alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Project Aggrement (PA) Medium Tank Indonesia & Turki Segera Ditandatangani
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545336d5dc06bda23f8b456c/project-aggrement-pa-medium-tank-indonesia-amp-turki-segera-ditandatangani

Project Aggrement (PA) Medium Tank Indonesia & Turki Segera Ditandatangani

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 10 dari 77
Quote:


Makasih om pencerahannya
Quote:


Spoiler for sekalian Buat Anoa macam ini ...:



Quote:


Quote:


rhein tau pindad mau kerja sama sama turki kan om buat med tank ?

Quote:


wuih mantep ni gan dari struktur dah minim gesekan radar,cat tahan api n bisa nyerap radar,ruang mesin pasti dah dilapisi material penyerap suara n panas kek glasswoll gitu,tinggal tambah anten buat ngejam komunikasi n radar udah jadi stealth apc tuh.. emoticon-Cool
Quote:


Med tank version of Tulpar??
Quote:

Wow...
Tapi disini demennya pake lampu yang bulat2 .btw ini keluaran Rhein ato Turki om?
Quote:


belum bisa ngapung tapi, jadi belom mantep ah,,, emoticon-siul

Quote:


turki om, hehehe... siapa tau di ajak turki buat nyobain altay nemenin leyo... emoticon-Wowcantik
Diubah oleh chendole

Pindad Akan Pamer Desain Medium Tank di Indo Defence? Ini Bocorannya

November 1, 2016

Masih H-1 sebelum hajatan Indo Defence Expo & Forum 2016 mulai, tetapi info hangat mengenai apa saja yang akan dirilis sudah memanaskan suasana. Salah satu forum online Armored Warfare Forum mengunggah satu gambar menarik dengan logo FNSS di kanan atas. Gambar itu menampilkan sosok medium tank yang tengah bermanuver, sementara di kiri (perspektif pembaca) ada tampak potongan lampu depan dari ranpur Kaplan-20 buatan FNSS juga.

Hmm, sosok apakah medium tank ini gerangan? Jika melihat latar dengan rumpun pohon pisang yang menandakan lokasi di negara tropis, bisa ditebak-tebak sedikit kalau ini menjurus pada gambar desain medium tank Pindad.

Cukup menarik memang karena kehadiran gambar render medium tank yang diduga proyek Pindad-FNSS ini berbeda sangat jauh dengan maket-maket yang pernah ditampilkan oleh Pindad sebelumnya dalam berbagai seminar alutsista. Bentuk hull pada gambar boleh dikata sangat dekat dengan desain Kaplan-20, atau Tulpar. Di antara keduanya bentuk medium tank ini lebih mirip Kaplan karena menggunakan enam roda lincir sementara Tulpar tujuh di tiap sisi.

Kaplan atau harimau Ataturk sendiri merupakan proyek pribadi dari perusahaan FNSS yang dimaksudkan sebagai evolusi lanjutan dari ranpur ACV-15 yang saat ini digunakan AD Turki. Bentuk hull gambar medium tank relatif lebih mengotak pada sisi samping dan atas dibandingkan pada Kaplan-20.

Sebagai gambaran, Kaplan menggunakan layout standar dengan penggerak mesin depan, sama dengan spesifikasi yang diinginkan oleh TNI AD. Pengemudi duduk bersisian dengan mesin, dengan palka di sebelah kiri. Daya dan jarak pandang dimudahkan melalui kamera yang terpasang di hidung glacis, memberikan cakupan 180o di bagian depan yang disajikan melalui tiga layar LCD yang lebar.

Situational awareness melalui kamera memang menjadi fokus penekanan pada Kaplan. Mesin pada Kaplan adalah mesin diesel dengan turbocharger yang bisa memberikan daya 22-25 hp/ton. Mesin tersebut akan menggerakkan roda lincir sebanyak enam pasang di setiap sisi kendaraan, yang bentuknya mengingatkan akan roda lincir M113, hanya lebih tebal dan sudah pasti ketahanan bebannya lebih baik dari versi ACV-15.

Sementara untuk rantai, melihat bentuk dua bujursangkar bersisian, dapat diduga rantai tersebut merupakan produk buatan Diehl Remscheid yang merupakan salah satu pembuat rantai tank terbaik di dunia.

Sementara untuk kubah, sudah dapat dipastikan medium tank ini menggunakan kubah Cockerill CT-CV 105 kaliber 105 mm dengan ulir yang mampu melontarkan amunisi standar NATO. Penggunaan kubah ini lagi-lagi cocok dengan deskripsi kubah yang akan digunakan oleh medium tank Pindad-Turki. Bedanya dengan CT-CV 105 standar, pada kubah yang terpasang di medium tank FNSS ini bagian sistem bidik untuk juru tembak (sebelah kanan) dilindungi oleh tudung baja. Ini merupakan desain yang baik karena mengurangi glare atau pantulan cahaya, sekaligus melindungi optik yang rentan hancur oleh serangan dari arah atas, seperti mortir atau artileri.

Untuk komandan disediakan sistem bidik panoramik pada bagian belakang kubah yang dapat berputar secara independen dari arah putar kubah untuk fungsi hunter killer.

Kepastian mengenai kebenaran gambar ini sebagai gambar desain medium tank Pindad tentu saja harus menunggu paparan dari Pindad sendiri dalam Indo Defence Expo & Forum 2016. Ikuti terus Angkasa Online untuk memperoleh berita terbaru, eksklusif, dan mendalam mengenai beragam alutsista yang ditampilkan dalam Indo Defence Expo & Forum 2016, Nantikan!

Author: Aryo Nugroho

Sumur:
http://angkasa.co.id/info/militer/pindad-akan-pamer-desain-medium-tank-di-indo-defence-ini-bocorannya/




Btw (1)... Kalo MedBT nya memang spt yg digambar brarti malah mirip kaplan emoticon-Big Grin
Btw (2).... Skarang brarti fnss spesialis kendaraan dg bentuk bantet nih emoticon-Big Grin
emoticon-Ngacir2
Diubah oleh fghtngflcn117
Project Aggrement (PA) Medium Tank Indonesia & Turki Segera Ditandatangani
Quote:


wah gawat nih Pindad...dia masih bawa2 gambar doang, si Rheinmethall dah gotong2 barang aslinya ke pameran ( Marder cannon)... mudah2 ngga ada yg nyalib di tikungan akhir emoticon-Takut
Quote:



Source: http://www.janes.com/article/65094/i...k-breaks-cover
sepertinya britanya terkait tentang Medium tank.walaupun judulnya sebenarnya tentang patenkan pistol dan tank boat

"Selain produk senjata dan pistol, perseroan yang bermarkas di Bandung ini juga tengah melakukan pengembangan terhadap medium tank. Menurut Abraham ini menjadi salah satu program Nasional Pemerintah."

berita lengkapnya http://economy.okezone.com/read/2016...ngga-tank-boat
Bodynya kekecilan apa turetnya kepanjangan?
Quote:

^^ Untuk yang mau baca beritanya:

Quote:


Quote:

Larasnya yg kepanjangen...atau jangan" itu maket SPH... emoticon-Matabelo
"It can also be used to support dismounted infantry in the direct fire role, with the 105mm gun being used against pill boxes and other battlefield obstacles. Its light weight and low profile allow it to be deployed in areas that cannot be accessed by traditional MBTs that today normally weigh well over 70 tonnes."

mustinya..ga usah ngemeng kyk gini...bodo bodoannya MBT itu ga bisa masuk gang/jalan kecil..klo ntar daya tekan per cm2 ni barang lebih gede dari leo misalnya mau ngemeng apa, lagipula kira kira jenis area kyk gimana yg bisa dimasuki tank 20an ton dan tidak bisa dimasuki MBT 70an ton.. sawah ? rawa ?
emang mata ane doang ato emang desain na "kotak" banget ya?? emoticon-Hammer2

Quote:

seandainya itu 105mm Smooth Bore Gun emoticon-Matabelo
Diubah oleh IrvanFlanker
Quote:


Biasa gan, bumbu - bumbu marketing yang sering kali berlebihan ... yah demi meyakinkan publik n buyer untuk melirik produk mereka
Quote:
iya mbah jangan sampe deh paham2 amblesyiah tertular

Quote:


bukannya basis hull-nya dari M113 ya? jadi kecil?
Halaman 10 dari 77
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di