ank1933Avatar border
TS
ank1933
kadang merasa gagal
Permisi ini trit pertama ane di forum HTH

ane cuma lagi punya beban, beban yang ane rasa cukup berat buat ane. mungkin buat ente biasa aja, atau mungkin ga bisa dipungkiri ada yang punya masalah lebih berat dari ane. banyak, tapi disini ane curhat bukan buat membandingan masalah, disini ane pure cuman buat menuliskan keresahan, kalo ada komen positif lumayan buat masukan, kalo ada yang komen negatif, lupakan,. ya ambil aja yang positifnya doang. oke here we go..

jadi begini, Sejak SMP ane ngga neko-neko, ane punya rencana sendiri, rencana yang bagus yang menurut ane matang. rencananya, setelah SMP ane pengen masuk SMA -> KULIAH NEGERI sesuai jurusan yang sudah ane rencanakan, simple.
tapi nyatanya, ORTU ( OT ) maksa ane sekolah di salah satu Sekolah asrama, padahal ane jelas-jelas ngga mau, karena sekolah asrama ga sesuai dengan jiwa ane yang freedom. sekolah asrama dengan aturan yang bejibun bisa bikin ane stress berat. pikir ane, dan bener aja, ane stress lalu kabur sebelum masa belajar dimulai, ane tetep ( keukeuh ) pengen masuk SMA aja, tapi nyatanya ( lagi-lagi ) ane ga dapet ijin, ane malah dimasukin ke SMK yang jurusannya kurang ane suka ( sejujurnya ) dalihnya OT ane agar gampang dapet kerja, kali ini ane ga kabur. ane jalanin selama 3 tahun penuh dengan hati setengah hati, awalnya. namun karena lama-lama ane jalanin dengan ikhlas.

setelah lulus ( akhirnya ). ane minta buat ikut SMBPTN masuk kuliahan negeri yang ane cita-citakan sejak SMP, lagi-lagi, NYATANYA. ane malah disuruh kerja dulu di luar kota karena salah satu SODARA ane yang ngajak, OKE ane terima, dengan niat ga pengen membebani ortu ane mau ikut sodara, TAPI APA BALASANNYA ?

SODARA ANE NGEBATALIN, ane bela-belain ga ikut SBMPTN gara-gara itu, ane nunggu sampe 20 hari yang janjinya ane bakal dijemput, cuman dijawab dengan telpon 20 detik dengan kalimat "maaf batal". THE FCK THIS IS,.

selang berapa bulan kemudian, ane ikut ujian pegawai negeri, dengan semangat 45 ane kesana-kemari dengan penuh harapan berharap kali ini lulus, dan ane ngelupain tentang kuliahan yang ane inginkan, dan sakit hati karena sodara gabisa diharapkan.
tapi kenyataan berbeda, lagi-lagi ane ga lulus, padahal nilai ane waktu itu jauh melebihi target passing grade, mungkin karna memang peraturannya yang ternyata bukan sistem akumulasi, tapi passing tiap" kelompok soal yang diujikan. disini ane hanya bisa sabar.

selang beberapa bulan ( LAGI ) ane ( LAGI-LAGI ) ditawarin kerja oleh SODARA ( BEDA AMA YANG TADI ) di luar pulau, kebetulan dia punya jabatan bagus, dan terbilang sukses. ya jelas, ini kesempatan ane, pikir ane. ane ga peduli lagi dengan pulau yang ane tinggali sekarang, ane pengen loncat ke pulau lain dengan harapan bisa nyusul kesuksesan di tempat sodara ane itu, ane udah siap pikiran dan mental, dan LAGI. DAN TERJADI LAGIIIIIIII...
sodara ane ngebatalin, malah dia ga bilang ngebatalin, ga basa-basi, dia ke rumah dengan wajah tanpa dosa, WATADOS. lupa akan janjinya seperti politikus tua di sarang wakil rakyat. dia seakan lupa dengan yang dia ucapkan mau bawa ane. FCK DMN IT.

selang BEBERAPA BULAN BERIKUTNYA, akhirnya ane dapet kesempatan TERAKHIR buat ikut SBMPTN walau ane tertinggal jauh sama teman seangkatan yang udah jadi senior, ane berusaha, tried my best buat ujian, dan akhirnya bisa di tebak sendiri, malah ane diminta 17 JUTA UNTUK BELI KURSI KELAS BIAR BISA MASUK KULIAH NEGERI YANG KATANYA PURE ITU.

Ane disana nyerah, daripada 17 juta buat masuk doang, ane pikir kasian OT lah, gapapa ane lebih baik ga masuk dan GA BISA CAPAI CITA-CITA yang diimpikan dari SMP. karna mungkin salah ane juga..

masih banyak cerita lain, tapi akhirnya sama. ( cape ngetik ).


dan akhirnya sekarang, sejak tahun lalu, ane kuliah di swasta kelas extensi ( LAGI LAGI KARNA OT ANE DIPENGARUHI SODARA BIAR ANE KULIAH DISANA ), jauh dari rencana awal pas smp. jauh dari cita-cita ane yang sebenarnya, ane kuliah cuman 3× seminggu, jadi 3 hari lainnya ane isi dengan kekosongan.

kadang ane mikir, ko begini amat ya ? tapi mungkin ini cobaan.

yang ane tekankan dari hikmah kisah ane, khususnya yang buat ente yang udah nikah dan punya anak.

BANTU ANAK ENTE MENDAPATKAN CITA-CITANYA, BUKAN CITA-CITA ENTE.
BIARKAN DIA MEMILIH SENDIRI JALAN HIDUPNYA.

sekian, maaf kalo rancu.
0
1.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan