KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
[ TANYA JAWAB ] Seputar Interview Kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003578051/tanya-jawab--seputar-interview-kerja

[ TANYA JAWAB ] Seputar Interview Kerja

Tampilkan isi Thread
Halaman 445 dari 493
Quote:


Dan alasan nya pun terkesan subyektif, padahal harus se obyektif mungkin kan?
Udah gt gak pernah dapet SP sama sekali emoticon-Frown

Jadi gak bisa kasih solusi sama sekali nih? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Ya udh, thanks atas pendapatnya emoticon-Smilie
nyimak gan
Quote:


Duh, masak alasan wirausaha sih? Gk ada alternatif alasan lain apa? Keknya tambah ribet ntar kalo ane jawabnya gitu. Apalagi ane gk ada pengalaman sama sekali emoticon-Nohope

Btw thanks saran nya emoticon-Smilie
mastah numpanh tanya yah.
misalkan ada dua pelamar yang sama persis mulai dari muka, tinggi, berat badan, sikap, umur, dan skillnya.
si a pengalaman kerja 1 tahun di bidang internet marketing agency.
si b pengalamab kerja 5 bulan di internet marketing dan 6 bulan pramuniaga.
menurut agan yang manakah yang lebih disukai hrd?

(please jangan balas tergantung)

KARIR.COM EXPO / 16-17 SEPTEMBER 2016/ BALAI KARTINI-JAKARTA

[img][ TANYA JAWAB ] Seputar Interview Kerja[/img]
Quote:


hi gan sebelumnya salam kenal dengan ane arief umur 23 tahun

gan, kayaknya beberapa waktu lalu ikut seleksi BUMN dan gagal di FGD karena kebetulan ane perdana banget ikut FGD yang dimana status ane sebagai karyawan swasta yang proses seleksinya memang tidak ada proses FGDnya..

yang ingin ane tanyakan, apakah FGD harus modal pede banget dan memahami pokok pembahasan ya? mohon bantuannya dan apa yang bisa ane lakukan untuk meningkatkan soft skill ane,

kalo boleh tau sebelumnya agan dulu di HRD latar belakangnya apakah dari psikotest atau dari jurusan yang lain ya?

Terimakasih sebelumnya

ane mau kirim pm tapi pmnya full, ane bahas disini aja ya
ane pernah ditanyain hrd nya gini , kenapa kamu ingin kerja disini kenapa ngga dikantor kantor lain , disini ngga ada libur loh ? Ane jawab apa coba ..............?
mau tanya, saya sekarang jadi jobseeker lagi ini setelah kerja selama 9 bulan di kontraktor, kira2 itu perlu di tulis di CV gak ya, yang jadi binggung kalau di interview alasan resign apa, kok cepet banget keluar , kalau dari segi kondisi kerja bagus si laa wong bos yang paman gue sendiri emoticon-Thinking , tapi itu yang sebenernya buat gue agak nyaman..
Alasan gue resign si kemaren ya emang kebanyakkan nganggur ya gak ngapa ngapain gitu jadi ya bosen sendiri, terus juga masalah gaji yang kurang meskipun gue syukuri, dan kemaren pas resign gue alasan ya mau ikut pelatihan ahli di sini . hahaha

kira2 alsan yang baik kalau ditanya alasan resign gitu gimana ya ? mohon bantuan ya
gan ane besok ada interview cuman disuruh interview doang , ga disuruh pake baju apa dan gimana , kalo gitu ane make baju apa ya item putih apa gimana soalnya saya cuma lulusan smk
Gan ane newbie freshgraduate mau tanya nih, kalo pas diinterview ditanyain pengalaman organisasi saat kuliah sementara ane pas kuliah ga pernah ikut organisasi apapun tapi pernah ikut jadi panitia salah satu acara yg diadakan BEM fakultas ane, apakah ane harus jujur jawabnya ga pernah ikut organisasi tapi pernah ikut jadi panitia acara BEM fakultas? Nah terus kalo si interviewer tanya balik kenapa ga ikut organisasi pas kuliah ane harus jawab gimana gan? Kalo jawab jujur sih ane ga ikut organisasi pas kuliah karena kampus ane kepisah sama kampus pusat mayan jauh sementara kegiatan organisasi kebanyakan di kampus pusat ane males aja gan harus sering bolak-balik pake angkutan soalnya uangnya mayan bisa buat makan hehe, mohon sarannya para suhu yg udah pengalaman emoticon-Shakehand2

Ikutan nanya nih gan

Jadi ceritanya ane sempat ikut psikotest di PT. Anu utk posisi Warehouse Spv dan lolos sampe ke tahap interview. Saat interview ada juga beberapa yg hadir interview utk posisi Accounting, Produksi, dll. Lanjut ke interview ane, karena ane freshgraduate dan blm berpengalaman, sempat disinggung kalo ane blm bisa utk mengisi posisi Spv, dan ditawarkan utk posisi jajaran staff Warehousenya. Saya pun meng-IYA-kan karena butuh pekerjaan utk membangun pengalaman. Selesai interview ane nanya kapan pemberitahuan lebih lanjut, dia bilang tunggu sampe 3 minggu. Permasalahannya sudah 4 minggu lebih ane nunggu tapi blm ada juga kejelasan, dan yg bikin ane penasaran, sampe skrg lowongan utk posisi Spv. tidak ada bukaan lagi, sementara posisi yg lain malah buka kembali. Pertanyaannya, adakah kemungkinan saya bakal dipanggil gan?
Quote:


ane juga pernah ditanya seperti itu. Ya ane jawab aja kelebihan ane pekerja keras, disiplin dan cepat belajar. kalo kelemahan ane orangnya pasif kurang bersosialisasi. Kalau ane jawab seperti itu kira2 menurut hrdnya gimana gan? Apakah bakal dipertimbangkan buat lolos wawancara?
puh besok ane interview di bank mandiri nih.
adakah sepuh disini mau kasih tips & tricknya? anw ane uda pernah kerja wktu lulus sma cm ane jg fresh graduate br lulus jurusan manajemen informatika
Quote:


HR apa User gan
palingan cuma perkenalan diri aja seputar cv yang penting pd aja
Ane mau sharing2 dikit gan... ini ceritanya habis interview hrd abis itu langsung interview user...

