sonicridererAvatar border
TS
sonicriderer
Makan Mie Ayam Pakai Sumpit Itu Alay Gan !


Gak nyangka trit keren ini rame banget gan, sampe ane kewalahan ngelolanya.
Ane memutuskan untuk menjual trit ini gan, cukup 1 juta aja, yang minat jangan PM, soalnya banyak yg nawar nawar jd pm ane penuh terus komeng aja di trit emoticon-Big Grin
[KOMBAT MERDEKA]


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia



Resep Membuat Mie Ayam Kuah Kental Dan Legit Spesial -

Mie ayam merupakan jajanan rakyat yang lebih banyak dijual di perkampungan. Walau begitu, mie ayam merupakan jajanan sehat dan bergizi. Selain enak, makanan ini memiliki kandungan gizi yang terbilang lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, serta gizi yang didapat dari sayuran pelengkap mie ayam.

Bagi kalian penggemar mie ayam, kalian juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Bahan dan bumbu juga dapat diperoleh dengan mudah di pasar tradisional dengan harga yang relatif terjangkau. Penasaran ingin mencoba membuat mie ayam kuah kental spesial ala Qudapan ? Yuk kita bereksperimen !
Resep Dan Cara Membuat Mie Ayam Kuah Kental Dan Legit Spesial

Yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu adalah masakan bumbu ayam yang merupakan pelengkap utama. Ayam dimasak dengan menggunakan bumbu semur, kita akan menggunakan bumbu-bumbu yang bersifat opsional tergantung pada selera. Namun, penggunaan bumbu-bumbu tersebut sebetulnya merupakan kunci dari rasa dan aroma khas mie ayam yang menggugah selera.

Untuk mie yang digunakan pada mie ayam, dapat diperoleh di pasar namun dalam kemasan per kilogram. Biasanya per kilo dapat dibagi menjadi 10-16 porsi tergantung produsen pembuatnya. Jika mie ini sulit didapat atau terlalu banyak untuk skala porsi rumahan, kita dapat membuatnya menggunakan mie instan.

Namun sebelum ane membagikan resep mie ayam ini, ane pengen menyoroti soal tren makan mie ayam pakai sumpit yang baru mewabah gan, bahkan tren nya telah mengalahkan tren Pokemon Go. Jaman sekarang banyak sekali Alay yang menggemari KPOP atau budaya korea koreaan. Kegemaran mereka ini berlanjut pada cara makan mereka yang dipaksakan kekoreaan, seperti makan mie ayam pakai sumpit. Menurut temen ane, makan mie ayam pakai sumpit itu Alay gan, karena tidak mencerminkan budaya sendiri. Hampir setiap ane makan di warung mie ayam, hampir semua ABG2 itu pake sumpit. Abang yg jual mie ayam pun sampe geleng geleng kepala, coba sekarang mau HUT RI yg ke ......, so kita harus melestarikan budaya sendiri daripada bangga dengan budaya luar.

Oya bang, nambah satu lagi dong, Mie Ayam itu makanan asli Indonesia yang belum dipatenkan seperti batik. Orang orang negri tetangga dan bule bule luar negeri, kalo mereka sudah ngerasain betapa enaknya mie ayam, pasti mereka berbondong bondong untuk meng claim mie ayam sebagai warisan budaya negara mereka. Untuk itu mulai dari sekarang mulai dari diri sendiri, budayakan makan mie ayam sesuai dengan cara makan budaya kita emoticon-Big Grin


Quote:


emoticon-Wakaka

cendol nya dong emoticon-Big Grin

Ternyata kaskuser merasakan hal yang sama

Quote:


Quote:


Quote:



makasih yg ngasih ijo ijo gan emoticon-Big Grin


Diubah oleh sonicriderer 20-08-2016 04:20
ahlihukum009
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
59.7K
606
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan