07:19
0
23.6K
244
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan