alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan - Part 1
4.95 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53301afb1f0bc3c5368b458c/jasa-konsultasi-gratis-ttg-design-rumah-dan-pembangunan---part-1

Jasa Konsultasi Design Rumah dan Pembangunan (Gratis)

Tampilkan isi Thread
Halaman 110 dari 166
Quote:



iseng coret2 bikin tips buat rumah kecil, agar terlihat luas..
1. minimalkan sekat antar ruang, antara ruang satu dengan yg lain biarkan terbuka. atau dengan sekat yg transparan.
2. pilih perabot yg minimalis, dan fungsional.
3. gunakan cermin besar di salah satu dinding.
4. pilih warna untuk dinding yg cerah atau terang. warna pastel juga bagus.
5. klo masih ada lahan kosong/taman, buat bukaan jendela kearahnya.
6. buat plafon yg tinggi bisa diatas 3 meter lebih baik.

salam..
Quote:


bagus Infonya... emoticon-thumbsup

cuma untuk no 6, mengenai tinggi plafond, untuk ruang yang kecil/sempit kurang di sarankan untuk plafond >3m.

Diubah oleh Gokill-bear
Quote:


iseng mencoret...

boleh aja kok gan..
mungkin yg dimaksud masalah proporsional ruang ya?

kalo ane biasa pakai rumus panjang ruang + lebar ruang / 2
misal kamar 3x4...kira2 (3+4)/2=3,5 meter

ini bukan rumus Baku...ini hanya rumus iseng2 ane hanya mengamati dilapangan aja..he he..

salam..


Misi gan, ane punya rumah desainnya dibawah, rencana mau bikin rumah tumbuh 2 lantai.
Tahap pertama mungkin nutup bagian belakang rumah dulu yang masih kosong, kira2 ada ide gak gan bentuknya kayak gimana gitu kalau ane nambah 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan mindahin posisi dapur

Spoiler for desain rumah:
Quote:


Yang di rubah hanya bagian belakangnya aja ya? coba nanti ane otak-atik dl gan...

iya gan, yang dirubah bagian belakangnya aja, budget terbatas emoticon-Big Grin
selamat siang, permisi agan agan..
salam kenal...

kalau boleh minta masukannya, rencana ane mau renov ruang belakang (saat ini dipakai untuk dapur) ukuran 5 x 5 dan terpisah dari rumah utama.

mau dibikin tembok keliling kurang lebih tinggi 4-5m an. atasnya mau didak.. dan akan dijadikan tempat jemur terbuka serta siapa tau kedepan ada dana mau dijadikan ruangan lagi.

kira2 biayanya abis brapa yah?

mohon di koreksi kalau ada pertanyaan ane ada yg belum bener atau belum lengkap gan? emoticon-Shakehand2

terima kasih sebelumnya.
Quote:


iseng coret2 aah

siapin dana 15-20jutaan..
tergantung material yg digunakan..dan lokasi agan.


salam...
Quote:

makasih om gan informasinya.
ane didepok. mau nanya lagi.. apakah itu sdh termasuk pemasangan ubin dan fininshing lainnya ya kira2?

nuhun.


Quote:


Quote:


makasih gan infonyaa...mayan buat coret2 dulu...
Quote:


iseng tambahan..
pasang keramik sekitar 1,5-3jutaan, tergantung material...

itu sudah finishing

salam.
Quote:



indahnya berbagi..emoticon-Toast
Gan, punya contoh denah rumah satu lantai luasan tanah 7x16? Dalamnya komplit
3 KT
WC sama kamar mandi dipisah
Tempat cuci/jemur
Musholla
Dapur
Ruang keluarga
Ruang tamu
Kalo bisa sih gak pake taman di belakang, tapi ada ruang terbuka (bisa taman, bisa kolam ikan) di tengah rumah..kalo ada contoh ya syukur kalo gak ada ya gpp Gan hehe
Quote:



mau tanya, menggambar desain seperti itu menggunakan software apa ?
Wih... Mahal ya buat ngedak...
Saya kira 750 / meter...
Memang tergantung daerahnya sih ya...
Saya malah baru tahu ada cara ngedak pake bondhek sama keraton...
Maklum awam...

Dari tadi saya searching brosur...
Dapat info:

Pakai dak bondhek : > 450/m2
Kalau pake dak keraton: > 650/m2
Dak Konvensional jangan tanya...
Udah jelas diatas 1000/m2
Ampun kayak beli tanah...
Atau Pakai kayu aja lebih adem katanya...

cmiiw... Lagian itu brosur nggak tahu tahun kapan... emoticon-Stick Out Tongue

Btw, saya masih belum jelas soal ke 2 jenis dak tersebut...

Ada yang bisa menjelaskan apa kekurangannya dari dak bondhek dan dak keraton?
Dan katanya nggak sembarang tukang yang bisa masang...
kalau boleh saya minta kontaknya yang bisa masang bondhek/keraton d daerah Yogyakarta ada yang punya...?
Terimakasih...
Diubah oleh version-9.99
Quote:


Ooo... Pantes... Ane pake chief architect nggak sedetil itu juga nggambar nya dan nggak se bagus itu juga renderingnya... Ternyata... Rendernya terpisah..
Ada link geratisan library nya ndak?
Pm dong... emoticon-Stick Out Tongue

Gan minta tolong design dong

Jasa Konsultasi Gratis Ttg Design Rumah Dan Pembangunan - Part 1Gan,ane ada rencana mau renovasi rumah dgn kebutuhan sbb:
1.pingin kamar utama diperbesar(kamar mandi jd kecil gpp)
2.pengen ada ruang keluarga yang cukup besar terutama untuk acara arisan.
3.kamar jadi 5 buah di dak jg gpp.
4.pengen bentuk atap dan depan rumah tropis
5.diusahakan biayanya gak terlalu besar budget 250 tapi udah termasuk ganti atap.

Minta saran dan tolong terlampir denah awal
Diubah oleh fajar18ui
Quote:


iseng corat-coret lagi masdab...

untuk 1 M2 dak keraton dibutuhkan sekitar 18-22 buah...tiap daerah beda ukuran.

untuk harga daerah jogja perM2 sekitar 500-700rb an, tergantung daerah dan luasan, semakin luas bisa lebih Murah.
itu hanya harga daknya (keraton dan cor diatas keraton) saja, tidak termasuk balok, tiang/kolom..

untuk kelebihan keraton bisa disearch, pasti gampang nyarinya..
kira2 kekurangannya, versi ane sebagai pengguna :
1. bentangan maksimal hanya sekitar 4M, selebihnya harus menggunakan balok tambahan.
2. untuk dak sebagai atap, klo ane kurang rekomenin..karena agak rawan bocor, solusinya ane biasa nambahin cor diatas keratonnya atau dengan pasang keramik.
3. untuk WC/kamar mandi, ane juga kurang rekonenin, kecuali sudah disiapkan buangan (pipa)nya..jadi tidak memotong besi strukturnya.
4. ukuran keraton sekitar 25x20x8(10,12), jadi kalo bentangannya tanggung, agak susah pemasangannya, memotong keraton agak susah karena rongga2nya tersebut.
misalkan bentangan 1,3 meter..butuh 6,5 lonjor..nah 1/2 ini yg susah..
5. tidak bisa digunakan sebagai kantilever.
6. karena sistem plat satu Arah, maka pemasangannya tidak bisa asal2an, bisa fatal akibatnya..serahkan pada ahlinya yg sudah berpengalaman dan minta garansi.


kalo bondek, kekurangannya kira2 :
1. Tidak bisa diterapkan pada sisi tepi gedung ( plat lantai kantilever).
2. Perlu pengaturan yang bagus agar tidak banyak sisa material bondek terbuang.
3. Harga bondek sangat terpenguruh dengan perkembangan baja, jadi perlu dihitung segi efisiensinya jika dibandingkan dengan menggunakan bekisting ply wood.
4. bentangan tidak bisa panjang, harus pakai balok tambahan.
5. lebih mahal dari keraton.

kira2 itu coret2 ane..
kontak dijogja bisa PM aja.

semoga bermanfaat
salam..

Halaman 110 dari 166


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di