mtx98Avatar border
TS
mtx98
Cuma di Indonesia, dada robot pun kena sensor


Merdeka.com - Belum selesai kehebohan perenang wanita yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX Jawa Barat terkena sensor. Kini, bukan hanya manusia, bahkan robot juga tak luput dari penyensoran.

Foto robot yang disensor tersebut beredar dan menjadi viral di dunia maya. Tidak diketahui, judul film hingga terpaksa melalui proses penyensoran.

Dalam gambar yang didapatkan merdeka.com, Senin (10/10), penyensoran itu terjadi saat gambar tengah menyorot bagian atas robot berjenis wanita itu saat sedang bersama seorang pria. Layaknya manusia, bagian dada nampak diburamkan.

Sebelumnya, aksi penyensoran terhadap atlet renang mendapatkan kritikan keras dari publik. Masyarakat menuding Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berlebihan, apalagi bikini merupakan seragam yang dikenakan setiap atlet renang wanita.

Lewat akun Twitter resminya, @KPI_Pusat, KPI menyatakan tidak pernah memerintahkan penyensoran. Tindakan itu diambil oleh lembaga penyiaran sendiri.

Namun, KPI tetap meminta kepada seluruh stasiun televisi agar berhati-hati dalam menayangkan lomba renang, sehingga tidak terkesan melakukan 'eksploitasi tubuh'. Bahkan, lembaga ini juga menyarankan agar teknik pengambilan gambar bisa dibuat sedemikian rupa, seperti memperlihatkan seluruh atlet yang sedang berlomba.


https://m.merdeka.com/peristiwa/cuma...na-sensor.html





Diubah oleh mtx98 11-10-2016 06:04
0
22.9K
268
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan