Vnothy.netAvatar border
TS
Vnothy.net
Beli Motor Rp 33 Juta Pakai Koin, Warga Depok Menabung 5 Tahun


Depok - Setiadi (45), warga Perumahan Pancoran Mas, Kota Depok, membuat tercengang pegawai showroom motor di Sawangan, Depok. Pasalnya dia membeli motor seharga Rp 33 juta dengan uang koin hasil menabung.

"Katanya uang itu dari hasil nabung selama 5 tahun. Jadi bapak itu kumpulin uang seribuan dimasukannya dalam toples," kata salah seorang karyawati, Yulia Anggraini, Senin (26/9/2016), di Depok, Jawa Barat.

Setiadi, kata Yulia, tidak mengantarkan uang koin tersebut ke dealer motor yang dituju. Tapi melalui putranya.

"Uang ditaruh di dalam satu ember plastik cat berukuran 25 kilogram, dan kardus yang di dalamnya berisi 14 plastik. Satu plastiknya katanya berisi Rp 1 Juta. Ini lagi kami hitung," ujar Yulia.

Namun, pihak dealer tidak begitu saja menyerahkan motor yang ingin dibeli Setiadi. Pasalnya, petugas showroom harus menghitung satu per satu koin tersebut secara hati-hati.

"Pusing aja sih dengan uang sebanyak ini, takut ada kesalahan seperti kelebihan atau kekurangan. Makanya, kami minta waktu dua hari," ungkap Yulia.

Yulia mengatakan, hingga sore tadi, baru 9 plastik yang telah dihitung jumlahnya. Nilainya yakni Rp 9 juta. Rencananya, penghitungan dilanjutkan kembali esok hari.

"Kita mulai ngitung jam 9 pagi. Belum sempet kami hitung sampe Rp 32 Juta. Paling baru besok dihitung lagi," ujar Yulia.

Yulia menuturkan, dirinya tak merasa keberatan dengan konsumen yang membayar menggunakan uang koin pecahan Rp 1.000 tersebut. Menurut dia, hal ini sebagai bentuk pelayanan. Apalagi, konsumen telah melakukan negosiasi sejak dua bulan lalu.

"Nggak ngerasa ke ganggu sih, ya memang namanya konsumen harus dilayani dengan baik. Duitnya mau apapun, asalkan berlaku di Indonesia pasti kami terima. Jadi kami nggak mandang dia (konsumen) bayar pakai apa," papar Yulia.

Sumur

Salut buat mbak yulia...

antep...jadi punya ide 5 tahun kedepan nih...bikin olah raga marketing sorum..
emoticon-Wakaka

Tambahan...

Sales Kaget, Konsumen Beli Motor Pakai Uang Koin Sebanyak Rp32 Juta



DEPOK (Pos Kota) – Pegawai Sales Honda Motor Care (PT. Metaguna Inova ) di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (26/9/2016) siang, dikejutkan oleh salah satu konsumen yang akan membeli motor sport dengan menggunakan uang pecahan koin Rp1000 sebanyak puluhan juta.

Pengalaman baru bahkan pertama kali untuk salah seorang sales Counter Honda Motor Care, Yulia Anggraeni,23, mendapatkan konsumen yang membeli Honda CBR 150 RR Repsol membayarnya dengan koin pecahan Rp.1000 dengan total sebanyak Rp32 juta.

Menurut penjelasan Yulia, konsumennya Setiadi,46,karyawan Astra, langsung datang ke sorum untuk membayar tunai motor jenis Sport tersebut. “Pertama konsumen saya menanyakan melalui telepon bisa membayar dengan menggunakan uang koin Rp1000. Setelah saya menanyakan ke atasan bisa diterima,”ujarnya kepada Pos Kota saat mendatangi sorum.

Wanita berpenampilan menarik ini mengaku, baru kali ini pengalaman unik ada konsumen yang membayar dengan menggunakan koin. “Sebelumnya pernah ada uang kertas pecahan Rp.2000 untuk membeli motor. Tapi baru kali ini ada konsumen yang sabar untuk dapat mengumpulkan uang Rp.32 juta dikumpulinnya selama 5 tahun,”ungkapnya.

Sementara itu Kasir Motor Care, Lena Kusnadi menambahkan uang koin Rp.1000 oleh konsumennya ditaruh dalam ember cat ukuran 25 KG dan 14 kantong plastik ini dapat dikumpulkan selama beberapa hari.

“Kita mengerahkan semua pegawai kasir maupun sales untuk membantu mengumpulkan koin menjadi kelipatan Rp10 ribu. Paling tidak butuh waktu selama dua hari baru bisa dikumpulkan,”tambahnya.

Menurut Lena, baru enam jam pengerjaan dibantu enam pegawainya baru berhasil terkumpul Rp. 5 juta.

“Kita harus sabar karena pecahan koin Rp.1000 sangat sulit dikumpulkan menjadi genap Rp. 10 ribu. Sehingga butuh konsentrasi penuh. Untuk total yang sudah ada berjumlah Rp. 32 juta,”ungkapnya.

sumur

anjrit.. beli CBR pake duit seember emoticon-Big Grin

ini poskota yg korrup sejeti ato beritaliputan6.com yg mark-up
emoticon-Wakaka
Diubah oleh Vnothy.net 26-09-2016 17:03
0
8.1K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan