a7xsinisterAvatar border
TS
a7xsinister
[PERINGATAN] Penipu disekitar kita
Salam buat Agan dan Agan Wati semua

emoticon-Imlekemoticon-Imlek emoticon-Imlek


Hari ini ane akan menceritakan pengalaman ane yang hampir ditipu sama penjual HP di facebook.

Sekitar bulan September awal lalu saya denger dari teman ada penjual HP dari Batam yang jual hape SEKEN murah di Facebook dengan nama akun Putra Siregar. Berangkat dari sana ane akhirnya tertarik untuk beli HP disana untuk dijual kembali alias beli banyak. Akhirnya ane buka Facebook ane dan cari yang namanya Putra Siregar. Sampailah ane di halaman Facebook yang saya cari:
Spoiler for Facebook:


Didalamnya terlihat jelas contact dari Putra Siregar. Akhirnya ane hubungi via Line untuk menanyakan prosedur menjadi Reseller yang ternyata sangat mudah. Cukup transfer 500ribu ke nomor rekening yang berbeda dengan yang tertulis di Profile Picture-nya. Sebagai manusia yang kritis ane menanyakan kenapa nomor rekening tersebut berbeda. Jawabannya "agar lebih cepat prosesnya dan rekening tersebut rekening untuk reseler."

Dari sini ane sudah mulai curiga dan mencoba untuk mencari lagi info tentang Putra Siregar ini. Usut punya usut ternyata cukup banyak klonengannya di FB dan media sosial lainnya yang saya sendiri tidak tahu kebenarannya. Akhirnya setelah pencarian yang lumayan lama, saya berhasil menemukan akun Putra Siregar yang benar dan ane pun join di grupnya. Setelah ane baca-baca info di grup, memang benar ternyata bukan hanya ane saja yang hampir tertipu dengan akun klonengan tersebut. Dari sini ane gk memperpanjang kontak si penipu ini.

Spoiler for Grup Putra Siregar yang asli:


Dan selang satu bulan kemudian, ada hal lucu yang terjadi dengan sang "Putra Siregar" yang mengaku asli. Ane yang gk ada hubungan apa-apa sama doi, tiba-tiba diinvite ke dalam grup Line oleh sang "Putra Siregar" bareng teman-teman sekolahnya (sepertinya). Dari situ ane jadi tau beberapa info yaitu:
nama panggilannya: Niel atau Daniel
Sekolahnya: SMAN 5 Batam (Kelas X IPS 5 atau IPS 1)
FBnya: Penipu cap gado gado

Spoiler for Koleksi Foto "Putra Siregar" yang mengaku asli:


Sekian sharing dari ane, apakah dari agan-agan lain punya pengalaman lucu bin ajaib sama penipu cap gado-gado begini?

#Pesan TS: Waspada selalu setiap melakukan transaksi online, pelajari dulu siapa seller dan track recordnya
emoticon-Coblos
0
6.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan