ubermotoAvatar border
TS
ubermoto
Prakiraan Cuaca BMKG 4 November Hujan Petir di Jabodetabek


Suara.com - Di tengah maraknya pemberitaan, diskusi dan perdebatan, juga berbagai langkah persiapan terkait aksi massa pada Jumat (4/11/2016) di Jakarta, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ternyata punya prakiraan cuaca yang mungkin tak begitu baik bagi pengunjuk rasa.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dimuat di laman BMKG.go.id, sebagaimana bisa dilihat Kamis (3/11) pagi, rata-rata wilayah Jabodetabek ternyata diperkirakan mengalami hujan pada Jumat itu. Bahkan khusus pada siang hari, beberapa wilayah diperkirakan mengalami hujan lebat disertai petir.

Berdasarkan data prakiraan itu disebutkan bahwa wilayah yang akan mengalami hujan dan petir pada Jumat siang, antara lain adalah Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang dan Jakarta Selatan. Sementara hujan lokal ada di Jakarta Barat dan Jakarta Timur, hujan sedang di Jakarta Utara, hujan ringan di Kepulauan Seribu.

Hujan sendiri diperkirakan sudah akan mulai turun dengan intensitas ringan di beberapa wilayah sejak pagi, dengan sebagian lagi dalam kondisi berawan atau cerah berawan. Sementara pada malam harinya, diperkirakan masih akan terjadi hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah, dengan sisanya berawan.

BMKG juga merilis prakiraan rata-rata suhu udara pada hari itu mencapai antara 22 hingga 31 derajat celcius, sementara kelembaban antara 80-95 persen. Adapun prakiraan itu juga tampaknya tidak begitu berbeda dengan Kamis siang, di mana beberapa wilayah juga diperkirakan mengalami hujan petir, sementara pada Sabtu (5/11) diperkirakan hujan petir hanya terjadi di satu wilayah.

http://m.suara.com/news/2016/11/03/075930/prakiraan-cuaca-bmkg-4-november-siang-hujan-petir-di-jabodetabek
Diubah oleh ubermoto 03-11-2016 11:36
0
10.1K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan