metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
4 November Dimanfaatkan Warga Pulang Kampung


Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana unjuk rasa di DKI Jakarta pada 4 November dimanfaatkan sebagian warga Ibu Kota untuk pulang kampung. Perusahaan mempersilakan karyawan mereka meliburkan diri.

 

Antrean panjang tampak di loket-loket penjualan langsung maupun di pintu masuk pemeriksaan tiket kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

 

Salah satu penumpang tujuan Semarang, Jawa Tengah, Yanti Susanti, mengatakan, unjuk rasa yang diklaim sebagai gerakan Bela Islam II itu kebetulan jatuh pada Jumat. Hari itu, kata Yanti, merupakan hari paling dinanti pekerja, karena jelang akhir pekan.

 

"Transportasi pasti terganggu. Kantor saya dekat rute demo. Diliburkan, jadi mirip libur panjang," kata Yanti kepada Metrotvnews.com di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (3/11/3016).

 

Perempuan yang bekerja sebagai staf administrasi di sebuah jasa ekspedisi itu antre hampir satu jam di loket untuk mendapatkan tiket KA Argo Sindoro tujuan Stasiun Semarang Tawang.

 

Hal senada diungkapkan Muhibbin. Pria itu pulang kampung untuk mengganti silaturahmi dengan keluarga yang tidak sempat ia lakukan ketika hari raya.

 

"Ganti Lebaran, karena kemarin berhalangan. Lumayan, Jumat sampai Minggu. Kembali Senin pagi," kata Muhibbin seraya menunjukkan tiket KA Argo Lawu tujuan Purwokerto, Jawa Tengah.

 

Pantauan Metrotvnews.com, dari tiga loket penjualan langsung di pintu utara yang dibuka, masing-masing melayani sekurangnya 30 calon penumpang yang mengular. Mereka rata-rata tujuan Semarang dan daerah Jawa bagian timur lainnya.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...pulang-kampung

---

Kumpulan Berita Terkait UNJUK RASA :

- 4 November Dimanfaatkan Warga Pulang Kampung

- 4 November, Muslimah Solo Serahkan Surat ke Ibunda Jokowi

- Polisi Beserban dan Polwan Berjilbab Siap Kawal Demo 4 November

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
11.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan