danielreagyAvatar border
TS
danielreagy
Perseteruan Rossi VS Lorenzo Teammate Yamaha
Perseteruan Rossi VS Lorenzo nampaknya tidak pernah padam, semenjak keduanya bersitegang pada akhir musim 2015. Lorenzo dan Rossi memang dari awal kurang cocok satu sama lain, dan keduanya sering mengeluarkan argumen berbeda yang membuat makin panas keadaan keduanya. Pada saat musim 2008-2010 bahkan keduanya memasang tembok penghalang di kedua pit. Memang pada penghujung 2010 Rossi memutuskan untuk berpisah dengan Yamaha dikarenakan pada saat itu Lorenzo akan ditunjuk menjadi pembalap nomor 1. Setelah perpisahan Rossi dengan Yamaha, pada musim 2012 pertengahan hal mengejutkan terjadi dimana Rossi mengadakan Press Copnference yang mengatakan bahwa diriinya akan kembali ke Yamaha, yang notabene berarti keduanya harus kembali bertandem.



Pada musim 2013-2014 memang tidak terjadi apa apa dengan keduanya, dan terlihat pada keduanya bahwa mereka saling menghormati satu sama lain. Namun terjadi hal yang sangat mengejutkan dimana pada musim 2015, terjadi "Sepang Clash", antara Rossi dan Marquez, tiba-tiba Lorenzo menuduh Rossi dan meminta Dorna selaku penyelenggara balapan untuk menghukum Rossi seberat-beratnya. Hal yang agak kurang etis mengingat kejadian tersebut terjadi diantara Rossi dan Marquez yang notabene Lorenzo tidak terlibat sama sekali di dalamnya, bahkan rider asal Spanyol tersebut menunjukan jempol kebawah plus tidak ikut dalam selebrasi champagne kemenangan. Setelah kejadian tersebut keadaan keduanya tentu semakin memanas, dikarenakan Rossi sendiri tidak mengerti kenapa Lorenzo harus semarah itu kepadanya.




Setelah berakhirnya musim 2015 yang dimana gelar juara dunia akhirnya jatuh kepada Lorenzo, semenjak awal musim Rossi dan Lorenzo tidak lagi berkomunikasi atau sekedar mengobrol, bahkan pada seri awal Qatar keduanya terlihat berseteru di dalam track ketika sedang melakukan FP. Awalnya terlihat bahwa mereka berdua seperti sudah adem, yang ternyata di lanjutkan pada seri Misano, ketika pada saat itu Lorenzo sedang memimpin balapan, dan Rossi melakukan overtake. Lorenzo menganggap hal itu sangat afresif, sedangkan Rossi sendiri merasa bahwa caranya meng overtake adalah hal yang wajar, dikarenakan dirinya sendiri mendapatkan overtake dengan cara yang sama dari rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Hal selanjutnya yang menarik mereka saling jual beli ucapan ketikan sedang Press Conference seusai balapan. Lorenzo merasa opininya tidak di hormati, karena pada saat dirinya berbicara, Rossi justru tertawa.



Setelah insiden tersebut tentu saja garasi tim Yamaha makin memanas, dengan berlanjutnya perseteruan mereka. Di GP Aragon, pertarungan keduanya kembali terjadi, namun hal yang sangat disayangkan terjadi karena Lorenzo melakukan overtake yang terlalu agresif terhadap Rossi, yang pada akhirnya Rossi mengalah dan jadi melebar, Rossi sendiri tidak melakukan protes dan hanya mengatakan bahwa Lorenzo tampil luar biasa, dan dari pihak Lorenzo sendiri tidak ada permintaan maaf atau tanggapan mengenai hal tersebut.



Lorenzo akan pindah ke Ducati musim 2017, yang berarti akhirnya mereka berdua akan pisah garasi. Jadi akan seperti apakah hubungan mereka sampai race akhir musim ini? Mengingat pada saat ini kemungkinan untuk juara dunia bagi keduanya agak sedikit mustahil, mengingat keduanya terlampau jauh dengan point pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Bagaimana komentara agan tentang keduanya?
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 57 suara
Jadi Agan Pilih siapa dari antara kedua rider?
Valentino Rossi
93%
Jorge Lorenzo
7%
0
5K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan