alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
mempertanyakan komitmen Astra Daihatsu Motor atas pelayanan purna jual
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57cfe682de2cf28b348b456a/mempertanyakan-komitmen-astra-daihatsu-motor-atas-pelayanan-purna-jual

mempertanyakan komitmen Astra Daihatsu Motor atas pelayanan purna jual

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 4 dari 5
Mungkin gak ... kalau agan tidak cerita pembelian oli sebelum 10000 .... mungkin akan berbeda kasus mya
Quote:



mungkin bgt gan, tp dr pihak konsumen dituntut untuk jujur, sementara sdh jujur pun ttp dipersalahkan ujung2nya.
emoticon-Berduka (S) turut prihatin gan
itu olinya yg botolan 1 literan ya? agan masukin berapa botol ?
kalau melihat baret parah pada piston & silinder mestinya oli ikut masuk ke ruang bakar, agan tidak merasa perubahan pada asap knalpot ? ada asap putih/ bau oli terbakar?
kalau oli mesin ikut terbakar mestinya volumenya juga berkurang, agan selalu cek dipstick juga?
Pengalaman yg berharaga ini,ane ganti oli dll sll dibengkel resmi jg tp kuitansi sll masuk bak sampah. Meskipun mobil ane bukan dari daihatsu lbh baik jaga2 emoticon-Takut
Gan, maaf kalo saya boleh berpendapat, karena saya juga punya Ayla, saya beli di dealer astra resmi di daerah kranji, leasing Daihatsu Finance dan Asuransi Garda Oto. Dan saya juga bukan karyawan Astra atau yang berkaitan sedikit pun.

Saya ngak membela pihak manapun. tapi dari saya baca kronologis agan, seharusnya agan review dulu kesalahan agan dimana sebelum protes, karena yang saya tangkap dari keluhan agan :

Agan membeli oli kenapa ngak sekalian suruh ganti di bengkelnya, kenapa musti ganti sendiri? trus juga kenapa kuitansi beli olinya ngak disimpan ( setidaknya foto trus keep di email gan ). Atau coba minta copy-an kuitansinya lagi di tempat agan beli, saya yakin pasti ada bukti pembelian yang disimpan di database si Tunas.

Masih bagus kagak angkat tangan tuh si Daihatsu gan. karena kalo gitu mah, kasar bicara itu garansi udah angus dengan keputusan agan yang lakukan dengan mengganti oli diluar Dealer resmi mereka. Giliran mesin ancur baru deh agan teriak2.

Saya juga sedang mengalami masalah dengan Ayla saya dan saya sangat puas dengan pelayanan Astra.

Mudah2an ada solusi yang terbaik deh buat agan.
kadang sih ya gue sebagai konsumen malas aja rasanya ngantri di beres cuma sekedar untuk ganti oli doang.
padahal sih ganti oli itu kan gak ribet. bisa kita lakuin sendiri asalkan standar olinya sama seperti yg dianjurkan beres (bgi yg mesinnya masi garansi).

dikarenakan adanya kasus ini, ane jdi kuatir jdinya buat ganti oli sendiri.. emoticon-No Hope
Quote:


Hehehe klo ane bilang sih gini yak, di tmpt ane selalu ditanya klo mau ganti oli mau yg biasa (5000km), atau yg bagus (10,000 km), ada lagi yg bisa sampai 20,000 km. ane sih selalu ambil yg biasa ajah tapi selalu sebelum 5000 ane sudah ganti oli lagi (49++) kalo dalam kasus agan kan problem muncul setelah 7000km dei ganti oli terakhir sedangkan kalo gak salah 5W-30 cuman 5000km bukan?

Sorri kalau salah secara ane gak pernah ikutin jadwal berkala servis mobil, cuman bisa beli dan merawar mobil 2nd selama ini soalnya
Sudah susah kasus TS ini, kemungkinan besar ga diganti dah. Karena garansi nya mobil astra setahu ane tidak hanya beli oli tapi service dan penggantian itu mereka yang melakukan dan tercantum di buku service resminya. Klo agan ganti oli sendiri meskipun beli sesuai yang di sarankan, juga percuma. Apa bukti yang bisa untuk pihak astra dapat, kalau agan memberikan oli yang sesuai di mobil? Dari nota pembelian agan, cuma membuktikan agan beli olinya tapi tidak tahu untuk penggantiannya di mobil agan.

Ane bukan pihak astra loh ya, tapi Astra itu sekali agan tidak service dan ganti oli di bengkel resminya, itu garansi hangus.
Quote:



iya gan yg satu literan, ane masukin 2.6 sesuai dgn aturan pakai oli, g ada asap n bau oli sama sekali gan, 3 hari atau seminggu sekali sebelum jalan saya selalu cek dipstick bwt mastiin oli gan
Quote:



ane beli oli doang karna ane mw cepet gan ganti sendiri karna mau mudik sorenya, sementara kl di beres ane hrs antri lg, haha ente bs blg gitu tp yv namanya kertas kuitansi g smw org apik gan nyimpennya, boro2 di foto n back up email, inget naro dmn jg enggak, database mrk sdh dibuka gan, g ada record pembelian ane, sampe2 ngubek ke server tunas pusat pun g ada gan.

emg kl ADM angkat tangan knp gan? emg secanggih apa sih ganti oli di beres sm ganti sendiri, prosesnya sama kok gan, buka baut tap, biarin oli bekas ngalir, semprot kompressor smp bnr2 bersih n isi ulang oli sambil disaring, g ada bedanya gan, toh kl ada apa2 kan berselang 2 minggu ane servis 10.000 di beres juga, seharusnya kliatan kan sama mekanik mrk.

satu hal gan, ane g treak2 lho gan, ane cm g paham penyebabnya n membuat surat terbuka untuk ADM karna hak ane untuk bersuara dgn kekecewaan ane sebagai pelanggan, oli palsu? oil pump rusak atau apa? kl mmg cacat pabrik ane jg nih yg salah? mobil ane br 7 bln gan kok bs rusak separah ini, gara2 ganti oli sendiri? cb ane tanya agan deh kira2 apa masalahnya?
Quote:


botol biru yg ane pake kata mekaniknya normal smp pemakaian 10.000km gan, bkn ane ngeyel apa gmn, kl agan blg 5000 ganti mgkin bwt sehatnya mobil gan, tp masa iya br lbh 2000 udah berantakan gini, sementara msh kurang 3000km dr anjurang di buku manual, intinya ane g yakin masalahnya ada di oli gan
Quote:


gitu y gan? yasula, biar jd pembelajaran bwt pengguna ayla lainnya, brarti meskipun mesin rusak karna penyebab lain seperti cacat pabrik dan bkn karna oli tp kl g ganti oli di beres garansi hangus, thx kesimpulannya gan
emoticon-Takut
Quote:


mas, bukan soal canggih atau apa..ganti oli prosesnya memang begitu2 aja. cuma yang ditekankan adalah kalau mereka yang pegang dan kerusakan timbul ketika mereka servis, kita wajib kejar dan mereka wajib bertanggung jawab penuh.

biasa ane baca2 di forum.
banyak bgt yg berpendapat..
"buat apa sih service di beres., montirnyaa ga pengalaman, bla..blaa...".
"ganti oli aja ngapain di beres, jasa nya muahal,oli OEM juga gitu2 doang yg lebih bagus banyak.."
"kalau ke beres mah buat ambil gratisan aja, setelah free habis melipir ke bengkel langganan"


cuman kalau udah kena masalah, baru deh ngotot klaim garansi..
pasang muka innocent lah,belaga bego lah, mau gimana juga yg penting untung banyak..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

tetep semangat gan claimnya..hahaa...

Quote:


emg kl g ngotot bakal diganti gan? org udah ngotot aja bs g tembus jg klaimnya emoticon-Hammer (S)

agan paham sendiri lah g harus ane jelasin emoticon-Ngakak
Quote:


menurut agan, agan ini tipe orang yg termasuk yg di post yg agan quote barusan gak ?
Quote:



liat aja history post/reply gan, keliatan kan, ane g blg yah haha..
emoticon-Wakaka
1. Buat apa capek2 kotor2 ganti oli sendiri emoticon-Embarrassment
2. Kuitansi dan Service record itu penting emoticon-Embarrassment
Terasa sendiri koq begitu mobilnya mau dijual emoticon-Embarrassment
Diubah oleh mbah.kobron
Iya, gan. Meskipun cacat pabrik. Kecuali cacat pabriknya di umumkan pas mobil dah launching maka mereka akan berikan gantinya barang yang cacat.

Tapi kalau kasus seperti di agan TS sekarang ini. Mnrt saya 99% ga bakalan dapet claimnya.
Halaman 4 dari 5
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di