alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
Integritas Di Tengah Budaya Pragmatis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c92b14947868a6408b456c/integritas-di-tengah-budaya-pragmatis

Integritas Di Tengah Budaya Pragmatis

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
Pragmatis apanya romantis?
emoticon-Traveller numpang lewat
Quote:



logika dari agan yg ane tangkep:

jika nyontek, maka ipk bagus
jika tidak nyontek, maka ipk tidak bagus

mungkin harus introspeksi knp IPK bisa jeblok, karena faktor X selalu ada gan emoticon-Shakehand2
Boleh juga ni....
Intropeksi diriemoticon-Toast
Udah langka gan,, susah nyari org berintegritas
karena kita diajarkan dengan porsi teori yg lebih besar maka ga heran jika yg instant itu jd pilihan bagi kebanyakan orang. nilai teori yang tinggi tidak selalu menggambarkan bahwa ia menguasai bidang tersebut secara praktek, jd mestinya pola pendidikan kita yg harus dirubah dari teori ke praktek.
acungkan jempol buat ts agan


Integritas Di Tengah Budaya Pragmatis
Integritas itu ada dalam KELUARGA, yang diajarkan oleh orang tua pada kita, lalu menjadi PEDOMAN dalam menjalani hidup....Integritas yg kita dapat dari luar gak akan signifikan kalo dirumah gak ada PANUTAN.

Wahai orang tua jadilah orang tua ber Integritas..
Inregritas diperlukan
"Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?" tagline-nya keren sih asli. Setuju banget. emoticon-2 Jempol
mungkin hilangnya integritas dari diri para pemuda karna terdesak oleh keadaan yg mengharuskan seseorang harus lebih baik,

contohnya kaya mencontek saja pada saat ujian klau nilai jelek pasti akan berdampak buruk juga pada kita.

apa cuman ane kalok yg post yotkc langsung skroll ke bawah trus liat ad seminar berbayar...trus males skroll ke atas lagi karen kesimpulan yg ada di otak ane... waahh nii pasti kalok materi lengkapnya mesti ikut seminar dulu.. emoticon-Hammer2
Diubah oleh yogademung
Jaman skrg butuh hasil yg cepet dan instan tanpa tau prosesnya emoticon-Hammer2
Hmm iklan ya wajar sepi
Asyik ada yang mau syukuran bagi-bagi cendol nih emoticon-Cool

Quote:


Kalo udah usaha maksimal, bagaimana pun hasilnya pasti nikmat gan
See you on top bre emoticon-Cool
menurut ane kenapa orang skr banyak yg memilih untuk menyontek itu nggak lepas dari pengaruh masyarakat sekitar. masyarakat (dan juga kebanyakan orang tua) menganggap orang pintar adl orang yg nilainya bagus dalam bidang tertentu (matematika, sains). hal ini bikin orang yg punya kecerdasan di bidang lain (olahraga, seni) merasa tertekan untuk menguasai sesuatu yg kurang mereka pahami dan ujung2nya memilih opsi menyontek. untuk menghindari hal seperti ini, sebaiknya orang tua jangan memaksakan anaknya untuk menguasai sesuatu yg mungkin bukanlah bidang minatnya. biarkan anak berkembang sesuai bakat dan minatnya
Semua orang sadar dengan hal yang benar,,, tp trkadang lebih dihargai yg curang...

murid yg nilai ny bagus karna nyontek dihargai.. murid yg nilai ny buruk tp jujur kena hukum..

otomatis jadi stimulus bagi mereka,, bahwa utk apa hidup "Bener"
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di