mr.setujuAvatar border
TS
mr.setuju
Menuju kediaman Ibu Jokowi di Solo, demonstran minta Ahok diadili

Merdeka.com - Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar aksi demonstrasi anti Ahok di Simpang Lima Sumber, Surakarta, Jumat (4/11). Mereka melakukan longmarch dari depan Stadion Manahan menuju ke Masjid Mujahidin, Banjarsari.

Sepanjang perjalanan mereka melakukan orasi, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan aparat penegak hukum untuk memproses Ahok. Di tengah perjalanan atau tepat di Simpang Lima Sumber mereka berhenti untuk berorasi.

Di lokasi yang hanya berjarak 300 meter dari kediaman Jokowi itu, mereka menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

"Kami di sini menuntut keadilan, ibu suri Jokowi, tolong sadarkan anak ibu suri yang tak peduli lagi dengan Islam. Ingatkan kepada Pak Jokowi agar menegakkan hukum," ujar Ustaz Nasrudin saat berorasi.

Ia menegaskan, tegaknya negeri Indonesia adalah berkat kepedulian dan peran umat Islam.

"Tapi sekarang ini Islam dipinggirkan, dianaktirikan. Jokowi tidak juga sadar, pembelaan terhadap Islam hampir tidak ada," tegasnya.

"Mohon ibu suri sadarkan putranya agar Jokowi bisa berbalik membela Islam. Saatnya bangkit bersama. Polisi jangan ragu tegakkan hukum. Semua aparat pasti pro rakyat," jelasnya lagi.

Usai melakukan orasi, ribuan massa melanjutkan longmarch menuju Masjid Mujahidin. Aparat keamanan yang sebagian besar anggota Polwan berjilbab menutup jalan Letjen Suprapto yang merupakan akses utama menuju kediaman Jokowi. Massa dialihkan melalui Jalan Ki Mangun Sarkoro.

(mdk/sho)

https://m.merdeka.com/peristiwa/menuju-kediaman-ibu-jokowi-di-solo-demonstran-minta-ahok-diadili.html

Ini orang2 terlahir dari batu apa ya, orang tua gak punya sangkut paut apa2 sama ahok di demo

0
2.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan