alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share Info] Serba Serbi Moge - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53527008c807e795088b46af/share-info-serba-serbi-moge---part-5

[Share Info] Serba Serbi Moge

Tampilkan isi Thread
Halaman 181 dari 229
Suhu2 moge dimari, mau nanya pendapat dl
Kl saya mau naik kelas dr ninfi ke moge, ada pilihan kawasaki zx10r tahun 2007 dengan r6 tahun 2008 dan asumsi harga kedua nya sama. Mending yg mana ya kl di liat dr kenyamanan bawa, dan resale value?
Trims sebelum nya
Quote:


Met kenal om victor.. Masternya ducati..
next time kalo ane tanya soal 848evo, boleh yaa..
Kalo penyebabnya abis cuci motor, kira2 ada tips ga om buat cuci motor yg baik n benar? Apa rekomended d bawa ke tmpat cuci motor biasa?

Quote:


Owh d jatim toh.. kirain jkt
Met kenal om
Diubah oleh febryan
guys, parkiran moge di GI masuknya dari mana ya? emoticon-Smilie
Quote:


TPS memang hanya pakai jpdiag. kan sebenarnya TPS di reset itu agar ECU ngerti pada saat langsam, patokannya sekian. Kalau TPS nya terus terusan error bisa jadi sensornya kaco.Tapi jarang banget terjadi. Gue belum pernah liat DTC P0120. coba gue cari tau nanti

masalah tps error, jangan terlalu berpatokan sama jpdiag. Coba lihat pesan error di dashboard motor. Kalau gak muncul dan langsam sempurna, berarti tps nya baik baik saja. Kalau gak bisa langsam, setel dulu sampai langsam baru reset tps nya.

kalau rpm sensor, munculnya biasa PKUP ERR 34.0 di dashboard. Ada kemungkinan hanya kabelnya aja yang error sebagaimana yang lain. Coba di balik fairing kiri, ada seikat kabel. Socketnya yang paling besar, 3 kutub, pakai pengaman kawat. Lepas aja trus bersihkan sampai kering lalu tancap lagi. Tidak perlu di buka sensornya sampai lepas dari mesin. Ngeri geser posisinya. soalnya nih sensor peka banget. Gue udah 2 kali ganti rpm sensor. 1 di 1098 dan 1 di M1000. Semua gejalanya sama, berkali kali starter baru nyala. kadang sampe tekor akinya emoticon-Frown. Begitu ganti, sekali starter langsung nyala.
Diubah oleh desmogp
Quote:


percaya atau nggak. Ada teman yang dari beli motor ducati panigale sampe sekarang gak pernah dicuci saking takutnya mogok ( tapi tetep aja mogok wkwkkwkw ).

masalah cuci, sebisa mungkin jangan semprot bagian elektriknya. JANGAN PERNAH. mending pake selang biasa ( bukan steam ) atau ember dan lap aja. Soalnya ducati ini emang kupluk. ECU ducati 848/1098/1198 misalnya letaknya di bagian bawah, gampang bener kena air kalo di semprot ke arah mesin dibalik fairing kiri. Kalau motor naked udah dipikirin, pasti aman dari air. Tapi kalau motor sport, bener-bener hati -hati. Gue milih nyuci pake ember dan lap.

udah gitu, namanya motor berusia diatas 5 tahun misalnya, seal-seal kabel banyak yang almarhum. Soalnya ducati naruhnya dekeeeeeet bener ama mesin. Kena panas bertahun tahun ya mokat lah. Begitu sealnya mokat, di semprot air pula. selesai. Selang bensin aja bisa nyaris nempel ama silinder heat emoticon-Frown.

Quote:


Berarti mndingan cuci sndiri ya om..
Wah kalo kena ujan berabe ya.. mana skrg ujan mulu lg..
Thks om pencerahannya
Quote:


jangan sekali kali hajar banjir pokoknya. ECU ke tanah itu jaraknya paling 30 cm.
Quote:


Istimewa emang suhu ducati yang satu ini.. thanks berat bos victor. Besok coba saya ubek2 bersihin rpm sensornya.. btw ini rpm-nya pas idle gak stabil bro, pas distarter sekitar 1500-an, terus perlahan turun ke 1200-an, kalo dibiarin turun lagi ke 1000 terus mati. Sehabis kabel odb dari ecu saya groundkan, rpm idle bisa rada stabil di 1250-1300, tapi tetep rendah.. moga2 habis dibersihkan rpm sensor besok bisa normal 😁, thanks berat suhu yak..
Quote:


Siap om..
thks masukannya
Quote:


sip sip kabari ya perkembangannya. penasaran juga wkwkkw
Quote:


Siapp, btw bener ini rpm sensornya yak suhu?
[Share Info] Serba Serbi Moge - Part 5

Baru mau dibersihin, hehehe 😁
Diubah oleh mlx333
Quote:


iya, konektornya segi empat gede. sisi kiri motor dekat aki.

[Share Info] Serba Serbi Moge - Part 5

lepasinnya agak perjuangan. ruangnya sempit bener. ditahan pake baut 1 yang susah bener jangkaunya
Diubah oleh desmogp
whaaa ga ada bgt ya yg ngewaro pertanyaan ane soal sim c baru jd ada apa gak...



yaudahlah...

thx ya...
Dihh.. ngambegg haha..
Tenggelem sama pertanyaan2 lain gan

Nih gan info terakhir yg ane tau

""Kami tengah berkordinasi dengan pihak terkait untuk terus membahas mengenai klasifikasi SIM. Penerapannya sendiri masih harus menunggu keputusan Bapak Presiden," ungkap Agung Budi, di Jakarta, Selasa (25/10/2016). "

Bisa liat disini lengkapnya Sumber
SIM mah masih wacana. gak ada kabarnya lagi sampai sekarang.
Malam gans gans...

Baca2 sepertinya ndak ada yg pakek / tertarik honda seri 650f ya ... Ada masalah atau ... ?
Quote:


gue cuma pernah test ride. nih motor bagus sebenernya cuma ya itu dia. muahaaaaaaaaalll. Rp 235 jt kalo gak salah. Harganya agak agak bikin goyang karena harga segitu banyak pilihan, bisa kebeli banyak motor naked 1000 cc yang terus terang lebih ganteng. Cuma kembali ke pilihan sih.

masalah mesin sih gak ada. Coba harganya 150-an, bakal rame nih motor
Quote:


Ic, jadi karena overprice ya emoticon-Big Grin
Quote:


Lapor bos victor, soket connector rpm sensor sudah dibersihkan pake contact cleaner dan dilap sampe kering, ditancepin lagi, tapi rpm idle tetep ogah naik, masi di kisaran 1000-950. Apa kira2 ada cara buat setting rpm idle biar bisa ditinggiin dikit yak bos?

Btw bos victor ikutan DDOCI ke tur pahlawan surabaya nggak nih tgl 4 besok?

Quote:


Om yang di maksud ecu itu injection control unit yg posisinya di bawah aki bukan ya? Soalnya liat manual spare part 848evo, ga nemu ecu.. cmiiw
Diubah oleh febryan
Halaman 181 dari 229


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di