luffy182Avatar border
TS
luffy182
Serem gan, Ada Gumpalan Rambut di dalam Perut segede melon ( Awas DP )

Seorang wanita dirawat di rumah sakit akibat terjadi pembengkakan dan muntah, para dokter heran karena menemukan segumpal rambut sebesar bola. Wanita 38 tahun ini mengaku menderita sembelit dan perut yang membesar. Setelah satu tahun sebelumnya, ia telah menemukan segumpal rambut yang sama sebesar batu, dokter juga telah melihat ia tampak lelah dan kelihatan pucat serta tidak sehat.

Hasil tes tidak meyakinkan dan para ahl bedah akan melakukan eksplorasi pada penyakit ini setelah wanita tersebut melewati kondisi yang buruk. Ketika ahli bedah melakukan operasi, mereka menemukan segumpal rambut sebesar bola bersarang diperutnya, kira-kira seukuran melon dengan ‘ekor’ menjadi bagian pertama dari ususnya. Setelah diukur masing-masing empat hingga enam inchi panjang rambut dengan yang lain, lebih kecil, satu terdapat di usus besarnya.

Seperti dikutip dari dailymail.co.uk pada Jumat (7/10/2016), ternyata perempuan tersebut didiagnosis terkena Sindrom Rapunzel, kondisi langka di mana segumpal rambut sebesar bola (disebut trichobezar ) ditemukan dalam perut, dengan ekor di usus besar.

Dinamakan seperti kisah dalam karakter dongeng, terkait dengan trikotilomania, di mana penderita memiliki dorongan tak tertahankan untuk menarik rambut seseorang, dan trichophagia, yang makan kompulsif rambut. Setelah operasi dia mengalami perubahan drastis enam hari kemudian dan akan diperiksa oleh psikiater dan ahli gizi.

Selain melaporkan kasus ini, kelompok dokter AS mengulas 88 kasus sindrom Rapunzel, menyoroti kelangkaan kondisi tersebut. Mereka menemukan bahwa kondisi ini paling sering terlihat pada anak-anak dan remaja, terkait dengan gangguan kejiwaan dan komplikasi penyakit dari kasus yang tidak diobati, dan merekomendasikan perawatan.

Gile gan, emoticon-Takut serem gan, ane gak ngebayangin tuh org gimane rasanye ada jemboet eh rambut di dalem perut segede gitu emoticon-Takut
Untuk Sindrome Rapunzel Sendiri itu lebih gampang artinya Kebiasaan Seseorang yang hobi memakan rambut emoticon-Matabelo
karena hobi makan rambut jadi para dokter nyebutnye ada kata Rapunzelnye emoticon-Big Grin

Spoiler for for pic hasil ronsen:

Spoiler for penampakan:


Sorry klo rada berantakan ye gan, udh lama gak bikin thread, sekalinye bikin lewat hp emoticon-Angkat Beer

Spoiler for biar seger budayakan:

Spoiler for sumur:
Diubah oleh luffy182 08-10-2016 08:21
0
7.1K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan