CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
[KOMUNITAS] [OFFICIAL THREAD] KASKUS RUNNERS - THE LARGEST KASKUS RUNNING COMMUNITY
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5428adc81a99759f758b4569/komunitas-official-thread-kaskus-runners---the-largest-kaskus-running-community

[KOMUNITAS] [OFFICIAL THREAD] KASKUS RUNNERS - THE LARGEST KASKUS RUNNING COMMUNITY

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 402 dari 501
Quote:



mau dong om latian bareng..makin rajin neh si om latiannyaemoticon-Shakehand2
Quote:

Terong belanda om emoticon-Ngakak
Quote:

Tuh kan si om pilih pilih emoticon-Maaf Agan
halo gan, maaf numpang tanya, saya tiap habis lari selalu keringetan tapi cuman keringetan separo, itu kenapa ya gan? terimakasih emoticon-Smilie
Quote:


Jiaaah agan ga tau klo ane nyontek dr coachHar latihan....emoticon-Shakehand2
Quote:


Keringet separo itu gmn ya?!
*bingungbayangin
Quote:


saya pikir itu becandaan, tapi klo yang bikin nanya ini cuma dibuat jokes, saya berharap beneran dia ngalamin, karena ini cukup serius permasalahannya.. saya baca namanya Harlequin Syndrome karena saya juga awam, jadi harus melalui proses operasi syaraf tapi beresiko atau mengindikasikan penyakit seperti diabetes

http://doctor.ndtv.com/faq/ndtv/fid/...ody_sweat.html
dengkul sampai paha nyeri terus lebih dari sebulan .tapi kalau buat lari nyerinya ilang. kira2 bahaya ngga om.

--------------apa itu HQ sindrome emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh narutokun1
Quote:


bukan, itu kemungkinan klo nyeri nya di bagian paha samping sampe dengkul bagian samping itu kena ITB (Iliotibial Band Syndrome)
Quote:


di kompress pake es batu di sekitaran lutut luar yg nyeri, tiap hari maximal 15 hari, lakuin trs maka lama2 sembuh, ITB gw dl sering alamin dan sembuh krn kompress yg rutin abis lari

gan saya mo nanya, kok tiap abis lari, telapak kaki kiri kanan sering sakit ya, apa krn anatomi kaki sy yg ga napak rata dengan sempurna?
sepatu dah oke, nyaman banget. solusinya gimana ya?
om nike free flyknit sama adidas pureboost ZG buat lari enak mana ya?

soalnya harga sama ni 1,8
Quote:


banyak faktor sih, cuma ga tau kalo dari cerita begini pemicu-nya apa, sepatu udah oke itu belom tentu sesuai sama arches kaki lho.. coba aja cari tempat yang bisa buat gait analysis test di kota-nya
Quote:


Ngga bisa atas dasar begini jawaban sarannya, pertama, arches kaki kita sama orang lain tidak sama (ini juga faktor penentu kedepannya pemicu cidera apa nggak), kedua form lari kita gimana (ini juga bisa mempengaruhi dari bantingan sepatu), terakhir kebutuhannya apa? short run, medium run, atau long distance run, itu baru bisa diidentifikasi semua, akhirnya mengerucut pada pilihan harga yang mana yang sesuai budget kita
Quote:


buat medium run gan
cara mengetahui identitas kaki kita gmna ?
Quote:

Paling akurat lewat gait test analysis yang saya bilang, kalo mau sepintas wet test aja, telapak kakinya dibasahkan dengan air kemudian dijiplakkan ke kertas supaya keliatan lengkung kakinya
Quote:


kalo pureboost itu lebih ke fashion doang, belom pernah liat buat yg mau serius latihan running pake pureboost emoticon-Hammer
Quote:

gait test analysis kaya mana ya gan ?
Quote:

tmen saya ada sih buat lari tp dia make yg wmn gw mau mnjem kan ga cocok make pnya cewe emoticon-Hammer (S)
Quote:


emang bisa buat lari, tapi nilai fashionnya jauh lebih banyak dibanding nilai untuk larinya
kalau mau yg fashion oke dan enak dipake lari, nike lunar epic low yg edisi olimpiade lagi diskon tuh 30% jadi 1,6
kualitas bagus, dipake juga enak emoticon-thumbsup
imho emoticon-Hammer
Minta saran sesepuh.....
Gw newbie di lari, event lari pertama itu Spectaxular 5K catatan waktu kurang lebih 1 jam, kedua Milo 10K catatan waktu 1h.20mnt.
Target sekarang sih gak muluk muluk pengen bisa 10K di bawah 1 jam (tanpa berhenti / jalan kaki). emoticon-Big Grin
baru mulai latihan dan catatan latihan sbb :
minggu pertama 2.2 k -> 15.37 mnit, Pace 6:55 (tanpa berhenti / jalan kaki)
Minggu kedua 2.7 k -> 16.34 mnit, Pace 6:03 (tanpa berhenti / jalan kaki)
Minggu Ketiga 7.2 K -> 46.29 Mnit, Pace 6:27 (tanpa berhenti / jalan kaki)
Minggu keempat 7 k -> 48.24 mnit, Pace 6:50 (tanpa berhenti / jalan kaki)
latihan on the road cuman bisa tiap hari minggu di CFD
latihan hari biasa on treadmill cuman 30 mnit (suka merasa bosen klo kelamaan)
nah gimana sih latihan yg tepat dan baik untuk mencapai target gw ?
Thanks.
Quote:


Halaman 402 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di