Jadi bulan lalu ada buka lowongan di perusahaan bumn yg bergerak di bidang leasing maritim, nah itu butuhnya orang perkapalan, kebetulan ane fresh graduate kemudian dinyatakan lolos psikotes, walopun yg lolos ke tahap interview cuma 2 dari 5 orang aj.
Nah pas hari H, pertama ane interview hrd dulu, yg saya herannya cuma ditanya seputar identitas dan jurusan kampus aja (ane lulusan teknik perkapalan) dan sisany dia curhat sendiri seputar perusahaanny dan memang kekurangan tenaga muda, ya akhirny ane dengerin aj de ampe selese.

Setelah itu langsung ane dibawa ke user buat interview, secara dia ternyata senior satu jurusan dengan ane. Tanpa basa basi langsung nanya pengalaman dan nyodorin beberapa pertanyaan teknis (modelny kyk ente dikasi ujian pas kuliah gitu lah), dan alhasil kebanyakan ane gk bisa jawab, banyak yg basic pertanyaannya tpi ane rada2 lupa, jadi gk yakin jawabnya. Gk ada pertanyaan formal sama sekali, langsung ditanyai pertanyaan materi emoticon-Frown , si user y kykny rada kecewa gitu ama ane, coz ane ahliny di bidang desain, dan ternyata (mungkin) dia butuh orang lapangan.

Mungkin ane salahny karena terlalu fokus belajar seputar pertanyaan interview (motivasi, kelebihan/kekurangan, profil perusahaan) dan ane rada2 gk pinter juga pas kuliah. (kebanyakan hoki, kuliah gk niat, ipk bagus).
Ya setelah itu ane langsung pesimis, sempet down seharian, mikirin hasil kyk gini apa bakalan kepanggil lagi ato tidak sama sekali.
Kira2 menurut pendapat agan gimana ya? Sudah 6 bulang nganggur nih belum dapet kerjaan, (biasany freelance cmn orderan gk banyak)..
Apa perusahaan masih mau menerima ane? Tpi mreka jg butuh tenaga muda dari bidang kyk ane, pdhal ane orangny jg gk pinter amat..

Quote:
Diubah oleh NeO26
Quote:


HR puh. iyak siap
Gan untuk CV dan Surat lamaran itu cara nentuin bhs yng digunakan gmna ya gan ? Ane sering bingung untuk perusahaan indonesia yang buka lowongan pake bhs inggris ,, apa CV dan Surat Lamaran ane juga harus bhs inggris ?

Note: Ane lagi apply2 di perhotelan gan ,, reqnya sih butuh skill bhs. Inggris
Quote:


yang di bold ane sering ngalamin n ngejumpain yang seperti itu gan...
pernah ada interview...
HRD + User(Manager) interview ane, dan dilihat dari Skill ane katanya sudah sesuai,
nah tiba2 User nanya ke HRDnya "ini buat posisi di Internal or Client?"
dijawablah ma HRDnya "untuk internal dan kemungkinan posisinya Head". trs raut wajah User berubah seperti bingung gitu...
dan ane juga bingung ko dalam perusahaan ada 2 posisi yaitu Manager & Head (ane lihat perusahaan tidak terlalu besar dan personel nya pun tidak banyak). dan alhasil mpe sekarang tidak ada kabar selanjutnya lagi hasil interview tsb.

kira2 jika menghadapi kondisi seperti ini baiknya / sarannya gimana yah gan?
Quote:


ya balik lagi ke diri ente, ente tujuannya ngelamar disitu apaan? apa karena emang lowongan sesuai? kantor idaman? ada ce/co cakep? emoticon-Bingung (S)

dimana ada tujuan, disitu ada kejelasan emoticon-Big Grin
sore om, perkenalkan nama saya nanda om, saya tertarik nih sama thread om tentang interview kerja. itu bikin saya jadi melek dan ketawa ketawa sendiri bacanya haha.

btw, saya fresh graduate om, baru lulus mei 2016 kemarin, sampe skrg masih belum dapet kerja om, udah beberapa kali interview dan udah gitu aja entah masih menunggu atau emg udah hangus.

jadi saya mau konsul nih om, ada satu poin yg saya noticed :
salah satu contoh. Berikan alasan mengapa anda harus kami terima?
tips yang sering beredar : jelaskan semua kelebihan anda dengan panjang lebar. Padahal ketika anda melakukan ini HRD udah ketawa kayak orang gila. Kena deh.
saran saya : tersenyum dahulu, lalu menjawab, semua kelebihan saya telah tertulis sangat jelas di curriculum vitae saya, sehingga hal ini membuat saya mendapat kesempatan berharga bertemu dengan ibu/bapak. Saya sangat berterima kasih atas waktu yang bapak dan ibu yang berharga.


nah kalo saya jawab begitu kan berarti kekuatan utama saya harus ada di CV saya kan? kira kira gimana sih om kisi kisi CV yg realistis dan gak textbook tapi tetep menguatkan saya? Makasih om.
Diubah oleh dragr4ce
Halaman 445 dari 493


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di