alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut - Part 10
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5f16112e257d05d8b4579/update--diskusi-hasil-persidangan-kasus-kopi-maut---part-10

UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut - Part 10

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 502
Quote:


Ente bayar brp tuh domba.. ngaku emoticon-Blue Guy Bata (L)

Btw pliss jangan bawa meteran kesini.. emoticon-Leh Uga
Mantab nih thret
kok udah pindah aja mod emoticon-Hammer
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut - Part 10

Gini aja kok bingung?

Diaduk dikit lah bagian atasnya supaya gak ada bubuk aneh di atas es batu.

Atau masukin sianida yg sudah dilarutkan dalam air / cairan dulu!
Quote:

Dianggap tidak penting, karena disini untuk menyudutkan terdakwa bukan cari fakta setuju, tidak penting


Quote:

Sama seperti poin sebelum nya

Quote:

Setuju


Quote:

Hmm.. bisa di fast forward juga kan?? Harus diyakinkan karena BAP gak jelas (kalo agan nonton penuh persidangan, agan bakal tau seberapa penting nya ini)
Bahkan ane mungkin bisa bilang, BB sisa minuman bisa aja gak valid.. kenapa? Karena secara kedokteran Mirna bukan meninggal karena sianida, namun J dituduh membunuh M dengan sianida karena apa yang ada di gelas, bukan yang di tubuh Mirna, dan disimpulkan oleh para ahli melalui cctv..


Quote:


Oke, itu pernyataan 1 pihak.. dan ane bisa memaklumi kenapa J tidak jujur masalah cocktail ke DS.. karena anak anak model gitu emang pencitraan kalo ke orang tua teman, misalnya takut di cap yang nggak nggak karena ada isi alkohol dsb.. Untuk masalah M lagi sekarat dia tidak membantu, ane juga gak bisa memastikan, karena psikologis orang itu beda beda, maksudnya disini reaksi orang bisa berbeda beda, cara orang menanggapi masalah juga beda beda, mungkin dia cenderung "gak mau ikut2 an" bukan model yang panikan yang mau reflek bantu temen atau gimana, mungkin emang selfish, dsb.. masalah tebar pesona, maksudnya mungkin dia mau klarifikasi kalo dia gak salah.. mau tebar pesona juga di cap salah, mau diem aja juga di cap salah kaya sekarang.. Ane akuin untuk tahap awal kecurigaan, untuk dijadikan tersangka emang bisa banget kok.. tapi untuk naik ke P21 dijatuhkan dakwaan pembunuhan berencana apalagi divonis hukuman ya menurut ane ya gak layak..

Kebanyakan pembuktian di persidangan itu cuman dari sisi psikologis, lazim gak lazim dsb.. tapi bukti primer seperti racun, hasil pemeriksaan tubuh Mirna, alat yang dipakai, dsb itu sangat gak jelas.. 90% bukti cuman berdasar asumsi dan asumsi.. seperti hal nya lazim gak lazim, tugas psikolog itu harus nya mem profiling pasien sehingga mendapatkan profil pasien.. masalah lazim gak lazim yang sering diucapkan psikolog pihak jaksa itu membandingkan kebiasaan terdakwa dengan orang pada umum nya.. padahal lazim gak lazim itu selayaknya dibandingkan dengan kebiasaan terdakwa.. contoh : misal si A kidal dari lahir, ketika dia punya kebiasaan menggunakan tangan kiri untuk aktivitas utamanya maka akan dibilang gak lazim jika dibandingkan dengan orang pada umum nya.. sedangkan kalo dibandingkan dengan kebiasaan si A hal seperti itu ya lazim lazim aja.. nah pernyataan tersebut sangat tendensius menurut ane.. seperti hal nya close bill duluan (terdakwa memaparkan kebiasaan nya waktu di Aussie ya biasa kaya gitu, mungkin disini kayak sering ke starbucks, McD, dsb yang emang mewajibkan close bill duluan) trus taruh paper bag di atas, trus garuk tangan, tidak membantu dsb.. tugas psikolog itu ya mempelajari kebiasaan nya.. bukan membandingkan kebiasaan terdakwa dengan orang lain.. misal dia emang kebiasaan nya gak reaktif kalo tiba2 reaktif yang berlebihan itu justru yang gak lazim.. siapa sih yang bener bener "normal" di dunia ini ?? ane gak pernah ketemu orang yang normal, kalo keliatan normal, itu karena ane yang belom kenal sama orang itu.. bahkan ane ketemu orang yang bisanya cuman panik dan nangis doang kalo di kejadian tertentu.. ada juga yang masih bisa ketawa di saat saat genting.. intinya, gak ada orang yang bener2 normal sesuai text book, yang ada orang yang berusaha untuk normal... apakah yang "gak normal" seperti itu bisa di label sebagai "pembunuh" ??? Jelas gak ada hubungan nya.. kasarnya gini deh.. mungkin seburuk2 nya perilaku orang yaa.. misal agan 1 hotel dengan residivis yang pernah dikaitkan dengan kasus pembunuhan, trus tiba2 di hotel agan itu ada yang terbunuh.. apa bisa langsung dipastikan residivis itu yang membunuh?? karena kalo dari sisi psikologis, dia yang paling sempurna untuk melakukan itu.. tapi dari sisi pembuktian dia yang membunuh kan harus dibuktikan lebih lanjut lagi, gak bisa cuman dari situ.. apalagi disini ngomongin tuduhan pembunuhan berencana, bukan pembunuhan biasa...

Diubah oleh capcayster
Padahal tadi mau ngebantai Partai BUruh di rumah lama
ntar sore makan2 woi emoticon-Big Grin
konpres skrg ga kepagian ya?
Quote:


Ini pun semuanya juga sebatas asumshit.... emoticon-Ngakak
rumah baru,,, cepat amat....
Jess d tuntut 20 thn dgn dakwaan meracuni Norma dgn "5gr" sianida bgmn tanggapan nya? Uda bener blm ini tuntutannya?
part terakhir kayanya emoticon-Cool
Quote:


Lah itu pendapat ane, bagian mana gan yang menurut agan salah?
BAGI W KALO HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA,
DENGAN ADANYA PERLAWANAN DARI SI JES MAKA W BISA MENYATAKAN ADA YANG SALAH..
KENAPA
1. PEMBUNUHAN BERENCANA
2. TIDAK MAU BEKERJASAMA.

ITU BISA BUAT HUKUMAN MAKSIMAL HUKUMAN MATI.emoticon-Malu

Diubah oleh kampungjanis
mau ngequote postingan tritnya closed emoticon-Ngakak (S)

konpesnya live dmn ya?
Wiihh kirain cepet amir udah thread baru,
Ternyata dirubuhin momod
Ada buruh dapet peki wan gk? emoticon-Big Grin

Btw nanya donk definisi hukuman seumur hidup apa ya?
Selama ini gw kira sampe mati di penjara
Tapi sodara gw yg sekolah hukum bilangnya seumur hidup terdakwa, misal jessica 25 taon ya hukumannya 25 taon

Gw baca di uunya jg rada ambigu ada nyebut 2-2nya
Quote:


pertanyaannya
kapan j mengaduk nya??
bahkan menuangkan aja ga ada saksi mata
Quote:


Gan, kalo boleh kasih masukan itu bukti top thread gak usah ada lagi di pekiwan buat menghemat space.. kayanya penduduk sini juga udah pada tau kalo Thread ini sering banget jadi Top Thread belakangan ini, mending di isi lagi ama yang lebih berguna...
emoticon-Hammer2
Quote:


hukum seumur hidup
misal pas diputuskan bersalah berumur 20 taun
ya hukuman nya seumur hidup pelaku bray
selebihnya artiken sndiri
Halaman 3 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di