riyadiprasAvatar border
TS
riyadipras
Kecewa dengan Counter Service HP di Plaza Jambu Dua Bogor
Kronologi:

Jumat 23/09/16
-HP Asus Zenfone 5 saya mati total

Sabtu 24/09/16
Saya berniat ke service center Asus yang di Jl. Ahmad Yani, Tanah sareal, Namun tutup karena sabtu hanya buka sampai jam 12 dan hari minggu tutup.
Akhirnya saya coba servis di plaza jambu dua di counter Clover Phone lokasinya di blok D no.10. Disana hp saya diperiksa, dan yang jaga mengatakan kalo IC nya yang bermasalah.Sambil menunjukan mesin hp dia bilang
Quote:

HP saya jadi di ganti IC nya. Saya menunggu kurang lebih 3 jam, dan HP saya liat sudah ok bisa dipake seperti biasa (salahnya saya tidak mengecek menyeluruh). Pegawai yang lain bikin nota nya, dia nulis jumlahnya jadi 400rb, saya tanya balik ini bener 400 apa 500, pegawai itu bertanya ke yang benerin hp saya dan mengganti jadi 500rb (saya jadi menduga kalo biasanya servis IC disini biasanya 400rb namun harganya di markup jadi 500rb)
Pegawai yang bikin nota tadi memasang segel di hp saya, dan bilang kalo garansi seminggu, jangan dibuka ditempat lain yaa bawa kesini aja.
Spoiler for NOTA:
Spoiler for Segel:
Saya kurang paham ini nama toko Clover phone tapi nota dan segelnya namanya Alifa phone, mungkin clover phone cabang dari alifa phone atau sebaliknya


Kamis, 28/09/16
Berhubung tidak ada flashdisk saya akhirnya menyimpan data di hp, namun saya kaget ketika melihat internalnya tinggal sisa 4 GB. Saya jadi ingat pertanyaan dia kalo ini tentang internal hp yang 8 GB, tadinya saya biasa aja dengan pertanyaan ini, tapi setelah tau internal hp berkurang saya jadi curiga dengan counter servisnya.
Spoiler for Foto di kardus HP 16GB bukan 8GB:


Sabtu, 01/10/16
Karena kesibukan, saya baru bisa datang ke counter hari sabtu. Saya menceritakan kalo ini hp cuma punya sisa space 4GB. Dia ngecek hp saya dan bilang
Quote:
Spoiler for SS HP:

Saya coba tantang diamasukin file besar
Quote:

Dia coba buka hp saya dan masih ada segel, dia coba liat nota yang saya bawa
Quote:


Rabu 04/10/16
Saya kembali datang ke counter, dia ngambil hp dan di utak atik, saya liat muncul semacam loading window gitu. (Disini saya jadi curiga ini hp belum dibenerin dari kemarin kemarin)
Saya Tanya “Bisa mas?
“di tunggu bentar ya mas”
Setelah menunggu sekitar setengah jam, dia bilang masih belum bisa, memorynya masih 4gb, ini gak biasa kaya gini, biasanya normal normal aja, jadi mesti di tinggal lagi ini hp. Nanti bakal di hubungi. Saya ketawa dalam hati, service macam apa ini, bilang nanti mau dihubungi tapi gak minta nomor kontak saya,
“emang mas ada kontak saya?”
(lalu kami tukeran kontak)
Biasanya banyak kasus nanti “saya hubungi” itu artinya gak bakal dihubung hubungi, maka saya minta estimasi waktu biar jelas, dan sepakat jumat atau sabtu hp udah jadi dan bisa diambil.

Sabtu, 8/10/16
Saya kembali ke counter tapi orang yang kemaren benerin hp saya gak ada, adanya dengan pegawai lain yang waktu itu bikinin nota servis hp saya.
Saya diambilkan hp dan disuruh cek dulu, saya cek internalnya masih 4GB, lalu saya minta cek dikomputer pake kabel data, dan benar internalnya masih 4GB juga. Karena orang yang kemaren ngebernerinnya lagi gak ada, dia menawarkan untuk di tinggal atau terserah kalo mau langsung dibawa juga gak papa.
“ini kayanya gk di bener benerin ya dari kemaren?”
“iya kayanya memang belum kepegang sama dia”
Disini saya udah kesel, karena nunggu berhari hari ternyata belum kepegang ini hp. Saya putuskan untuk bawa pulang saja hpnya dan menulis di surat pembaca ini.
Spoiler for SS dari computer:

Spoiler for Saya ambil foto counternya biarjelas::



Saran saya jangan pernah servis hp di counter counter seperti ini kalo gak punya kenalan orang dalam, karena biasanya counter counter service hp seperti ini bermain licik terhadap konsumennya.
Dan mungkin teman teman ada yang punya solusi hp saya gimana.

Terimakasih
0
55.5K
69
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan