alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Konsultasi dengan dr. Acer - Part 1
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553a894a5a51637e678b4569/konsultasi-dengan-dr-acer---part-1

Konsultasi dengan dr. Acer

Tampilkan isi Thread
Halaman 96 dari 271
Sore Dokter Acer,

mau nanya nih...untuk acer e5-475g apakah bisa di downgrade ke win 7?
soalnya ada beberapa program yang ga kompatibel sama win 10.
Thanks.
Quote:

Terima kasih doktor saran dan jawabannya, ok ane coba dok semoga baterai nya tidak bocor apa yang dikatakan doktor semoga fitur trickel nya bergunaemoticon-2 Jempol
Quote:


Dear 7comp,

Mohon maaf, untuk Aspire E5-475G tidak mendukung OS Windows selain OS Windows 10.

Dok tadi saya abis coba charging sampai 100% tapi di display tulisan "pluggin in, charging" apakah itu masih ngecas ? katanya untuk trickle charge keterangan di display "plugged in, not charging" saya pakai windows 10 dok acer e5-473 5cl jadi gimana dok aman kah tidak bikin bocor ?
Quote:


Dear akbar.na

Untuk hal tersebut tidak masalah karena apabila notifikasi yang muncul adalah "Plugged in not charging " maka kemungkinan ada kendala pada baterai notebook Anda.

Diubah oleh dr.acer
Dok, saya baru beli acer E5-475G dan untuk pemakaian dari mulai booting kenapa lemot banget ya? Mau buka aplikasi atau ngetik harus tunggu beberapa detik. Apa mungkin harus ditambah ram ya dok?
Misalkan saya tambah ram jadi 8GB apa garansi resmi acer bakal hangus? Trus di acer center jual ram buat laptop ini nggak ya dok?
Quote:

Jadi normal ya dok fitur trickle charge aktif walaupun sudah 100% notifikasi "plugged is charging" itu sudah tidak charging atau tidak ada daya listrik yang masuk lagi ?
Quote:

Dear Yomega,
Kendala tersebut bisa terjadi karena ada beberapa program yang terinstall di notebook Anda otomatis aktif ketika Anda menyalakan laptop, untuk solusinnya, Anda bisa mencoba untuk menonaktifkan program tersebut. Untuk solusi lainnya, Anda bisa melakukan upgrade RAM untuk meningkatkan kecepatan dan performa laptop. Proses upgrade RAM tidak membuat garansi notebook Anda hangus, namun kami sarankan untuk melakukannya di ACSC terdekat. Informasi harga dan ketersediaan spare parts Acer termasuk RAM, Anda bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

Quote:


Dear akbar.na
Normal, karena fitur trickle charge berfungsi untuk memutuskan aliran listrik ke baterai jika sudah 100% walaupun masih terhubung dengan charger.
Quote:

Terima kasih dok penjelasan yang lengkap dan nyambung dengan pertanyaan saya emoticon-2 Jempol
Dr.Acer.
mohon informasi dan solusinya,netboot saya acer aspire V5-123 setiap kali booting selalu muncul seperti ini setelah bios ,bagaimana cara mengatasi supaya tidak muncul yg seperti ini lagi.
Konsultasi dengan dr. Acer - Part 1
Konsultasi dengan dr. Acer - Part 1
Diubah oleh f@uzi
Quote:



Dear f@uzi
Slic Loader error bisa disebabkan oleh file sistem yang hilang atau struktur sistem registry yang rusak. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan repair OS Windows menggunakan DVD OS Windows original atau apabila notebook Anda dibundling dengan OS Windows, kami sarankan untuk membawa unitnya ke ACSC terdekat agar dapat dibantu oleh teknisi kami disana dalam proses recovery ulang OS Windows-nya.
Lokasi ACSC terdekat bisa Anda lihat di blog Acer www.acerid.com
dok, saya mau tny kenapa windows 7 sp 1 saya gk bs download update dari windowsnya yaa. windows saya ori padahal dok tapi pas di pencet windows updatenya itu malah stuck gk jalan". mohon bantuannya dok saya butuh windows update buat download driver printer soalnya thanks.

printer saya, HP psc 1400 kali aja dokter pny drivernya, saya udh cek webnya gk ada soalnya thanks sebelumnya
Dok, saya mau tanya laptop saya acer e5-475G kenapa ya ada bintik putih samar samar di lcdnya kalo dinaikin kecerahannya keliahatan ada bintiknya kalo pas disleep ga keliatan kira kira kenapa ya apa bsa dibenerin saya baru beli sekitar sebulan
Diubah oleh banras
Dok mau nanya lagi kenapa mouse laptop e5-473 kadang tidak responsive ya dan agak seret kira-kira apakah ada software atau solusi biar responsive ? dan apakah ada keyboard protector khusus e5-473 bisa beli dimana ?
Quote:


Dear jongosbau123
Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi resmi dari Microsoft berikut ini untuk memperbaiki kendala tersebut http://support.microsoft.com/mats/windows_update/

Apabila masih kesulitan, Anda bisa mengunjungi customer support dari Microsoft ditautan berikut ini http://bit.ly/2dfiB8Y

Dan untuk driver printer, Anda bisa mengunjungi website resmi vendor printer tersebut atau menghubungi langsung customer support dari printer tersebut.

Quote:


Dear banras,
Untuk saat ini kami belum dapat mendiagnosa problemnya secara pasti,sebagai langkah awal Anda bisa coba hubungkan laptop menggunakan monitor eksternal untuk test displaynya. Jika menggunakan monitor eksternal dan display bisa berfungsi dengan normal, kemungkinan problemnya ada pada LCD laptop Anda. Namun jika menggunakan monitor eskternal problem tetap terjadi, kemungkinan problemnya ada pada VGA laptop Acer Anda. Namun untuk mengetahui penyebabnya secara pasti kami sarankan Anda untuk membawa unitnya ke ACSC agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan secara menyeluruh. Bagi unit yang masih dalam masa garansi maka tidak dikenakan biaya servis.

Daftar lokasi ACSC terdekat bisa Anda temukan di blog Acer www.acerid.com

Quote:


Dear akbar.na
Untuk meningkatkan kinerja laptop, Anda bisa coba beberap tips mengoptimalkan kecepatan laptop berikut ini:

1. Hapus program-program komputer yang jarang digunakan atau tidak berguna.
2. Kurangi program-program yang otomatis aktif ketika menyalakan komputer/laptop.
3. Upgrade RAM laptop.
4. Gunakan Disk Defragmenter serta hapus file cache dan temporary menggunakan program utility seperti CCleaner.

Selain itu Anda juga bisa coba melakukan scanning malware secara menyeluruh menggunakan anti virus yang sudah diupdate sebagai solusi selanjutnya.

Dan untuk keyboard protector, saat ini Acer tidak memasarkan aksesoris yang Anda maksudkan. Silahkan mencoba mencari aksesoris tersebut di toko-toko aksesoris komputer di kota Anda.
Dok. Saya mau tanya.

Saya punya Acer V Nitro Black Edition VN7-592G.

Apakah mendukung Slot SSD?.

dan Upgrade ram sendiri itu menghanguskan garansi gk ya?
Quote:


Dear razorb89

Acer V Nitro Black Edition VN7-592G memiliki Slot M.2 sehingga sudah mendukung penggunaan SSD M.2. Untuk upgrade RAM sendiri tidak membuat garansi unit notebook Anda hangus, namun kami tetap menyarankan agar melakukannya di ACSC terdekat agar dapat dibantu oleh teknisi kami disana. Bagi unit yang masih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya servis ( belum termasuk biaya spare parts / RAM ).
Lokasi ACSC terdekat bisa Anda lihat di blog Acer www.acerid.com
Dok. mau tanya
Product Knowledge

Untuk Acer Aspire E5-575G, apakah semua tipe ready/mendukung M.2 Slot?
Dengan "semua tipe", yang saya maksud adalah yang ekor code nya antara lain:
- E5-575G-585K
- E5-575G-538L
- E5-575G-52AA
- E5-575G-52H9
- E5-575G-53VG

Mohon bimbingannya Dokter!
Trims.
hai Dr.Acer
Mau nanya Acer One 10 setelah reset factory mode harddisk tidak terdeteksi.
Gmana ya?
Quote:


Dear kondektur,

Untuk seluruh tipe Aspire E5-475G yang dipasarkan oleh Acer Indonesia sudah dilengkapi dengan Slot SSD M.2.

Quote:


Dear alerba13,

Anda bisa mencoba masuk ke menu disk management untuk mengecek apakah HDD tersebut terdeteksi atau tidak dengan cara masuk ke menu pencarian > ketikkan Disk Management. Pastikan juga untuk driver Acer One 10 yang diperlukan sudah terinstall seluruhnya.

Halaman 96 dari 271


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di