dfaradifaAvatar border
TS
dfaradifa
Rawan Radikalisme, Pemerintah Perbarui Pelajaran Agama Islam di Sekolah

JAKARTA, BIJAKS – Kementerian Agama bersama Kemitraan Pengembangan Kapasitas dan Analisis Sektor Pendidikan (ACDP) Indonesia, memperbaiki pelajaran agama Islam dengan memasukkan nilai-nilai kerukunan dan toleransi antarumat beragama guna mencegah radikalisme.

Perbaikan pelajaran agama Islam ini telah dimulai sejak 2015 dengan melatih 30 orang instruktur untuk melatih para guru agar dapat memasukkan nilai-nilai kerukunan beragama tersebut di dalam kelas dan kemudian dikembangkan di kabupaten provinsi.

Penasihat ACDP Indonesia untuk Kementerian Agama, Muljani Nurhadi, menjelaskan saat ini sudah sebagian besar sekolah menggunakan metode tersebut di dalam kelas dan diharapkan tahun depan dapat diterapkan di seluruh Indonesia.

Muljani menambahkan, guru diharapkan mengganti cara mengajar dengan cara yang lebih interaktif dan menarik, karena untuk menanggulangi paham radikalisme di sekolah guru perlu mengemas materi pelajaran dengan yang lebih menarik.

Ia mengatakan penyebar paham radikalisme memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik salah satunya berkedok bimbingan belajar. Anak-anak dengan dasar agama yang kuat, tidak akan terpengaruh dengan paham-paham radikal tersebut. (zz/an/bs)
http://www.bijaks.net/news/article/3...lam-di-sekolah
0
11.6K
245
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan