alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Belajar Merakyat . Agus Makan Soto dan Bicara Penataan Pasar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580cbcc0162ec2490e8b4575/belajar-merakyat--agus-makan-soto-dan-bicara-penataan-pasar

Belajar Merakyat . Agus Makan Soto dan Bicara Penataan Pasar

Belajar Merakyat . Agus Makan Soto dan Bicara Penataan Pasar

Jakarta -
Pasar Koja di Jakarta Utara mendadak heboh karena dikunjungi bakal cagub DKI Jakarta 2017 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Baik pedagang maupun pembeli berjubel untuk berswafoto dengan Agus.

Kunjungan Agus ke Pasar Koja merupakan rangkaian lawatannya di Jakarta Utara. Di pasar ini Agus sempat mencicipi soto di Warung Pojok Sari di lantai dua.

"Sotonya enak ya," ujar Agus usai mencicipi soto di Pasar Koja, Jakarta Utara, Minggu (23/10/2016).

Pedagang soto bernama Ngadiman itu kemudian dipanggil oleh tim Agus. Dia sempat ditanyai soal bisnis soto di Pasar Koja.

"Saya orang Solo pak. Kalau jadi saya minta CMS jangan dibayar via debet bank, saya minta tiap hari saja ditagihnya. Soalnya kalau toko tutup seminggu kita bayar terus. Sebulan kena Rp 1 juta, kalau dulu tiap hari Rp 90 ribu. Bagi saya berat kalau bayar tiap bulan ke bank," keluhnya.
Mendengar itu Agus pun mengangguk dan meyakinkan akan memberikan solusi.

Usai makan siang Agus menjelaskan kedatangannya di Pasar Koja untuk menjaring aspirasi dari warga. Dia juga mengaku baru tahu bila Pasar Koja merupakan salah satu pasar percontohan.

"Baru tahu juga kalau ini salah satu pasar percontohan. Saya lihat bagus artinya saya ingin menyapa masyarakat sekali lagi mendengar apa yang jadi aspirasi masyarakat," katanya.

"Ternyata masih cukup mahal biaya per meternya dan lain-lain lagi. Sekaligus juga saya bersama sohib ahy yang mendeklarasikan dukungannya untuk saya dan Bu Sylvi dalam pilgub DKI ini," sambungnya.

Agus menjelaskan dia akan menata pasar menjadi lebih baik lagi. Kondisi pasar yang memprihatinkan akan diperbaiki lagi menjadi tempat yang nyaman sebagai tempat kegiatan jual-beli.

"Pertama kita akan mereview semua pasar yang sudah ada, ada yang sudah baik kondisinya tapi masih banyak yang memprihatinkan kondisi, kualitasnya termasuk kebersihan dan kondisi yang tidak higienis," tuturnya.

Agus mengaku prihatin dengan pasar yang masih tampak kumuh. Apalagi pasar sebagai pusat perdagangan masyarakat kurang mendapat perhatian.

"Saya prihatin tentunya pasar yang sentral untuk kegiatan masyarakat sehari-hari tetapi tidak nyaman sehingga kurang dapat perhatian dari masyarakat sekitar," katanya.

"Kedua terkait dengan stabilitas harga itu juga penting, karena demand and suply harus terjaga kita berharap harga tidak terlalu melambung tinggi sehingga masyarakat memiliki daya beli yang cukup untuk bisa menikmati itu," sambungnya.

Suami dari Annisa Pohan itu kemudian berjanji bila terpilih nanti akan merevitalisasi pasar menjadi lebih baik. Dia juga akan mengubah mindset warga untuk sadar akan kebersihan lingkungan.

"Tentu secara sistem tentu kalau kita terpilih jadi gubernur kita tata kembali, revitalisasi kebersihan ataupun petugas-petugas di pasar-pasar. Tetapi yang penting juga mengajak mindset masyarakat secara keseluruhan untuk tertib jaga kebersihan lingkungan. Karena sebagus apapun kebersihan pasar kalau kotor dan higienis akan sangat mudah terlihat kumuh," tutupnya.

SUMBER

AHY cagub merakyat emoticon-Nyepi
Diubah oleh otak.10cc
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Gak perlu dikawal 600 brimob sama seribu malaikat pastinya ya gus? emoticon-Malu
Quote:


nah ini baru mantap n berbobot.. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia emoticon-Toast
dengar lihat rasakan emoticon-Wkwkwk
ini pasti gara2 jengkol kemaren

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Makin lama makin keliatan kualitas ahy kaga beda jauh ama wanita emas.. Janji2 kaga jelas
TSnya ganti judul
Diubah oleh bangsu
rajin banget ke jakarta utara emoticon-Ngakak
Tatapannya kosong ga ya Kayak pas makan tempe pagi2?
emoticon-Ngakak



Ini bukan curi start kampanye ya?
Eh iya bukan ahok, berarti bukan curi start
emoticon-Nyepi
Quote:


Nah kan.. Psti mlm2 nih agus dpt wejangan dr sir beye.. "Nak jgn lupa kata Prihatin ya.."
emoticon-Leh Uga
Lagi2 normatif ya emoticon-Hammer (S)
Quote:


baru mau komen begini emoticon-Ngakak
#sayaprihatin
jilat rakyat...
emoticon-Ngakak
sotonya enak ya temen temen?


sambil nyruput soto luwakemoticon-Wkwkwk
Quote:

Bentar-bentar... Maaf gw kurang jelas nih.... sekarang sejuta per bulan, dulu 90ribu/hari, laah asumsi sebulan jualannya 25 hari, berarti kan dulu keluarnya 2.250.000/bulan. Jadi malah lebih mahal. Lagian kan bayar ke banknya cuma sebulan sekali. Repot dimananya? Bapaknya aja yg males emoticon-Big Grin
Quote:



Quote:


krn terlalu mantap yg lulusan harvard sampai gagal nalar emoticon-Nyepi

Quote:


Maunya balik ke jaman sebelum apa2x e-transaction, tunai semua, salam tempel. Kalo kepilih bisa dan diterapin, bisa mundur semua kembali ke jaman sia2x
pake baju mikcy mouse ga tuh ?


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh cowokimut275
Quote:


gmana menurut teman2
kalau sampai yang kepilih selain ahok

mental sebagian rakyat indonesia emang ga mau maju

kebanyakan tertipu janji palsu ama imej aja
gimana rasanya teman2 emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Diubah oleh BlueJupieZ
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di