dirantaujemeAvatar border
TS
dirantaujeme
Puluhan Ibu-ibu di Jakut Dukung Ahok-Djarot Kembali Pimpin Jakarta


Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Juang Perempuan Jakarta Utara menggelar deklarasi sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di Jalan Sulawesi dengan Jalan Enggano Raya, RW16, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/8/2016).

Para ibu-ibu yang rata-rata berjilbab ini pun yakin dan berteriak 'Kami Tidak Ragu' untuk mendukung pasangannya agar dapat kembali memimpin dan menata Ibu Kota Jakarta.

Terpantau, deklarasi tersebut digelar tak jauh dari Pintu Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok, dan dihadiri para kalangan ibu-ibu yang tinggal di enam kecamatan Jakarta Utara.

Selain menyanyikan yel-yel dukungan untuk Ahok-Djarot, mereka juga berkumpul untuk mengutarakan hasil kinerja dan harapan agar Ahok-Djarot dapat kembali memimpin Jakarta.

Dalam dukungan itu, banyak ibu-ibu tersebut mengakui kinerja pasangan itu lantaran sudah merasakan langsung selama dua tahun terakhir (sejak 2014)

"Saya lebih memilih Ahok dan Djarot yang saya akui sudah terbukti hasil kinerjanya. Jadi lebih tertib dan bersih."
"Pak Ahok dikenal sosok galak, tapi sebenarnya dia orang yang sangat baik dan dekat dengan rakyat kecil.

Sementara pak Djarot yang tenang, tapi tegas dalam menata Ibu Kota Jakarta. Sangat terasa kok hasilnya," kata Muniarsih (35), warga RW 11‎, Rawa Badak Utara (RBU), Koja, Jakarta Utara

Warga lainnya yang juga tergabung dalam Komunitas Juang Perempuan Jakarta Utara, Yuliana (45), mengatakan sisi hal baik terlihat dalam pemerintahan Ahok dan Djarot saat ini yakni mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang jauh lebih transparan dan bersih.

"Selama ini anggaran DKI besar tapi dimakan sama PNS-PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Namun, dengan adanya Pak Ahok, seluruh APBD bisa digunakan sepenuhnya kepada masyarakat dan pembangunan Jakarta," tutur warga yang tinggal di RW 01 Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara ini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Nunik (40), yang tinggal di Kelurahan Koja, Jakarta Utara.
Ia menganggap, pemerintahan Ahok dan Djarot sudah seharusnya dilanjutkan demi kebaikan warga Ibukota Jakarta

"Saya lebih condong ke pak Ahok dan Djarot. Seimbang, si Pak Ahok galak, pak Djarot tenang. Pak Ahok orang yang tidak munafik dan ngomong blak-blakan, apa adanya kan. Ngena banget buat para pegawainya yang malas kerja. Selain itu, kami juga berharap, ada ketidakberesan dalam pemerintahan saat ini, jadi akan lebih baik Ahok-Djarot yang mampu memperbaiki semua masalah-masalah itu," kata Nunik.

Sementara itu, Nur Ningsih (52) sebagai Ketua Komunitas Juang Perempuan Jakarta Utara mengatakan deklarasi tersebut baru pertama kalinya digelar di Jakarta Utara.

Menurut dia, deklarasi sebagai wujud dukungan penuh agar Ahok - Djarot dapat kembali memimpin DKI Jakarta.

"Deklrasi ini baru pertama kalinya digelar, banyak ibu-ibu yang tinggal di Jakarta Utara dan tergabung dalam Komunitas Juang Perempuan ini hadir untuk sama-sama mendukung kembali Ahok-Djarot memimpin Jakarta. Kenapa kami mendukung, karena baik dari gaya kepemimpinan keduanya, hasil kinerjanya juga terasa di kami yang warga asli Jakarta," ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Ning ini menyebut salah satu contoh hasil kinerja Ahok - Djarot selama memimpin Ibukota DKI Jakarta, yakni kesehatan.

"Alasan kami berdeklarasi, karena kami sudah betul-betul merasakan hasilnya sih ya. Sudah kelewatan enak, apalagi di bidang kesehatan. Nih, seperti Puskesmas. Dahulunya apa enaknya di Puskesmas, ngasih obat juga obat enggak bermutu.

"Sekarang, pelayanannya sudah enak, obat-obatannya juga bermutu. Belum lagi Puskesmas yang dijadikan rumah sakit sudah ada. Wah udah kelewatan bagus menurut saya kok. Kami berharap, pak Ahok dan pak Djarot bisa kembali pimpin Jakarta,"

Sumber Berita
Nyerah gan kalo dah emak emak ber gerak... Agan tau sendirikan gi mana gerakannya,.. Biasanya Maknyuss

Spoiler for Ahok-Djarot Dilamar Relawan Maju di Pilgub 2017:

Diubah oleh dirantaujeme 29-08-2016 09:59
0
4.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan