alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c1e475a51631e218b4569/various--vario-owners-on-kaskus---part-5

[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 415 dari 502
Quote:


mending rata jgn di seling
cvt ga bisa di blg mending mana.. semua tergantung trial n error. skrg pake roller brp dan rasanya gmn..
spek motor gmn sanggup ga di ksh roller enteng.. dll
Quote:

iya sama gan, budget sgitu bs buat upgrade cvt dulu ane (lebih malah) wkwkwk emoticon-Ngakak (S)
yah ane jg rem ganti piringan ktc & kampas bendix + elig uda cukup brasa lah gan, yg ptg ga licin ky pas pk bawaan aja ni kedepannya emoticon-Big Grin
selang rem td sempet mau gnt jg skalian pk ktc, cm ane pgn ngrasain feel nya dulu pk selang rem ori gmn, kalo msh krg pakem br nanti gnt selang rem jg.. emoticon-Smilie



Quote:

bole tlg dibisikin dong gan id sellernya yg jual kampas kopling nmax di tokped emoticon-Big Grin
dan jg kalo beli di offline alias beres yamaha, harganya lbh murah / lbh mahal drpd di tokped yah gan?
Quote:


eits jgn salah , selang rem bkn bikin tmbh pakem lho, tp respon nya lbh cpet si piston gerak neken kampas, karena lobang nya lbh kecil. jd ibarat kasarnya ente rem pake selang ori di teken sedikit dengan speed 20kpj brenti sampe diem nya sekitar 2 meter, dengan selang rem racing, dengan tuass rem di teken sama kyk ori td, speed sama sampe diemnya mungkin bisa 1.7meter. jd responnya beda.
dan bedanya klo tarik dalem2 selang rem ori bisa dalem bgd karena bahannya karet, bisa ngembung, klo selang rem racing ga bakal bisa dalem bgd karena dia gak ngembung alias serat baja. jd respon nya beda lobang kecil dan serat baja yg kgk ngembung. alhasil berasa lebih pakem sih emg emoticon-Big Grin
tp klo sama2 di tarik kenceng spertinya sama pakem nya.. jd ga perlu teken dalem2 bgd udh pakem klo selang rem racing. CMIIW
biasa di beres lbh mahal emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh shandievds
Quote:


ciyeeee.... ganti juga pake KTC akwakwka
gpp yang penting ud ngerasain ganti DB walau ukuran tetap sama emoticon-Smilie
kalau kaliper 450an, tabung minyak 200an, master rem itu yang gimana ya...
hahaha total2 jutaan juga. hahaha
ane cari yang pas dikantong. hehe

Quote:


harga satu jerigen sekitar 615. emoticon-Smilie
toko offline langganan ane di De Auto Motorsport (Rawamangun)


Yosh, Air Filter KTC terpasang. Siap Di Review emoticon-Smilie
pulley belum terpasang tapi emoticon-Frown
Quote:


Wuiihh..manteb nih..tpi blm kluar jg yak..msh nov or des

Quote:


Iya bro..kampasnya lbh pjg..sebelumnya sih pake zoomer d kamkop lama..gak gredek2 jg kok..
Ini pke yg 2000 kena racun master lukman..hehe

Quote:


Klw seller toped idnya bike world..klw beres ymha d jkt itu sartika motor..kena 373,ini price listnya sama d semua beres (ane udah cek d beres daerah ane..hrg sama..tpi inden 1bln..malah org beresnya blg "kok udah mw gnti kamkop aj pak..kan nmax msh bru"..hehe)
Klw utk rem dpn ane punya pengalaman pas gnti handel rem yg after market..jdi lbh empuk klw neken remnya..pas gnti cakram blade bru berasa bgt pakemnya (kampas dpn blkg baru tpi std vario)..tdinya udah mw gnti selang rem yg racing gtu..tpi pas gnti cakram udah berasa puas..yg blm sih pengen gnti kaliper rcb..hehe
Numpang tanya nih sama agan2 dimari, udh ada yg pernah ganti accu ?? Kebanyakan pake merek apa yah ? Kalo ampernya lebih gede bagus ga sih ? ? ?
Info dong gan buta nih tentang kelistrikan emoticon-Big Grin
Quote:


hi pass beam yg murah pm-in linknya bro emoticon-Big Grin
Diubah oleh cewegwsemok
Quote:

oohh iya sori gan, bnr tuh mksdnya respon minyak rem nonjok kaliper lbh cepet dibanding selang rem std hehehehe
yah dgn respon kaliper lbh cpt ngejepit cakramnya, trs jarak ngerem nya lbh pendek, brasanya ky lbh pakem sih yah emoticon-Big Grin
kmarin ane jg baca2, selang rem merk r9 lobang di banjonya lbh kecil, lbh responsif jg mnurut hasil pengetesan, tp harganya di atas ktc. tp dr hasil tes sih ktc ud lumayan mumpuni lah dibanding std bawaan emoticon-Ngakak (S)



Quote:

wkwkwkwk iya ni bro akhirnya kena racun ganti piringan jg deh skalian emoticon-Ngakak (S)
kalo td sih kata Ko Hen master rem ktc skitar 650k, dia blg abg alternatif bs gnt master rem kepunyaan Jupi MX ato Mi*, itu jg lumayan joss feel ngeremnya. emg bnr sih ane pikir, krn dulu jaman2 pk MX ga prnh bermasalah sm rem nya emoticon-Malu (S)


Quote:

owhh lbh murah beli di tokped yah dibanding offline, bole ni jd racun berikutnya, ane liat2 daging kampasnya jg lbh panjang yah dibanding std punya vario125 hehehe
iya td awalnya jg byk pertimbangan, antara mau piringan PSM 220mm, KTC 190mm, atau Blade 220mm. tp akhirnya ane milih KTC 190mm sesuai ukuran standarnya emoticon-Big Grin


Quote:

pk merk motobatt kayanya bagus gan. cmiiw emoticon-Blue Guy Peace
kalo ane sih aki msh asli bawaan dr dealer GS gtz6v
kalo soal ampere lbg gede bagus ato ga ane jg krg paham sih, soalnya msh awam jg ttg klistrikan emoticon-Big Grin
cm takutnya ukuran aki nya lbh gede jg dan ga muat di taro didudukan aki vario gan cmiiw emoticon-Blue Guy Peace
selamat sore menjelang malam gan, saya pengguna vario 125 tahun 2013. pengen nanya apa aja yg mesti di ganti biar tarikan motor lebih enak (kondisi mesin masih standar ting2 blm pernah di colek2)..mohon pencerahan dari agan2 sekalian. makasih sebelumnya gan emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
kuasputih dan tatakanpiring memberi reputasi
Quote:


v belt yg terakhir sih kira ydah 18rb km gan, msih dlam rencana mau gnti vbelt sih gan nnti bulan depan...
klau untuk memaksimalkan topspeed gnti ap aj ya enaknya? biar skalian bngkar cvt gtu..

per sentri sama per cvt klau ganti pnya beat apakah pengaruh dengan top speed gan?
Rekomen ban belakang v150 donkk...
Ban belakang ane udah jatah jajan nih..
Yg worthed buat kering dan basah...
Yg harga terjangkau lah...
Sementara nglirik michelin m45 atau pilot street..
Ada rekomen lain?
Thx
Quote:


pernah ganti d v125 merk gs yg kering (adanya cuma ini jdi gada pilihan lain), bln maret kemaren typenya klw ga slh yg gtz7 (naik 1 dr std yg std gtz6).. kena 300k d daerah ane berikut pasang, mgkn klw d p.jawa bisa lbh murah ya. Klw yg std kemaren pas bgt 2 thn lbh 1 bln dri dealernya. pemakaian std aja.. maksud ane ga pake tambahan lampu yg watt gede or klakson yg gede..start selalu pake tgn..moga2 bisa lbh awet nih..hehe

Quote:


dpt d BL id vgs motor..kena 115k berikut socketnya..seller yg sama d lapak toped lbh mahal 25k
Quote:



kalau ane cnderung bner pkek m45 gan.. pas..! emoticon-Wowcantik
Quote:


Quote:


Kalo pake per sentri 2.000rpm, apa ga bikin telat bukaan kanvas cvt utk nempel ke mangkok cvt. Butuh putaran rpm tinggi spy ban belakang bisa maju...(menurut pemahaman ane ya).
Tolong dong review nya setelah pake persentri 2.000rpm..TQ.
emoticon-Matabelo


Quote:


Wis percaya wae, PS maknyooos...
Kering basah nempel kayak perangko....emoticon-Ngacir
Quote:


ok tengkyu bro, terakhir cek 250an soalnya..
Quote:


Pilot Street manteb..udah byk yg review..ane sih baru nyobain yg city grip pro udah bahagia nih..wkwk
Quote:



iya bro, sama ane pas ngecek2 sblmnya jg bingung liat harganya yg smp 250k.. berasa bgt tuh klw kita bli switch lampu hrgnya smp 250k..wkwk
om nanya lagi dong. peralatan buat bongkar cvt udah beli, nyicil dikit2 hehehe
kalo saya bongkar mangkok kopling, setelah lepas baut paling luar, mangkok di cabut. sisa part lainnya itu langsung tarik aja ya sampe lepas dari as nya? belt yg aga mbelok gapapa kan?

nah setelah part dibagian kanan itu saya pasang lagi, beltnya kayak aga kendor gitu. saya coba nyalain aja motornya. nah jd kenceng lagi deh. ini bener gakya caranya? atau ada cara ngukurnya?
oiya, part sebelah kirinya (yg ada roller) ga saya cabut. bingung lepasinnya haha

makasi yg udah mau jawab 😀
Quote:


Ane pke motobatt 6amper kok. Dimensi mirip2 ori. Max naek 1 ato 2 amper lah emoticon-Big Grin

Quote:


Kalo r9 harganya hmpir sma kyk hell. Mending beli hel emoticon-Hammer (S)
Ane pake motobatt 6 amper kok. Dimensi nya mirip.. gs ane tak ksh athlete kakak ane. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Itu yg msh jd prtanyaan anee. Emg per sentri v125 orinya klaim honda 2900rpm. V150 3100rpm
Kata mekanik langganan si emg racing pnya lbh lembek.. tp logika ane perasaan vario di gas dkit aja udh jln. Ga mngkin smpe 2900rpm/3100rpm.. bsa jd pke 2000rpm lembekan jd ga gredek. Trus wktu std emg hampir ga brasa engine break. kyk per sentri keras..
Just logika gila emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh shandievds
Halaman 415 dari 502
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di