andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Doraemon Oh Doraemon! Dimana Kudapat Menemukanmu!
Doraemon adalah judul sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22.

Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita. Setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau diganggu oleh Gian dan Suneo, Nobita selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. kemudian Doraemon biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya. Peralatan yang sering digunakan misalnya "Baling-baling Bambu" dan "Pintu ke Mana Saja".

Sering kali, Nobita keterlaluan menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar. Jadi teringat yaa akan masa kecil kita. Siapa hayo yang minggu pagi bangun cepat hanya untuk nonton doraemon? Hehehe.

Nah ternyata sampai saat ini Doraemon masih menyihir kita loh dengan peralatan ajaib dan kelucuannya. Untuk teman teman yang mau bernostalgia dengan doraemon, ada beberapa tempat yang dapat kalian kunjungi untuk meminjam kantong ajaib upssss, berfoto maksudnya dengan sang kucing imut nan menggemaskan tersebut. Yuk kita langsung saja, Pintu kemana sajaaaa! Yang mau pakai baling baling bambu hati hati ketinggalan..

Yup kita sudah sampai, Tempat pertama adalah

Museum Fujiko F Fujio




Museum Fujiko F. Fujio yang juga dikenal sebagai Museum Doraemon berada di Kawasaki City . Kebetulan letaknya juga tidak terlalu jauh dari Tokyo. Sudah tersedia shuttle bus khusus yang dengan mudah diakses di stasiun setempat.

Perlu diingat tiket masuknya tidak dijual langsung di museum hanya dijual di Lawson yang ada di Jepang, sesampainya di Jepang sebaiknya langsung menuju Lawson terdekat untuk pemesanan tiket, agar tidak kehabisan.

Pihak museum membatasi jumlah tiket setiap jamnya untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjungnya. Karena minat wisatawan yang tinggi, disarankan memilih untuk berkunjung pada weekdays (note: setiap hari Selasa museum ini tutup). Harga tiketnya 1000 Yen (kurs: Rp. 116) / Rp. 116.000 per orang.
Museum ini merupakan sebuah wujud penghormatan terhadap Profesor Fujiko F. Fujio, manga artis yang melahirkan salah satu tokoh yang paling dicintai semua orang di seluruh dunia: Doraemon!
Kenapa dibangun di Kawasaki-City, karena di kota inilah semasa hidupnya beliau banyak menelurkan karya-karya terbaiknya seperti P-Man, Doraemon, dll.

Tempat ini cukup mudah dicapai dari Tokyo ā€” ambil jurusan kereta ke stasiun Noborito, dan tinggal naik shuttle bus khusus yang siaga di depan stasiun dengan tarif 200 Yen (kurs:Rp. 116) / Rp. 23.200 sekali jalan.



Saran kami, jika ada kesempatan mengunjungi Museum Fujiko F Fujio, lebih baik berjalan kaki saja dari stasiun hingga ke museumnya, karena akan banyak hal yang menarik sepanjang jalan menuju museum. Toh lokasi museum tidak terlalu jauh dari stasiun. Sejak turun dari Stasiun JR Noborito sudah dihibur oleh Doraemon mini yang tersenyum.

Ini beberapa keseruan yang dapat kalian lihat di Fujiko F Fujio Museum

Spoiler for Doraemon yang menyambut kalian ketika kalian sampai :


Spoiler for Wuih ini tandanya petualangan baru sudah menanti nih :


Spoiler for Halo saya Nobita, Doraemon, dan Giant! Mau dinyanyikan sebuah lagu oleh Giant? upsss :


Spoiler for Suneo dan Shizuka, yang ditengah ada yang tahu ga siapa itu? :


Spoiler for Doraemon, Nobita dan Pisuke. Hayo pada ingat ga ini kisah petualangan yang mana? :


Spoiler for Dorami, adiknya doraemon yang penuh semangat :


Spoiler for Pintu Kemana Saja! Siapa yang mau pintu ini? :


Spoiler for Mau Keman Yaaaa? :


Spoiler for Yang lapar mampir yuuu! Giant buka Cafe ternyata.. :


Spoiler for Yummyyyy! :


Spoiler for Dorayaki! menggoda sekali yaa :


Sebenarnya masih banyak keseruan lain yang bisa kalian rasakan diFujiko F Fujio Museum ini, yang masih penasaran mampir yaaa

Yuk sekarang kita lanjut ketempat lainnya yuuu! baling baling bambuuuu,

Huppp hupp hupppp, Tempat kedua ini adalah

Takaoka, Toyama



Wah kenapa kita kesini yaa? usut punya usut ternyata Takaoka, Toyama ini adalah kota Tempat kelahiran Fujiko F Fujio. Banyak sekali tempat tempat terbaik untuk melihat doraemon dan kawan kawannya. yu kita mampir

Spoiler for Doraemon di plaza Takaoka, menyambut anda dengan penuh keceriaan :


Spoiler for Haloooo :


Spoiler for Mengesankan Tulisan dan tanda tangan Fujiko F Fujio :


Spoiler for Doraemon dalam kereta? atau kereta doraemon? hahaha :


Spoiler for Taman bermain doraemon, ada yang mau main baseball? atau mendengar Giant bernyanyi? hehe :


Bagaimana serukan? yang masih penasaran langsung saja berangkat! tapi mungkin tidak bisa pakai pintu kemana saja atau baling baling bambu yaaa.. hehehehe

Sumber : www.japantrips.co/Doraeomondimanakahkumenemukanmu/

Banyak yang menarik dan menginspirasi juga nih disini japanlives
Diubah oleh andrianusho 11-10-2016 02:59
0
35.1K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan