aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Soal Blanko e-KTP, Kemendagri: Orang Kecamatan Mau Ngeles, Dia Bilang Blanko Kosong
Spoiler for Soal Blanko e-KTP, Kemendagri: Orang Kecamatan Mau Ngeles, Dia Bilang Blanko Kosong:

Jakarta - Kemendagri menjamin blanko e-KTP tersedia. Tidak ada cerita blanko kosong. Sebenarnya blanko e-KTP tersedia di Dukcapil pusat atau di Dukcapil kabupaten/kota. Tinggal petugas kelurahan atau kecamatan mau mengambilnya atau tidak.

"Biasanya, kalau orang kecamatan mau ngeles, misalnya dia belum sempat ambil, ya dia bilang blanko kosong. Atau dari kabupatennya yang belum ambil kesini. Atau mungkin blankonya ada di kabupaten, tapi belum sempat dikomunikasikan ke kecamatan. Kita kendalikan blanko dari sini. Setiap hari kita produksi," jelas Sesditjen Dukcapil Kemendagri I Gede Suratha di kantornya di Pasarminggu, Jaksel kepada detikcom, Selasa (23/8) malam.

Menurut dia, kecamatan hanya mendapatkan berita bahwa blanko kosong dari kabupatennya. Soalnya di kecamatan tidak pernah ada blanko, kecamatan itu hanya merekam saja.

"Hasil rekamannya itu dikirim ke kabupaten, di kabupaten dicetak. Blanko itu ada di kabupaten," jelas dia.

Dia memastikan untuk tahun ini blanko selalu tersedia. Jadi sekali lagi tidak ada alasan blanko kosong.

"Tahun 2016 Blanko itu ada terus. Setiap kabupaten yang blankonya habis, dia akan langsung ambil kesini. Kalo ada yang bermasalah, itu berarti masalah internal di sana. Secara umum blanko tidak ada masalah," tutup dia.

http://m.detik.com/news/berita/32821...-blanko-kosong

Susahnya merubah mental birokrat kita, perubahan sudah dilakukan dipusat tidak otomatis diikuti oleh birokrat daerah, pecat aja lah yg kek gini emoticon-Cape d...
Diubah oleh aghilfath 24-08-2016 03:22
0
9.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan